Beranda > Drama Korea > Marriage not Dating

Marriage not Dating

Gong Ki-tae (), seorang dokter bedah plastik yang sukses. Ia menikmati kehidupan sendirinya dan bahkan berniat untuk tak pernah menikah. Masalahnya, dia adalah satu-satunya anak lelaki dari tiga generasi dan karenanya, diharapkan segera menikah. Ia pun harus jengah melewati kencan buta dengan berbagai perempuan yang dipilihkan ibunya.

Gong Ki-tae yang ngotot ingin melajang seumur hidup

Gong Ki-tae yang ngotot ingin melajang seumur hidup

Joo Jang-mi (), seorang  gadis naif pegawai sebuah departemen store.  Sejak kecil, ia selalu sendirian di rumah karena orang tuanya sibuk bekerja. Ia pernah mengalami hal buruk di rumah sendirian dan karenanya, benci hidup sendirian. Ia pacaran dengan Hoon-dong, seorang playboy kekanakan. Jang-mi berharap Hoon-dong segera menikahinya. Hal yang justru membuat Hoon-dong ketakutan. Tapi alih-alih memutuskan Jang-mi dengan gentle, ia menggunakan berbagai cara untuk menghindar. Dan tentu saja, Jang-mi justru terus-terusan mengejarnya.

Joo Jang-mi yang tak suka sendirian

Joo Jang-mi yang tak suka sendirian

Hoon-dong adalah teman dekat Ki-tae. Secara tak langsung, ia mengenal Jang-mi yang ‘menyedihkan.’ Lalu ketika ibunya hendak mengancam hendak mengambil alih apartemennya–yang berarti dia harus kembali tinggal di rumah orang tuanya– atau mengenalkan seorang gadis untuk dinikahi, akhirnya ide itu pun terlintas: meminta tolong Jang-mi yang dari semua segi ia pikir tak akan mungkin disetujui untuk menikah dengannya. Jang-mi menerima tawaran ini dengan imbalan membalas dendam kepada Hoon-dong.

Menjadi pacar pura-pura

Menjadi pacar pura-pura

Tapi hal-hal justru menjadi semakin rumit ketika berurusan dengan para orang tua. Jang-mi mau tak mau terlibat dalam hal-hal pribadi rumah tangga keluarga Ki-tae, dan menemukan rahasia-rahasia gelap yang membuatnya jatuh kasihan pada ibu Ki-tae, perempuan dingin yang menyimpan banyak luka. Di sisi lain, ia juga mendapatkan manfaat dari menjadi pacar pura-pura Ki-tae. Orangtuanya, yang mengelola sebuah warung ayam goreng dan minuman keras, sudah lama saling tak bicara karena ibunya merasa tak puas dengan kehidupan mereka. Mengetahui bahwa putri mereka akan menikah, dengan seorang dokter lagi, akhirnya memecah kebekuan mereka.

Semua karakternya menyenangkan, haha

Semua karakternya menyenangkan, haha

Dan yah, tentu saja, kemudian benih-benih suka akan timbul. Dan kebohongan mereka pun akhirnya menjadi bumerang.
MND
Hal yang membuat saya penasaran sama drama ini adalah aktor utamanya, . Sejak melihatnya di , saya merasa ‘jatuh hati’ dengan aktingnya. He’s good in his casualities. Ditambah lagi, kemudian saya baca ulasan di internet, kalau drama ini memang cukup bagus. Dan saya pikir memang demikian.

Yeon Woo-jin looking good in his casualities

Yeon Woo-jin looking good in his casualities

Ceritanya sangat realistis, tidak terlalu ‘drama’ dan dikemas dengan ringan dan menghibur dengan humor-humor kecil yang membuat saya terkekeh-kekeh menontonnya. Ceritanya sendiri bukan hanya sekedar ‘cinta yang tumbuh dari menjadi pacar pura-pura’ tapi juga, tapi tema besarnya mungkin adalah tentang keluarga. Ada yang mengatakan bahwa pernikahan antara dua orang adalah juga pernikahan kedua keluarga besar. Dan yah, itulah kenapa saya suka nonton drama-drama Korea, karena merasa bahwa tradisi mereka tak terlalu jauh beda dengan di negara ini, seperti yang digambarkan di drama ini.
MND
Karakter-karakter di drama ini juga semuanya terasa lovable. Tak ada yang terlalu sempurna, tapi juga tak ada yang sangat jahat. Semuanya memiliki alasan tersendiri kenapa ‘menjadi seperti itu’ dan bagaimana mereka berusaha menyelesaikan masing-masing persoalannya dengan berusaha menjadi orang yang lebih baik. It’s good drama. Romantis dan mengibur. Worthed to watch!

Ada 'bonus' Jinwoon '2AM' yang jadi Han Yeo-reum

Ada ‘bonus’ Jinwoon ‘2AM’ yang jadi Han Yeo-reum

Cast:
– Joo Jang-mi
  – Gong Ki-tae

 – Han Yeo-reum
– Kang Se-ah
Heo Jeong-Min – Lee Hoon-dong
Yoon So-Hee – Hyun-hee

Lim Ye-Jin – No So-nyeo
Park Jun-gyu – Joo Gyung-pyo (ayah Jang-mi)
 – Shin Bong-hyang (ibu Ki-tae)
Kim Kap Soo – Gong Soo-hwan (ayah Ki-tae)
Kim Young-ok – neneknya Ki-tae
Park Hee-jin – bibinya Ki-tae

Judul: Marriage Not Dating/ Yeonae Malgo Gyeolhon (연애 말고 결혼)
Sutradara: Song Hyun-Wook
Penulis: Joo Hwa-Mi
Tayang: tvN, 4 Juli – 23 Agustus 2014
Episode: 16
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: