Beranda > Film Korea > Tough As Iron

Tough As Iron

Lagi-lagi karena aktor utamanya lah saya memutuskan nonton film ini. ! Meski ketika membaca sinopsisnya terasa kurang menggigit karena kok mirip-mirip filmnya sebelumnya,  ya? Tapi it’s okay, saya tetap berharap sesuatu yang berbeda dari Yoo. Meski saya cukup dibuat kecewa dengan drama-dramanya (bukan karena akting, tapi lebih karena ceritanya), tapi film-filmnya sejauh ini tak pernah mengecewakan.
tough as iron2
Berlatar kota pelabuhan Busan, di sini bermain sebagai Gang Chul, seorang pemuda miskin yang bekerja di tempat bongkar muat ikan (lagi! kenapa ya sepertinya menjadi “pemuda miskin” ini spesialisasinya Yoo?). Ia tinggal sama ibunya (() yang kena Alzheimer dan sering membuat ulah. Gang Chul, dengan sabar merawat ibunya. Dan tentu saja,itu hal yang frustratif untuk seorang anak muda, lelaki pula seperti dirinya. Tapi, ia menjalani hari-harinya dengan tabah.
th2
Dan seperti umumnya cerita tentang kemiskinan, masalah terbesar yang dihadapai adalah uang. Untuk biaya pengobatan ibunya, Gang Chul terikat banyak utang. Di sisi lain, ada kelompok mafia kota yang berkeliaran dan tertarik untuk merekrut Gang Chul. Cerita yang biasa? Bisa dibilang begitu dan jujur saya agak kecewa dengan ceritanya. Tapi tenanglah, tidak benar-benar “biasa” kok. Meski melibatkan mafia-mafiaan, film ini lebih kuat dramanya daripada action-nya kok. Untuk menambah “drama” ada  yang main sebagai Soo-ji, seorang wisawatan dari Seoul yang kemudian memberi bumbu romance dalam film ini.
th8
Hmm, yah, ceritanya terasa kurang greget. Sang pembuat film, sepertinya terlalu terobsesi ingin memadukan film drama berbalut action. Tapi hasilnya justru terasa hanya di permukaan. Saya nggak tahu kenapa harus melibatkan aksi mafia-mafia-an segala, karena sebenarnya cerita drama-nya saja, menurut saya sudah cukup kuat dan bisa menjadi cerita yang bagus jika digarap dengan lebih mendalam. Para aktor-aktrisnya bermain dengan pas (meski saya berharap  memainkan karakter yang agak berbeda), tapi ya itu tadi, ceritanya hanya begitu saja. Tak ada yang istimewa, tapi juga bukan film yang terlalu buruk.
th7y
Cast:
 – Gang Chul
  – Soon-yi (ibunya Gang-chul)
 – Soo-ji
Lee Si-Un – Jong-soo (temannya Gang Chul)
Kim Jung-Tae – Sang Gon
Kim Sung-Oh – Whi Gon
Song Young-Chang – ayah Jong-Soo
Shin Jung-Keun – yakuza boss
Kim In-Woo – Akito
Bae Seul-Ki – Go Jae-Sook
Kim Hyun-Suk – penjual organ

Judul: Tough As Iron/ Ggang Chul Yi (깡철이)
Sutradara/Penulis: Ahn Kwon-Tae
Produser: Ko Doo-Hyun, Han Sung-Gu, Lee Min-Ho
Sinematografi: Lee Hyoung-Duk
Rilis: 2 Oktober 2013
Durasi: 108 menit
Produksi: Cinema Service, The Dream Pictures
Distributor: CJ Entertainment
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: