Beranda > Drama Korea > Dalja’s Spring

Dalja’s Spring

Oh Dal-ja (), seorang gadis biasa saja. Di usia 20-an, ia menjalani kehidupannya tanpa punya impian muluk-muluk. Mempunyai pekerjaan layak dan menikah sebelum usia 30 tahun.

Namun, ternyata usianya sudah menjelang 33 tahun kini. Ia mendapati dirinya masih lajang dan karirnya dalam pekerjaan di sebuah perusahaan Home Shopping, cukup lumayan. Ia bisa menghidupi diri sendiri dan menyewa apartemen untuk diri sendiri. Pendek kata, hidupnya baik-baik saja meski tidak luar biasa.

Dalja yang 'sukses' dalam karir tapi tidak dalam cinta

Dalja yang ‘sukses’ dalam karir tapi tidak dalam cinta

Kenyataan bahwa ia masih saja melajang mengusiknya dan ia pun mencoba menerima tawaran Se-do, rekan kerjanya yang sejak lama perhatian padanya. Namun Dal-ja yang tak tahu apa-apa soal hubungan cinta orang dewasa, membuat Se-do jengah dan mencari perempuan lain. Dalam keadaan patah hati, Dal-ja bertemu Kang Tae-bong (), seorang lelaki 27 tahun yang bekerja sebagai pacar sewaan. Demi membalas dendam pada Se-do, Dal-ja pun kemudian menyewa Tae-bong sebagai pacar pura-pura.

Kang Tae-bong, si pacar sewaan

Kang Tae-bong, si pacar sewaan

Di sisi lain, muncul juga Direktur Uhm Ki-joong (), yang dewasa dan mapan. Dal-ja seolah menemukan sosok impiannya. Namun masalah muncul karena ternyata sang direktur masih punya masalah dengan mantan istrinya yang agak psikopat.

Dir. Uhm yang lebih matang dan mapan

Dir. Uhm yang lebih matang dan mapan

Ketika perasaannya pada Tae-bong semakin berkembang, Dal-ja pun dilanda bimbang. Ki-joong yang mapan dan dewasa atau Tae-bong yang lebih muda dan belum mapan?

Sebuah cerita yang sangat realistis dan disajikan apa adanya. Dramatisasi, tentu saja ada tapi tidak berlebihan. Eksekusi-eksekusinya juga terasa manis dan pas. Dari segi cerita, menurut saya drama ini bagus.

Pemain lapis kedua yang terasa kurang greget

Pemain lapis kedua yang terasa kurang greget

Meski begitu, ada beberapa hal yang membuat saya kurang bisa menikmatinya. Chae Rim menurut saya adalah cast yang pas sebagai Dal-ja yang ceria dan selalu optimis. Dia membawakan perannya dengan baik. Namun casting orang-orang di sekilingnya kok saya merasa kurang greget ya. , saya cukup menyukainya meski di drama ini saya merasa dia kurang maksimal, mungkin juga karena karakterisasinya yang begitu dan saya bisa mengabaikannya.
dljhg
Yang agak mengganggu adalah sosok-sosok di sekitar Dal-ja. Well yang jadi Uhm Ki-joong tidaklah jelek, tapi kok rasanya kurang ‘wah’ ya untuk peran sebagai sosok yang digambarkan ‘sempurna’ dan membuat Dal-ja bimbang. Kemudian sosok Seo-do dan Sun-joo, dua rekan kerja Dal-ja yang mendapat porsi cerita cukup banyak, saya merasa cast mereka juga kurang greget.
dlj9m
Hal lain yang juga agak mengganggu, terkait dengan gambar dan make-upnya. Kualitas gambarnya menurut saya terlalu ‘drama’ (mungkin ini terkait kualitas kamera) dengan warna-warna yang terlalu terang tapi kurang elegan. Lalu make upnya? Hmm, aneh rasanya melihat Dalja yang bahkan bangun tidur dalam keadaan full make up sehingga kesan alami drama ini jadi terasa kurang dan bagi saya, cukup mengganggu😦

Cast:
 – Oh Dal-ja
– Kang Tae-bong
 – Uhm Ki-joong
Lee Hye-Young – Wi Sun-joo
Kong Hyung-Jin – Shin Se-do

Lee Kyeong-Jin – Jung Jung-Ae
Kim Young-Ok – Lee Kkeut-Soon
Kil Yong-Woo – Kang Soon-Hong (ayah Tae-bong)
Kwon Ki-Seon – Son Young-Sim (ibunya Tae-bon)
Oh Kyung-Soo – Nam Dae-Soo
Kim Na-Woon – Ko Soon-Ae
 – istrinya Ki-joong
Yang Hee-Kyeong – Team leader Kang
Seo-Young – Hong Ji-Hee
Seo Young-Hee – Soo-Jin
 – temannya Tae-bong

Judul: Dalja’s Spring/ Daljaui Bom (달자의 봄)
Sutradara: Lee Jae-Sang
Penulis: Kang Eun-Kyung
Tayang: KBS2, 3 Januari – 15 Maret 2007
Episode: 22
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: