Beranda > Film Jepang, Film Romantis > Rainbow Song

Rainbow Song

Tomoya (Hayato Ichihara), seorang asisten pada sebuah rumah produksi film. Karakternya yang culun memang membuatnya mudah ditindas para seniornya. Meski begitu, Tomoya sepertinya tak keberatan dengan itu. Lalu suatu hari, tiba-tiba ia mendengar berita di TV, sebuah kecelakaan pesawat terjadi di AS dan salah seorang korbannya orang Jepang bernama Aoi (). Tomoya tampak tercekat mendengar berita itu. Orang-orang di sekitarnya merasa berduka. Aoi pernah bekerja di perusahaan itu juga. Tapi sebenarnya siapa Aoi bagi Tomoya?

Rainbow song

Cerita berputar balik.
Beberapa tahun yang lalu, ketika masih kuliah Tomoya bertemu Aoi. Aoi seorang gadis cuek yang enerjik dan mencintai film. Awalnya, Tomoya sebenarnya hendak mendekati temannya Aoi, tapi dasar Tomoya culun, ia malah melakukan pendekatan lewat Aoi. Tentu saja Aoi sebal karena merasa selalu diikuti Tomoya. Meski begitu, sebenarnya mereka memiliki karakter yang agak mirip dan akhirnya menjadi teman dekat. Aoi mengajak Tomoya bermain untuk film-film indie yang dibuatnya.
rainbow6

Ueno Juri as Aoi. Her acting is awesome

Ueno Juri as Aoi. Her acting is awesome

Dan ya, bisa ditebak kalau kemudian benih-benih suka kemudian tumbuh. Aoi yang pertama menyadarinya, tapi karena sikap Aoi yang sedemikian rupa, Tomoya tidak cukup peka. Setelah lulus kuliah, Aoi karena ingin melupakan Tomoya, Aoi memutuskan untuk mencari pekerjaan ke Amerika. Begitulah. Sebuah cerita kisah cinta tak sampai yang biasa sebenarnya, tapi saya cukup menyukainya. Jalan ceritanya dibuat maju mundur sehingga membuat penasaran dan karakter-karakternya yang memikat. Saya pikir  memberikan salah satu penampilan cemerlangnya di sini dan menjadi nyawa utama di film ini. Dia mampu keluar dari karakter-karakternya dari film-film yang lain dan menjelma menjadi ‘Aoi’ yang tough, cuek dan enerjik.
rainbow5
Dan Tomoya sendiri? Yeah, he’s adorable too, meski saya sedikit kurang puas karena merasa ia terlalu tidak peka tapi itu bukan  salah dia tentu saja, karena masalahnya lebih di script-nya. Lalu ada juga  dengan ‘bright smile’nya yang membuat film terasa tidak terlalu menyedihkan.

Yu Aoi with her bright smile :)

Yu Aoi with her bright smile🙂

Yah, sedikit spoiler, film ini memang berending sedih, dan sebenarnya sudah ditunjukkan sejak di awal-awal sehingga penonton seharusnya sudah cukup siap untuk menerima akhir yang seperti itu. Dan meski tetap saja rasanya agak menyebalkan melihat akhir yang tak bahagia, tapi film ini cukup layak untuk dinikmati karena filmnya sendiri dikemas dengan ringan dan terasa fresh.

Cast:
Hayato Ichihara – Tomoya Kishida
 -Aoi Sato
 – Kana Sato

Kuranosuke Sasaki – Shinsuke Higuchi
Shoko Aida – Chizuru
Wakana Sakai – Kyoko Asakura

Judul: Rainbow Song/ Niji no megami (虹の女神)
Sutradara: Naoto Kumazawa
Penulis: Ami Sakurai
Produser:
Sinematografi: Masayuki Fujii, Shinichi Tsunoda
Rilis: 28 Oktober 2006
Durasi: 118 menit
Distributor: Toho
Negara/ Bahasa: Jepang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: