Beranda > Drama Korea > Trot Lovers

Trot Lovers

Pertama adalah ceritanya tentang musik yang membuat saya ingin menonton. Kedua, cast-nya yang sepertinya cukup menjanjikan. Ada   yang aktingnya cukup mengesankan saya (love him since  ). Di samping itu dia juga memiliki kemampuan bermusik karena dalam kehidupan nyata dia juga anak band (band lho, bukan boyband). Pasangan mainnya,  , yang aktingnya membuat saya kagum di dan juga notabene anggota girlband. Entah bagaimana, menurut saya, kebanyakan personil girlband memiliki kemampuan menyanyi yang lebih bagus daripada para personel boyband yang kadang lebih banyak jual tampang.

Jung Eun-ji sebagai Chun-hee, anak muda yang suka musik Trot

Jung Eun-ji sebagai Chun-hee, anak muda yang suka musik Trot

Choi Chun-hee ( )seorang gadis biasa dari keluarga yang biasa. Ia menyukai musik trot, karena ibunya, bisa menyanyikannya dengan baik, tapi tak berpikir untuk menjadi penyanyi sungguhan. Ia tinggal bersama adik perempuannya, Byul dan ayahnya yang pemilik toko. Ia pernah punya mimpi jadi atlet lari tapi tak kesampaian dan akhirnya bekerja di pusat latihan. Ketika ayahnya bangkrut dan lari karena dikejar penagih utang, ia ditinggalkan sendiri bersama adiknya dan disambangi para penagih utang.

Ji Hyun-woo sebagai Joon-hyun, si artis bangkrut

Ji Hyun-woo sebagai Joon-hyun, si artis bangkrut

Di saat sulit, muncul Jang Joo-hyun ()  seorang penyanyi terkenal yang sedang terpuruk. Produser barunya dari agen Shine Star, menetapkan syarat agar ia bisa memproduksi album comeback-nya: membawa Chun-hee menjadi penyanyi yang menduduki tangga lagu pertama. Pekerjaan yang sulit tentu saja. Tapi Joo-hyun tak punya pilihan. Hal ini kemudian membuatnya justru terlibat urusan dengan para penagih utang. Dan tentu juga, tak mudah merayu Chun-hee agar mau menjadi penyanyi.

Shin Su-rok sebagai the 2nd man

Shin Su-rok sebagai the 2nd man

Konflik kemudian akan diramaikan dengan cinta segitiga dan juga persaingan di dunia keartisan. Hmm, tidak ada yang baru memang. Beberapa hal cenderung klise dan seolah kehabisan cerita. Bagian Joo-hyun tiba-tiba amnesia misalnya, saya langsung meradang. Apa nggak ada cerita yang lain, sih? Para orang ketiga juga karakter-karakter yang sudah ada sebelum-sebelumnya. Presdir yang baik dan memiliki segalanya, dengan mudah jatuh cinta pada Chun-hee. ..yang ambisius karena tekanan-tekanan ibunya.

Salah satu scene terbaik

Salah satu scene terbaik

Model penceritaannya sendiri menurut saya juga nanggung. Di satu sisi kadang terlalu ‘serius’ dengan konflik-konflik yang berat: ayah Chun-hee yang lari, intrik-intrik persaingan…tapi di sisi lain, kadang juga sangat ‘ringan’ dengan nuansa komedik. Dan entah bagaimana, bukannya menjadi campuran yang padu, cerita justru terasa berada di dua sisi yang berbeda.

seneng lihat adegan ini :)

seneng lihat ekspresi adiknya Chun-hee ini🙂

Tapi, well, drama ini juga tidak sangat buruk, kok. Seenggaknya, jadi kenal apa itu musik trot, yang ternyata jenis musik yang agak-agak tradisional begitu dipadu dengan musik yang hingar bingar. Mungkin kalau di Indonesia kelasnya kayak dangdut begitu. Selain itu, meski ceritanya tentang dunia keartisan, tapi latarnya sama sekali tidak glamour. Chun-hee tetap tinggal di rumahnya yang sederhana meski sudah sukses dan menjalani kehidupan yang sederhana. memainkan karakter Jang Joo-hyun yang sok artis dengan baik dan saya pikir, dia adalah nyawa utama drama ini. Sementara , hmm, entahlah, saya kok merasa dia agak membosankan ya? Dan chemistrynya dengan  terasa kurang dapet. Untuk orang ketiga ada Shin Su-rok yang jadi Presdir. Tidak buruk, hanya saja jujur saya kurang menyukai dia secara fisik. Lalu ada  yang menurut saya cukup berhasil memerankan sosok antagonis.

Yah, lumayanlah.

trot9

Cast:
– Jang Joon-hyun
– Choi Choon-hee
Shin Sung-Rok – Jo Geun-woo
– Park Soo-in

Kang Nam Gil – Choi Myung Shik (ayahnya Chun-hee)
Yoo Eun Mi –  Choi Byul

Son Ho-jun – Seol Tae-song (asistennya Joon-hyun)
Shin Bo-ra – Na Pil-nyeo
Jang Won-young – Lee Chul-man (penagih hutang)
Yoon Bong-kil – Lee Yoo-sik (penagih hutang)
Lee Yi-kyung – Shin Hyo-yeol
Yun Ju-sang – Jo Hee-moon (ayahnya Geun-woo)

Judul: Lovers of Music / Trot Lovers /Teuroteuui Yeonin (트로트의 연인)
Sutradara: Lee Jae-Sang, Lee Eun-Jin
Penulis: Oh Sun-Hyung
Tayang: KBS2, 23 Juni-12 Agustus 2014
Episode: 16
Negara/ Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: