Beranda > Film Korea > The Peach Tree

The Peach Tree

Sang-hyun ( ) dan Dong-hyun () adalah kakak beradik kembar siam. Satu tubuh dua kepala. Sang-hyun adaalah ‘wajah belakang’ yang merasa menjadi bebean bagi Dong-hyun ‘wajah depan’ yang memiliki banyak keinginan.
peach
Ibu mereka meninggal ketika keduanya masih kecil, menderita karena tak bisa menerima keadaan anaknya yang seperti monster. Song-hyun dan Dong-hyun pun hanya dibesarkan oleh ayahnya, yang ‘menyembunyikan’ keduanya sehingga keduanya tak pernah keluar rumah.
peach2
Hingga suatu hari, sang ayah yang ingin membahagiakan anaknya, bertemu Seung-ah ( ), seorang pelukis, dan meminta Seung-ah mengajari Sang-hyun. Seung-ah dengan senang hati menerimanya. Ia sering membuat karakter kembar siam dalam lukisannya dan membuat pengibaratan seperti buah peach. Ia tak tahu bahwa Sang-hyun adalah kembar siam. Sikap Seung-ah yang menganggap bahwa kembar siam bukanlah sosok menakutkan,membuat Sang-hyun jatuh cinta. Di sisi lain, Dong-hyun yang sering mengintip diam-diam dari balik topi Sang-hyun, juga menyukai Seung-ah.
peach6
Tapi tenang saja, ini bukan cerita tentang cinta segitiga kok. Penekanannya lebih pada sosok kembar siam, yang dianggap monster karena berbeda. Temanya cukup menarik sih. Tapi menurut saya penggambarannya terlalu muram dan gelap. Untuk sebuah cerita yang memang sudah ‘menyedihkan’, rasanya jadi terlalu depresif (sama-sama tentang kembar siam, saya suka Stuck On You yang dibintangi Matt Damon & Greg Kinear yang bernuansa komedi tapi dramanya dapet). Eksekusi ending-nya juga terasa kurang memuaskan. Tapi, lumayanlah..😦

Note:
Film ini ditulis dan disutradarai oleh , si Geum Jang-di di Boys Before Flower. Dia memang terkenal bukan hanya sebagai aktris, tapi juga penulis, pelukis dan sutradara. Hebat ya dia…

Cast:
– Dong-hyun
– Park Seung-ah
– Sang-hyun
– cameo

Judul: The Peach Tree/ Boksoongah Namoo (복숭아나무)
Sutradara:
Penulis:
Produser: Yoon In-Bum, Oh Young-Suk
Sinematografi: Kim Soon-Yong
Rilis: October, 2011 (Busan International Film Festival)
Durasii: 106 menit
Distributor: Next Entertainment World
Negara/ Bahasa: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: