Beranda > Drama Korea > Que Sera Sera

Que Sera Sera

Kang Tae-joo (Eric) seorang pegawai kantoran biasa. Bermodal wajah tampan dan kepribadian yang menyenangkan, ia selalu berhasil menggaet cewek-cewek kaya. Sebutlah Tae-joo adalah playboy matre.

Tae-joo si playboy matre. Hmm, Eric is hooot, right? :P

Tae-joo si playboy matre. Hmm, Eric is hooot, right? 😛

Suatu hari, tiba-tiba muncul seorang cewek di depan apartemennya: Han Eun-soo (), yang baru datang ke Seoul untuk mencari adiknya. Tae-joo merasa terganggu dengan kemunculan Eun-soo yang menuduhnya yang bukan-bukan. Beberapa kesalahpahaman pun terjadi yang membuat Tae-joo merasa sebal pada Eun-soo. Tapi ketika tahu bahwa ternyata Eun-soo memang benar-benar mencari adiknya yang tinggal di apartemen yang sama, Tae-joo pun merasa bersalah.  Apalagi, kemudian diketahui kalau Eun-soo tak lebih dari seorang gadis polos nan lugu dan selalu blak-blakan dengan pikirannya. Komunikasi pun terjalin.

Eun-soo yang polos. Tampang Jung Yu-mi yang innocent memang sangat mendukung

Eun-soo yang polos. Tampang Jung Yu-mi yang innocent memang sangat mendukung

Tak butuh waktu lama bagi Eun-soo untuk jatuh pada pesona Tae-joo. Ketika Tae-joo iseng menciumnya, Eun-soo langsung klepek-klepek. Ia tak percaya ketika Tae-joo mengatakan bahwa semua itu hanya untuk senang-senang belaka dan karenanya, kemudian meneror Tae-joo dengan ungkapan perasaannya. Tae-joo pun akhirnya setuju, ketika Eun-soo menawarkan untuk menjadi kekasihnya lengkap dengan peringatan akan segala konsekuensinya.
qse
Namun Eun-soo adalah orang yang sangat tulus dan Tae-joo bukanlah lelaki yang biasa dengan cinta semacam itu. Ia pun memutuskan Eun-soo. Eun-soo yang terlanjur jatuh cinta, tak bisa move on, sementara Tae-joo akhirnya menyadari bahwa dirinya benar-benar jatuh cinta pada Eun-soo namun “tak ingin menerima kenyataan itu.”
qsw
Di sisi lain, ada Joon-hyuk dan Hye-rin (). Mereka adalah kakak adik dari sebuah keluarga kaya. Keduanya sebenarnya adalah saudara angkat dan saling jatuh cinta. Mereka menjalin cinta diam-diam karena tahu tak akan direstui. Hye-rin berharap Joon-hyuk berani mengambil sikap, sementara Joon-hyuk berusaha lebih realistis. Merasa kesal dengan sikap Joon-hyuk,  Hye-rin kemudian menyewa Tae-joo sebagai pacarnya dengan imbalan materi.
qsb
Sementara itu, Eun-soo akhirnya di terima bekerja di sebuah mall. Tebak siapa manajernya? Joon-hyuk! Dan tebak juga apa yang kemudian akan terjadi.

Yups, cinta segi empat. Sebuah cerita yang umum dalam drama-drama Korea. Tapi menurut saya, tetap memiliki ceritanya sendiri yang membuatnya berbeda, kok. Tidak seperti kebanyakan drama Korea dimana karakter-karakter utamanya adalah para ‘pangeran’ atau ‘putri’ di sini mereka adalah orang-orang biasa, yang harus ‘merangkak-rangkak’ dan kadang mengorbankan harga dirinya.

Yoon Ji-hye yang jadi 2nd woman

Yoon Ji-hye yang jadi 2nd woman

Melihat karakter-karakter utamanya, membuat sebal sekaligus merasa kasihan. Eric memainkan karakter Kang Tae-joo dengan sangat baik. Bad boy super menyebalkan, tapi di sisi lain juga bisa dipahami jika cewek-cewek bisa dibuat kelimpungan olehnya. Dan Ju Yung-mi? Dengan wajah innocent nya dia adalah karakter yang pas untuk sosok Eun-soo, yang terlihat rapuh, polos, naif, tapi juga menyimpan pikiran-pikiran mandiri dan bebas.

Sementara untuk karakter orang kedua, Joon-hyuk dan Hye-rin, tak seperti kebanyakan orang kedua dalam drama Korea, mereka diberi banyak eksplorasi karakter sehingga juga bisa cukup memberi kesempatan untuk bersimpati.
qsc
Pendeknya, ini adalah cerita tentang cinta yang saling menyakiti, terdengar menyebalkan, memang. Eksekusi-eksekusi ceritanya kadang juga terasa “kejam”. Saya sendiri benci dengan cerita seperti itu, tapi anehnya, di sisi lain saya cukup menikmati cerita drama ini.

Dan yang membuat tambah sebal adalah jumlah episodenya. Bagaimanapun, ini bukan cerita dengan konflik yang terlalu ‘kuat’ dan saya pikir 17 episode menjadi terlalu panjang dan melelahkan. Awalnya cukup menyenangkan melihat bagaimana si playboy Kang Tae-joo, akhirnya dibuat kelimpungan karena tak bisa mengendalikan perasaannya dan membohongi diri sendiri dengan selalu berkata-kata kasar pada Eun-soo. Tapi lama kelamaan, hal itu terasa annoying dan terasa terlalu menyakitkan. Saya merasa lega ketika akhirnya cerita mencapai klimaksnya pada episode 9/10. Oke, saya pikir semuanya cukup dan saatnya saling menerima masing-masing. Ditambah 1-2 episode lagi sebagai penyelesaian yang manis saya pikir adalah hal yang menyenangkan. Tapi 7 episode lagi? Saya mulai was-was dan apa yang saya khawatirkan pun terjadi: semacam pengulangan yang melelahkan dan terlalu menyakitkan. Aargh…

Senang lihat Tae-joo akhirnya kalang kabut seperti ini

Senang lihat Tae-joo akhirnya kalang kabut seperti ini

Whatever, drama ini sama sekali tidak buruk. Mungkin tidak semua orang bisa setuju dengan pilihan-pilihan karakternya, tapi entah bagaimana, meninggalkan kesan yang mendalam setelah menontonnya (bagi saya, terutama sosok Kang Tae-joo :D).

Cast:
Eric (Moon Jung-Hyuk) – Kang Tae-joo
– Han Eun-soo
Lee Gyu-Han – Shin Joon-hyuk
 – Cha Hye-rin

Geum Bo-Ra – Ji Kyung-Sook
Lee Eun-Sung – Han Ji-Soo
Song Jae-Ho – Cha Hyeon-Min
Yun Mi-Ra – Yoon Jeong-Im

Judul: Que Sera Sera ( 케 세라 세라)
Sutradara: Kim Yun-Cheol
Penulis: Do Hyun-Jung
Tayang: MBC, 17 Maret – 13 Mei 2007
Episode: 17
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

Quote:
Eun Soo:Let’s just start dating, Ajusshi. Even if I’m not your type, we only live once. — it’s good to try all sorts of different things.”
Lalu ketika Tae Joo ngomong ke Eun-soo kalau dia nggak suka menjalin hubungan yang lama dengan seorang cewek, Eun-soo bilang:
I don’t intend to go out with you for a long time, either. How can you only like one person all your life? I want to date lots and lots.”

Hihi..

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: