Mourning Grave

In-soo ( ) seorang remaja SMA yang bisa melihat hantu. Ia memutuskan kembali ke kampung halamannya di sebuah kota kecil, tinggal bersama pamanya yang juga bisa melihat hantu, karena merasa bersalah atas sebuah kejadian masalalu yang melibatkan kematian teman kecilnya.

Kang Ha-neul, satu-satunya hal yang membuat saya penasaran sama film ini

Kang Ha-neul, satu-satunya hal yang membuat saya penasaran sama film ini

Di sekolah baru, karena kemampuannya ini, ia justru dibully dan tak punya teman. Ketika sedang menyendiri, seorang cewek manis menghampirinya (). Hantu, tentu saja. Yang tak ingat siapa dirinya dan kenapa dia berkeliaran seperti itu.

Kim So-eun sebagai Si hantu amnesia

Kim So-eun sebagai Si hantu amnesia

Sementara itu, disekolah terjadi hal-hal mengerikan. Satu per satu teman sekelasnya menghilang dan ternyata dalang di balik semua itu adalah hantu yang menamakan diri “The Mask”. Seorang hantu perempuan yang selalu mengenakan masker. Bersama pamannya, In-soo pun berusaha memecahkan misteri itu.
mg7n
Saya bukan penggemar film horor. Satu-satunya alasan saya nonton film ini karena bintang utamanya adalah aktor yang belakangan cukup mengesankan bagi saya, . Mengingat dia adalah aktor drama, saya cukup berekpektasi. Apalagi, pasangannya adalah , yang aktingnya di  sebagai Putri Sokhwee yang keras kepala juga cukup mengesankan. Dan saya juga berharap bahwa meskipun horor, tapi ceritanya ‘masuk akal’ (saya cukup bisa menikmati film horor seperti The Others atau Cello, misalnya). Dan jujur, saya agak kecewa setelah selesai menonton karena ceritanya ternyata hanya begitu saja. Tapi bagi penggemar film horor, lumayanlah. Apalagi, meski horor, film ini juga dibalut dengan sedikit romance khas remaja.
mourning grave
Cast:
 – In-soo
 – gadis hantu
Kim Jung-Tae – Sun-il (pamannya In-soo)
Han Hye-rin – Hyun-ji
Park Doo-sik – Hae-chul
Kwak Jung-Wook – Ki-Tae
Joo Min-Ha – Na-Ra
Joo Da-Young – Sung-Hee
Lee Jang-Kyung – A-Young

Judul: Mourning Grave/ Sonyeogoedam (소녀괴담)
Sutradara: Oh In-Chun
Penulis: Lee Jong-Ho
Produser: Lee Hong-Ho, Joo Sung-Ho, Lee Sang-Hun
Sinematografi: Kwon Sang-Joon
Rilis: 3 Juli 2014
Durasi: 90 menit
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

