Beranda > Drama Korea > Beyond the Clouds

Beyond the Clouds

Jung Se-ro (), anak seorang pencuri perhiasan yang hidup berpindah-pindah di Asia Tenggara. Meski begitu, Se-ro tumbuh dengan baik. Ia mengenyam pendidikan tinggi dan nyaris mendapatkan pekerjaan yang layak.

Yoon Kye-sang sebagai Jung Se-ro

Yoon Kye-sang sebagai Jung Se-ro

Namun, sebuah tragedi menimpanya ketika mengunjungi sang Ayah di Thailand. Ayahnya terlibat pencurian berlian milik seorang desainer perhiasan dari Rumah Perhiasan Belle La Fair, yang sedang mengikuti kompetisi di Thailand, Han Young-won (). Young-won datang bersama tunangan yang akan segera dinikahinya, Woo-jin. Sebuah insiden kemudian terjadi. Ayah Se-ro mengalami kecelakaan ketika dikejar teman-temannya. Woo-jin ditembak orang misterius, dan Se-ro yang kebetulan berada di tempat kejadian, menjadi tertuduh. Tanpa proses pengadilan yang jelas, Se-ro dipenjara selama 5 tahun di Thailand dan kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan bagus.

Han Ji-hye sebagai Han Young-won

Han Ji-hye sebagai Han Young-won

Lima tahun berlalu. Se-ro yang merasa hidupnya telah dihancurkan dengan semena-mena, berniat kembali ke Korea untuk membalas dendam.  Untuk itu, ia menyamar sebagai seorang pedagang perhiasan, Lee Eun-soo dan melamar kerja di Belle La Fair karena mengira bahwa Han Youn-won lah yang bertanggung jawab atas penderitaannya.  Di sisi lain, Young-won belum bisa move on dari kekasihnya dan selalu berpikir bahwa pembunuh Woo-jin adalah seorang lelaki bernama Se-ro.
bynda
Cerita selanjutnya? Yups, tak jauh beda dari drama dengan rumus sejenis: cinta akan tumbuh di antara dendam dan sakit hati. Konflik akan diperumit dengan kehadiran common enemy: Han Tae-oh yang tak lain adalah ayahnya Young-won. Selain itu ada juga teman-teman Se-ro: kakak angkatnya, Park Kang-jae yang menyimpan amarah terpendam, Seo Jae-in yang rasa kasihannya berubah jadi cinta pada Se-ro; ada juga Nan-joo, ibu tiri Young-won yang materialistis dan adik tirinya, Young-joon.

Another characters

Another characters

Well, pada dasarnya tak ada yang baru dalam drama ini, tapi tak juga bisa dibilang klise karena punya cerita dan plotnya sendiri. Selain kisah cinta drama ini juga mengetengahkan intrik-intrik dunia bisnis perhiasan yang mungkin sedikit memberi perbedaan dari drama lain yang sejenis. Selain itu, dua pemain utamanya:  dan  juga bermain cukup apik. Ehm, sebenarnya alasan utama saya nonton drama ini adalah  dan saya pikir, dia sama sekali tak mengecewakan di sini.
byndw
Secara garis besar, cerita drama ini memang berkesan serius dan muram. Beberapa konfliknya kadang terasa melelahkan. Karakter-karakternya yang terlalu self-controlled membuat beberapa adegan yang saya harapkan sedikit ‘memecahkan’ suasana, seringkali diekskusi dengan penuh beban (adegan-adegan romantis Se-ro & Young-won, misalnya), meski di sisi lain, hal itu juga menjadi terasa lebih realistis. Tapi, tetap layak tonton kok, apalagi endingnya juga cukup menyenangkan.

Cast:
 – Jung Se-ro
 – Han Young-won

 – Park Kang-jae
Kim Yoo-Ri – Seo Jae-in
Kim Young-Chul – Han Tae-oh
Lee Jae-won – Hong (temannya Se-ro)
Woo Hyeon – Hama (temannya Se-ro, ahjussi)
Kim Young-ok – neneknya Se-ro
Song Jong-ho – Gong Woo-jin
 – Baek Nan-joo (ibu tiri Young-won)
Son Ho-jun – Han Young-joon (adiknya Young-won)
Kim Sun-Kyung – Direkur Min (sekretarisnya Young-won)
Song Young-kyu – Kang Hak-soo
Lee Sang-hun – Sekretaris Ahn

Judul: Beyond the Clouds/ Full Sun/ Taeyangeun Gadeukhee (태양은 가득히)
Sutradara: Bae Kyung-Soo
Penulis: Heo Sung-Hye
Tayang: KBS2, 17 Februari – 8 April 2014
Episode: 16
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: