Beranda > Drama Korea > History of Salaryman

History of Salaryman

“Jika merasa enggan untuk menonton drama ini, cobalah satu-dua episode dulu, dan kau akan tahu seperti apa,” itu komen salah seorang netizen yang saya baca di internet tentang drama ini.
hb65
Meskipun saya agak-agak maniak drama Korea, tapi saya memang awalnya ogah-ogahan untuk menonton drama ini. Pertama, dari judulnya saja sudah kelihatan serius. Dugaan saya, pastilah ini drama penuh intrik dan konflik yang melelahkan. Kedua, cast-nya. Saya cukup menyukai akting aktris , tapi tentu saja nonton drama, selain ingin menikmati ceritanya, juga ingin menikmati wajah para pemainnya yang biasanya diisi sama cowok-cowok cakep.ย  Hihi… Sementara saya baca kalau cast cowok utamanya adalah . Saya nggak bilang dia jelek, tapi yah, not kind of drama prince lah. Apalagi usianya juga sudah nggak muda (lahir tahun 1970).

Lee Beom-so yang awalnya membuat saya agak ogah-ogahan nonton drama ini :)

Lee Beom-so yang awalnya membuat saya agak ogah-ogahan nonton drama ini ๐Ÿ™‚

Tapi karena baca komen itu, saya kemudian tergerak untuk nonton, apalagi komen-komen yang lain umumnya juga sangat positif. Di situs asianwiki.com, saya melihat kalau drama ini bahkan dari awal dapet rating 19 kemudian jadi nomor 1 terus-menerus hingga akhir. Yah, saya sendiri tak terlalu percaya dengan rating, tapi kadang-kadang, rating juga menentukan.

Jung Ryeo-won yang main bagus sebagai Yeok-chi, si mulut kasar

Jung Ryeo-won yang main bagus sebagai Yeok-chi, si mulut kasar

Drama ini bercerita tentang Yoo Bang (), seorang anak muda dari keluarga miskin.Ayahnya, meski miskin, ngotot agar Yoo Bang kuliah dan berharap, ia bisa mendapatkan pekerjaan kantoran yang mapan. Setelah lulus dari universitas tak populer (Pabal University yang membuat saya selalu berpikir: universitas abal-abal :D) Demi memenuhi harapan sang Ayah, Yoo Bang pun rela melakukan apa saja. Termasuk ketika ditawari seorang lelaki agar ia menyamar menjadi relawan uji klinis obat “awet muda” di perusahaan Chun-ha. Misinya sebenarnya adalah untuk mencuri obat tersebut dengan imbalan pekerjaan kantoran yang menjanjikan. Tapi siapa sangka, hal itu kemudian akan “menjerumuskannya” terlibat dalam masalah yang lebih besar. Meski begitu, dengan berusaha untuk memegang prinsip kerja keras dan jujur, ia mencoba meraih impiannya.
hbyy
Sementara itu, Perusahaan Jancho, yang terobsesi untuk menyaingi Chun-ha juga berniat mencuri si obat. Mereka juga mengirim relawan yang menyamar. Tak main-main, direktur utamanya sendiri yang turun tangan: Choi Hang-woo (Jung Gyu-Woon, dia yang jadi polisi temennya Dong-chan di ) , seorang lelaki tampan, ambisius, pintar dan lulusan universitas luar negeri. Motif utama Hang-woo sebenarnya adalah balas dendam pada presdir Chun-ha, yang ternyata berperan dalam kematian ayahnya.

Semua tokoh menunjukkan sisi komediknya :D

Semua tokoh menunjukkan sisi komediknya ๐Ÿ˜€

Baek Yeo-chi () adalah cucu sang presdir Chun-ha. Gadis glamour bermulut kasar yang bisanya hidup berfoya-foya dan memaki semua orang. Ia membenci kakeknya, karena berpikir kakeknya yang membuat orang tuanya dilanda depresi hingga meninggal. Namun ia mulai berubah ketika ia menyadari bahwa perusahaan kakeknya terancam. Orang-orang di sekeliling kakeknya ternyata memiliki kepentingan masing-masing dan berusaha memanfaatkan setiap peluang untuk menjatuhkannya.

The 2nd lead, Hang-woo yang sempurna, Juga bukan jenis orang ke-2 yang biasa :D

The 2nd lead, Hang-woo yang sempurna, Juga bukan jenis orang ke-2 yang biasa ๐Ÿ˜€

hbrt
Yah, sebuah drama yang penuh intrik dan konflik yang melibatkan perebutan harta dan kekuasaan dibalut romantisme si kaya dan si miskin. Klise? Sekilas bisa dibilang begitu, tapi alur, plot, karakter, gaya penceritaannya sama sekali tak klise kalau tak ingin dibilang orisinil. Kenapa?

Romance-nya juga nggak menye-menye

Romance-nya juga nggak menye-menye

Penceritaan drama ini benar-benar berbeda dari kebanyakan drama Korea. Meski ceritanya sangat “serius” tapi disajikan dengan penuh gelak tawa. Semua karakternya (pemain utama, pemain lapis kedua, ketiga, dan seterusnya…) diberi porsi untuk menunjukkan sisi komediknya yang benar-benar membuat perut mules. Cerita drama ini juga diramu sedemikian rupa, dengan berbagai twist yang menegangkan di setiap episodenya, tapi di sisi lain, selalu dibumbui dengan humor yang membuat terkikik-kikik geli. Dan salutnya, semua itu terjaga rapi dari awal hingga akhir. Biasanya saya mengeluh dengan durasi drama yang lebih dari 16 episode, tapi tidak dengan drama ini. 22 episodenya terasa “berisi”, nyaris tak ada momen blank atau cerita bertele-tele… recommended. Sangat menghibur!

Cast:
ย – Oh Yoo-bang
ย – Baek Yeo-chi
Jung Gyu-Woon – Choi Hang-woo
Hong Soo-Hyun – Cha Woo-hee

Lee Deok-Hwa – Jin Shi-hwang (kakek Yeo-chi)
Kim Il-Woo – Jang Ryang
Lee Ki-Young – Park Beom-jeung
Kim Seo-Hyung – Mo Ga-bi
Yoo Hyung-Gwan – So Ha
Yang Hyung-Wook – Han Shin
Yun Yong-Hyeon – Bun Kwae
Kim Eung-Soo – Oh Ji-rak
Park Sang-Myeon – Jin Ho-hae
Jang Hyun-Sung – Choi Hang-ryang (kakaknya Hang-woo)

Awards:
Drama Awards 2012:
– Best Actress (mini series) ()
– Ten Star Award )
– Special Actor (mini series) (Lee Deok-Hwa)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: