Beranda > Film Jepang, Film Romantis > Love Letter

Love Letter

Adegan dibuka dengan peringatan dua tahun kematian Fujii Itsuki, kekasih Hiroko. Hiroko, masih belum sepenuhnya melupakan Fujii, meski sudah menjalin hubungan baru dengan Akiba, temannya dan juga teman Fujii yang tampak simpatik.
love-lettters
Ketika membuka-buka buku alumni jaman SMA Fujii, Hiroko menemukan nama Fujii Itsuki berikut alamatnya di Otaru, kota lain tempat tinggal Fujii sebelumnya. Iseng-iseng, Hiroko menulis surat berpikir itu akan menjadi semacam surat ke ‘surga.’ Tak disangka, ternyata suratnya berbalas dan orang yang membalasnya mengaku memang bernama Fujii Itsuki.
lty
Diketahui kemudian, memang ada Fujii Itsuki yang lain. Seorang cewek, teman masa SMA Fuji. Melalui korepondensinya dengan Hiroko, Itsuki kemudian menceritakan masa-masa SMA-nya dengan Fujii. Karena memiliki nama yang sama, keduanya sering mengalami salah paham dan juga ledekan teman-teman. Meski kemudian akhirnya keduanya justru menjadi akrab. Tapi, tentu saja tetap selalu membuat salah paham. Dan kesalahpahaman menjadi rumit kalau berurusan dengan cinta. Itsuki diam-diam menyukai Fujii, tapi ia tak pernah tahu perasaan Fujii. Ketika Fujii menuliskan nama Fujii Itsuki pada buku-buku yang dipinjamnya di perpus, Itsuki mengira bahwa Fujii menuliskan namanya sendiri. Setelah korespondesinya dengan Hiroko yang membuatnya harus berkunjung ke sekolah lamanya, Itsuki akhirnya menemukan bahwa nama “Fujii Itsuki” yang ditulis Fujii adalah dirinya. Tapi, ya, tentu saja semuanya sudah terlambat kan?

Takashi Kashiwabara yang jadi Itsuki Fujii

Takashi Kashiwabara yang jadi Itsuki Fujii

Cinta yang terlambat. Lagi-lagi tema ini yang diangkat dalam drama ini. Hmm, sepertinya tema ini menjadi favorit beberapa sineas Jepang ya? Mengingat cukup banyak film dengan tema yang mirip (Rainbow Song, ). Dan yah, selalu saja terasa menyedihkan menonton film seperti ini. Dan menurut saya, cerita film ini juga menyakitkan. Tidakkah Fujii sebenarnya masih mencintai Itsuki dan pacaran dengan Hiroko karena wajahnya yang mirip Itsuki? Dan bahkan semua itu baru terungkap setelah kematiannya. Ah, it’s so sad. Tapi kalau tak keberatan dengan kisah semacam itu, silahkan ditonton.

Cast
Miho Nakayama – Itsuki Fujii / Hiroko Watanabe
Etsushi Toyokawa – Akiba Shigeru
Bunjaku Han – ibunya Itsuki
Katsuyuki Shinohara – kakeknya Itsuki
Miki Sakai – Itsuki cewek (muda)
 – Itsuki Fujii (cowok)
Ken Mitsuishi – Kasu Abe
Shifumi Yamaguchi – istrinya Kasu Abe

Judul: Love Letter
Sutradara/Penulis: Shunji Iwai
Produser: Jiro Komaki, Tomoki Ikeda, Masahiko Nagasawa
Sinematografi: Noboru Shinoda
Rilis: 25 Maret 1995
Durasi: 117 menit
Negara/Bahasa: Jepang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: