Love 911

Awalnya agak ogah-ogahan nonton film ini karena berpikir cuma film tentang tim rescue-rescue-an. Beberapa lama saya baru baca kalau ini sebenarnya komedi romantis, jadi ditonton deh, hehe.

Kang-il si petugas 911. Hmm, Ko-soo is hoot :D

Kang-il si petugas 911. Hmm, Ko-soo is hoot 😀

Kang-il (), seorang petugas pemadam kebakaran. Istrinya meninggal ketika ia sedang bertugas dan ia terus dihantui rasa bersalah dan belum bisa move on sejak kematian istrinya.

Han Hyo-joo yang jadi si dokter arogan, Mi-soo

Han Hyo-joo yang jadi si dokter arogan, Mi-soo

Mi-soo () adalah dokter muda di sebuah rumah sakit. Merasa pintar, ia seringkali berlaku angkuh yang berujung pada salah diagnosa yang ternyata berakibat fatal. Ia diskors dari kerjanya dan terancam dicabut ijin dokternya. Berusaha menyelamatkan diri dari tuntutan hukum, ia mendatangi Kang-il, yang pernah dipukul suami pasien yang salah ia diagnosa karena panik. Namun Kang-il yang pernah merasakan kehilangan istri, ogah menuntut si pemukul.

Love their love :)

Love their love 🙂

lvccc
Mi-soo pun kemudian melakukan berbagai cara untuk mendekati Kang-il, pura-pura merayu untuk jadi pacar eh, ujung-ujungnya jatuh cinta beneran deh karena mendapati banyak hal keren pada diri Kang-il (ya iyalah, , gitu :D). Di sisi lain, Mi-soo akhirnya sadar bahwa Kang-il ternyata belum bisa melepaskan bayang-bayang istrinya. Tapi di sisi lain juga, Kang-il mulai menyadari ketulusan Mi-soo.

Love their bromance

Love their bromance

Yah, it’s totally romance ternyata. Latar dunia tanggap darurat hanyalah jadi latar belaka. Khas film romantis Korea, meski sudah bisa diprediksi endingnya akan seperti apa, tapi alurnya susah ditebak, membuat film terasa nggak klise. Meski durasinya cukup lama untuk film jenis ini, tapi adegannya sendiri cukup cepat kok dan tidak bertele-tele, kok. Dan tentu saja, chemistry kedua pemain utamanya patut diacungi jempol,  dan . Di sisi lain, ada orang-orang di sekitar mereka yang membuat film terasa lebih hidup. Saya sempat ketar-ketir karena film yang mengakat cerita macam ini biasanya berakhir sedih, tapi untunglah, it’s happy ending 🙂 Romantis dan menghibur.
lvcnn
Cast:
– Kang-il
 – Mi-soo

Ma Dong-Seok – Ketua Tim
Kim Sung-Oh – Yong-soo
 – Hyun-kyung
Jung Jin-Young – detektif
Yang Dong-Geun – detektif Bang
Jin Seo-yeon – Ha-yoon
Oh Su-min – Ji-young (istri Kang-il)

Judul: Love 911 / Band Aid / Banchangggyo (반창꼬)
Sutradara: Jeong Ki-Hun
Penulis: Jeong Ki-Hun, Park Sang-Min, Hong Yoon-Jung, Dong Hee-Sun
Produser: Son Seung-Jin, Kim Ui-Suk, Lee Min-Ho
Sinematografi: Choi Se-Gyu
Rilis: 19 Desember 2012
Durasi: 120 menit
Distributor: Next Entertainment World
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: