Beranda > Drama Korea > Fated to Love You (Korea)

Fated to Love You (Korea)

Saya sudah nonton Fated to Love You, versi Taiwan yang bisa dibilang versi aslinya. Alasan saya waktu itu karena penasaran setelah membaca banyak ulasan positif drama itu. Namun, entah kenapa, ketika menontonnya, saya hanya mampu mengikuti separoh-separoh saja, itu pun melompat-lompat. Saya merasa kurang bisa menikmatinya. Cerita dan karakter-karakternya entah bagaimana terasa membosankan. Mungkin juga karena saya tak terlalu suka drama Taiwan.

Lalu ketika mendengar bahwa drama itu akan di-remake ke dalam drama Korea, rasa penasaran saya lebih karena pemainnya.   dan . Tidak bisa dibilang favorit, tapi saya cukup mengapresiasi akting keduanya. Dan membayangkan bahwa keduanya sepertinya akan jadi pasangan yang cocok, mengingat mereka bisa dibilang artis dari angkatan yang sama dan juga sama-sama ‘awet muda’.

Jang Nara sebagai Kim Mi-young yang innocent

Jang Nara sebagai Kim Mi-young yang innocent

Adalah Kim Mi-young ( ), seorang gadis polos, lugu dan baik hati. Ia tak pernah bisa mengatakan ‘tidak’ pada orang-orang yang ingin minta tolong kepadanya. Alhasil, ia pun menjadi sasaran empuk untuk selalu ditindas.

Lee Gun () adalah seroang chaebol, presiden direktur sebuah perusahaan yang memproduksi produk-produk mandi. Usianya sudah memasuki kepala tiga. Ia adalah penerus satu-satunya generasi Lee dan karenanya, dituntut untuk segera menikah supaya lekas mempunyai keturunan. Lee sendiri tidak keberatan. Masalahnya, kekasihnya, Se-ra, adalah seorang penari balet yang sedang merintis karir di luar negeri, dan masih ragu dengan pernikahan. Ketika sang kekasih pulang ke Korea, Gun pun merencanakan sebuah lamaran romantis  di Makau, tempat pertama mereka bertemu.

Jang Hyuk yang memainkan karakter cowok freak

Jang Hyuk yang memainkan karakter cowok freak

Di saat yang sama, Mi-young mendapat undian berhadiah dari kantornya untuk liburan ke Makau. Ia menginap di hotel yang sama dengan Lee Gun dengan kamar yang berdekatan dan nomor yang hampir mirip pula: 2006 dan 2009.

Di saat yang sama juga, ada dua orang yang bekerja di pabrik Lee Gun. Karena kecewa pabriknya akan ditutup, mereka berencana melakukan aksi balas dendam. Mereka berusaha mencampurkan obat perangsang ke minuman Gun dan hendak menjebaknya agar terlibat skandal dengan seorang model sewaan. Namun sebuah ‘kebetulan’ terjadi. Selain Gun, Mi-young juga meminum air itu. Ketika hendak kembali ke kamar dalam keadaan pusing, ia salah kamar. Tebak kamar siapa? Yah begitulah, hehe.
f2lu9
Meski begitu, ketika sadar dan berhasil mengatasi salah paham, mereka sepakat untuk melupakan kejadian itu dan juga saling melupakan satu sama lain. Namun ternyata tidak semudah itu karena Mi-young kemudian mendapati kalau dirinya hamil. Dan sebagai lelaki yang bertanggung jawab, Lee Gun pun bersedia menikah dengan Mi-young. Masalah pun muncul karena mereka tidak saling mencintai, namun di sisi lain, itu adalah juga awal mereka mulai saling mencintai..,

Yah, sebuah cerita cinta yang sangat biasa, memang. Seorang gadis biasa yang mendapatkan pangeran tampan nan kaya raya…Cerita yang sangat drama bukan? Meski begitu, bagi penggemar drama Korea, drama ini tetap layak tonton. Mungkin ceritanya ya begitu-begitu saja, tapi alur, plot dan karakternya cukup berbeda kok.

Choi Jin-Hyuk yang jadi orang ke-3, agak membosankan :(

Choi Jin-Hyuk yang jadi orang ke-3, agak membosankan😦

Pemilihan   sebagai Kim Mi-young saya pikir adalah pilihan yang pas. Karakter terlalu baik dan mudah ditindas, alih-alih membuat simpati tapi justru terasa membosankan. Tapi   adalah seorang aktris yang memiliki sesuatu dalam dirinya yang membuat karakter-karakter yang dimainkannya selalu ‘lovable.’ Dan  yah, he’s good and manly as usual. Dia mampu memerankan karakter Lee Gun yang ‘agak gila’ dengan baik.
Lalu karakter-karakter di sekitar mereka juga terasa memuaskan. Saya senang karena di drama ini, tidak ada sosok yang benar-benar antagonis ala sinetron. Tidak ada konflik kaya-miskin yang kadang terasa tak masuk akal. Konflik-konflik diselesaikan dengan ‘dewasa’ dan bijak. Nuansa komikal juga menambah nilai plus drama ini sebagai sebuah tontonan yang menghibur.

It's happy ending :)

It’s happy ending🙂

Sedikit yang mengganggu adalah jumlah episodenya yang menurut saya terlalu panjang sehingga beberapa bagian terasa terlalu bertele-tele. But, it’s okay. Silakan ditonton.

Cast:
 – Lee Gun
 – Kim Mi-young
  -Daniel
Wang Ji-Won – Nam Se-ra

Choi Dae-cheol – Sekertaris Tak
Song Ok-suk – Ibunya Mi-young
Oh Sol-mi – Mi-sook
Lee Mi-do – Mi-ja
Jung Eun-pyo – Park
Lim Hyung-joon – suami Mi-ja
Kim Young-hoon – Pengacara Min
Park Won-suk – Nenek Lee Gun
Park Hee-won – Jeon Ji-yeon
Choi Woo-sik – Lee Yong (adik tiri Gun)
Na Young-hee – Ibu tiri Gun
Clara – Hye-jin

Judul: Fated To Love You/ Woonmyungcheoreom Neol Saranghae (운명처럼 널 사랑해)
Sutradara: Lee Dong-Yoon
Penulis: Joo Chan-Ok, Jo Jin-Kuk
Tayang: MBC. 2 Juli – 4 September 2014
Episodes: 20
Negara/ Bahasa: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: