Beranda > Film Action, Film Korea > Commitment

Commitment

Myung-hoon () dan adiknya () tertangkap ketika hendak menyeberang ke Korea Selatan menyusul ayah mereka, yang sebenarnya sudah meninggal. Myung-hoon pun kemudian diberi pilihan jika ingin tetap hidup bersama adiknya, menjadi mata-mata ke Korsel. Dan itulah yang ia lakukan. Dan kelak, ketika misinya sudah selesai, bisa kembali dan berkumpul dengan adiknya.
comitment
Myung-hoon kemudian diambil anak oleh suami istri yang ternyata pengedar narkoba dan didaftarkan ke sekolah menengah terdekat, diganti nama menjadi Tae-woo. Disana, ia bertemu dengan Hye-in ( ), seorang cewek yang terobsesi menjadi penari dan selalu di-bully teman-temannya. Dan seperti kebanyakan cerita tentang para tokoh utama, Myung-hoon menolong Hye-in dan mendapat simpati si gadis.
cmtmnt
Tapi tentu saja, Myung-hoon tak bisa hidup sebagai ‘orang normal’ karena dia harus menjalankan tugasnya sebagai mata-mata, yang seringkali harus melibatkan membunuh orang-orang.

Saya menonton film ini karena penasaran sama akting  dan . Saya cukup terkesan setelah menonton akting  di . Dan ? Ya saya menyukainya karena dia tidak seperti kebanyakan artis Korea dengan ‘kecantikan sempurna’ sehingga kualitas aktingnyalah yang harus selalu ditonjolkan. Sementara mengenai ceritanya sendiri, sejak membaca sinopsisnya saya memang tidak terlalu banyak berharap. Dan untunglah karena memang film ini menurut saya sama sekali tak istimewa.
cmtmn7
Mungkin dari segi teknik visual dan adegan-adegan action-nya cukup sempurna, tapi ceritanya sendiri menurut saya sangat bertabur klise. Pertama perkenalannya dengan Hye-in dengan aksi sok heroiknya menjadi sang penyelamat si gadis tertindas. Oke, meskipun klise tapi saya bisa sedikit menerima. Yang saya tak habis pikir kenapa para cowok-cowok itu tega membully seorang cewek lemah begitu? Saya pikir sepreman-premannya cowok, akan mikir dua kali untuk ‘menindas’ cewek.

Peran yang tak terlalu berarti

Peran yang tak terlalu berarti dari Kim You-jung

Kedua, adalah karakter si tokoh utama: superhero tampan, keren dengan tunggangan motor gede, mendapatkan simpati seorang gadis, pandai berkelahi… dan kenapa juga lebih banyak orang harus mati karena dirinya padahal niatnya adalah ingin menyelamatkan seseorang: adiknya? Dan seperti kebanyakan film tentanya spy dari Korut, ia kemudian dikhianati dan harus balik melawan orang yang memerintahkannya.  Whuaah… really bored!😦 Tak ada yang salah dengan akting para pemainnya, tapi kekurangan utama film ini saya pikir adalah pada ceritanya.

Cast:
 – Ri Myung-hoon
 – Lee Hye-in
  – Ri Hye-in
Yoon Je-Moon -Cha Jung-min
Cho Seung-ha – Moon Sang-chul
Park Sung-woong – ayah Myung-hoon
Um Tae-goo – cowok belagu

Judul: Commitment/ Alumni/Dongchangsaeng (동창생)
Sutradara: Park Hong-Soo
Penulis: Kim Soo-Young, Park Hong-Soo
Produser: Choi Ji-Yoon
Sinematografi: Kim Ki-Tae, Park Hee-Joo
Rilis: 6 November 2013
Durasi: 113 menit
Distributor:Showbox/Mediaplex
Bahasa/ Negara: Korea/Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: