Beranda > Film Jepang > Nana 2

Nana 2

Masih lanjutan dari film ” “. Cerita akan diwarnai dengan kisah cinta Nana “hachi” yang pacaran dengan Takumi, idolanya di band Trapnest. Hal yang kemudian ditentang Nana “rocker” () karena ia tahu reputasi Takumi yang playboy. Perbedaan pendapat ini, kemudian membuat persahabatan mereka renggang.

Yui Ichikawa yang menggantikan Aoi Miyazaki sebagai Nana Hachi. Agak kurang greget sih :(

Yui Ichikawa yang menggantikan Aoi Miyazaki sebagai Nana Hachi. Agak kurang greget sih😦

Ketika Takumi mulai ‘mengabaikan’ Nana “hachi”, ia pun menerima saran Nana “rocker” untuk menerima Nobu yang baik hati dan memang menyukainya. Namun, masalah muncul ketika diketahui kemudian Nana hamil. Siapa ayahnya?

Untunglah, ada Mika Nakashima yang tetap sebagai Nana rocker.

Untunglah, ada Mika Nakashima yang tetap sebagai Nana rocker.

Sementara Nana “rocker” perlahan berhasil mewujudkan impiannya dengan band-nya. Blast mulai mendapatkan popularitas dan ditawari rekaman. Ia juga masih menjalin hubungan rumit dengan Ren. Dan persahabatannya dengan teman-temannya di Blast: Yasu yang selalu cool dan selalu ada untuk Nana (hmm, I really love their relationship), Nobu dan juga Shin.

Nana dan Takumi

Nana dan Takumi

Saya tak pernah terlalu banyak berharap dari sebuah film lanjutan, karena dari pengalaman menonton film-film lanjutan, jarang sekali yang sebagus film pertamanya. Dan demikian juga dengan film ini. Meski konfliknya dibuat lebih ‘tajam’ dari bagian pertama, tapi eksekusinya terasa kurang greget.

Ren, yang nggak lagi dimainkan sama Ryuhei Matsuda

Ren, yang nggak lagi dimainkan sama Ryuhei Matsuda

Bagian Nana ‘hachi’ misalnya, yang kemudian terjebak cinta segitiga dengan Takumi dan Nobu. Meski pilihannya kemudian diberi alasan yang cukup masuk akal, namun hal itu membuat saya kemudian tak bisa bersimpati kepadanya. She’s awful. Untunglah, masih ada Nana ‘rocker’ yang masih konsisten dengan sikap sinisnya.
nnm
Adanya perubahan cast agaknya juga mempengaruhi ‘nyawa’ film ini. Nana ‘hachi’ tak lagi dimainkan oleh  (untunglah dia tak memerankan karakter yang membuat sebal seperti itu karena hal itu pastilah hanya akan menyia-nyiakan bakatnya). Perannya digantikan Yui Ichikawa (saya nggak familiar sama dia), yang meski cukup bisa mengambil alih sosok Nana ‘hachi’ yang girly dan naif, tapi tidak se-kawai . Peran lain yang juga sudah berubah adalah Ren yang dimainkan sama Nobuo Kyo (saya juga nggak familiar sama dia). Tentu dia nggak secakep dan sekarismatis  tapi not bad lah karena perannya juga cuma sekilas-sekilas. Demikian juga dengan Shin (dulu dimainkan sama ).

Yasu, my favourite character :D

Yasu, my favourite character😀

Untunglah, masih ada  yang tetap nge-rock bersama teman-temannya di Blast yang makin kompak. Terutama Yasu😛 Tapi lumayanlah…apalagi bagi yang sudah nonton Nana pertama dan merasa penasaran dengan kelanjutan kisah mereka.

Quote:
Di dunia ini keadilan tidak selalu menang. Jika kamu tidak ingin kehilangan, maka sebaiknya kamu tidak memulainya.” (Yasu ke Nobu)

Cast:
 – Nana Osaki
Yui Ichikawa – Nana Komatsu
Kanata Hongo – Shin
Yuna Ito – Reira Serizawa
Nobuo Kyo – Ren
 – Yasu
Momosuke Mizutani – Naoki
 – Nobu
Anna Nose – Junko Saotome
Takehisa Takayama – Kyosuke Takakura
 – Takumi

Judul: Nana 2
Sutradara:
Penulis: Ai Yazawa (komik),
Rilis: 9 Desember 2006
Durasi: 130 menit
Negara/ Bahasa: Jepang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: