Beranda > Drama Korea > Secret Love Affair

Secret Love Affair

Usai nonton Secret Love Affair. Alasan saya penasaran sama drama ini karena pemain utamanya, . Meski saya sebal sama beberapa drama-nya, Fashion King danJang Ok-jung , tapi aktingnya sendiri tak pernah mengecewakan. Bahwa beberapa dramanya buruk, itu persoalan lain. Tapi Yoo, menurut saya, selalu mampu membawakan peran-perannya dengan baik.

Hmm, posternya agak provokatif

Hmm, posternya agak provokatif

Oh Hye-won (), seorang perempuan di usia kepala empat yang cantik, cerdas dan cekatan. Ia bekerja untuk perusahaan SAC, sebagai sekretaris pribadi si istri bos. Meski jabatannya terdengar keren, tapi ia bekerja laiknya pembantu, apalagi menghadapi anak perempuan si bos yang sebayanya tapi berkelakuan sok bossy dan manja. Belum lagi dia harus mengurusi suaminya, Prof Kang, guru piano yang tak bisa mengurus diri sendiri.

Lee Seon-jae ( ) adalah pemuda 20 tahun. Berasal dari keluarga miskin (kondisi kemiskinannya benar-benar diperlihatkan realistis dengan kondisi rumahnya yang buruk). Ia bekerja sepagai pengantar. Hingga suatu hari, ia mengantarkan kiriman ke kantor Hye-won dan tanpa sengaja melihat permainan piano yang membuatnya terpana. Ketika semua orang pergi, diam-diam Seon-jae menyelinap dan bermain piano. Meski nyaris ketahuan, tapi Prof Kang memutuskan untuk menyemalatkan Seon-jae karena terpukau dengan kemampuan bermain piano Seon-jae. Kang pun memutuskan untuk menjadikan Seon-jae muridnya dan meminta tololng Hye-won ‘membimbing’ Seon-jae.

Oh Hye-won yang masih cantik di usianya yang tak lagi muda

Oh Hye-won yang masih cantik di usianya yang tak lagi muda

Demikianlah awal pertemuan dimulai. Hye-won merasa terpukau dengan bakat Seon-jae dan Seon-jae merasa langsung klik dengan Hye-won dan bahkan jatuh cinta.Dan tak butuh waktu lama untuk keduanya mengetahui perasaan masing-masing. Di sisi lain, Seon-jae sudah punya pacar, temannya, Park Da-mi. Maka ‘secret love’ pun dimulai.
secretlov
Hmm, sebenarnya, selain , hal lain yang membuat saya memutuskan menonton drama ini karena review di internet yang umumnya bernada positif. Tapi setelah menontonnya, jujur saya agak kecewa. Pada episode awal, saya cukup menikmati ceritanya. Hye-won terlihat sangat cantik dan smart di usianya yang tak lagi muda (usia pemainnya, , sudah 47 tahun!) dan wajar jika Seon-jae memiliki ketertarikan secara seksual terhadapnya. Saya juga cukup mengapresiasi karakter , sebagai bocah miskin yang cenderung lugu dan canggung.

Tapi semakin ke sini, entahlah. Rasanya kok ceritanya menjadi kurang simpatik dan menjemukan. Saya bisa memahami ketertarikan Seon-jae kepada Hye-won. Hye-won yang baginya seperti seorang ‘dewi.’ Demikian halnya Hye-won, yang menemukan ‘pelepasan’ dari suaminya yang tak bisa diandalkan, juga dari pekerjaannya yang menjemukan pada dunia Seon-jae yang sama sekali berbeda dari dunianya. Saya juga tak mempermasalahkan gap usia mereka yang begitu jauh. Itu mungkin saja terjadi.
scrtlv8
Tapi perselingkuhan? Saya tetap tak bisa bersimpati pd orang yang selingkuh karena perselingkuhan seperti sebentuk kepengecutan. Apalagi sejak awal Hye-won sering bicara tentang ‘etika’. Tentu tak ada yang salah dengan cinta, tapi ketika seseorang masih punya komitmen terhadap orang lain sudah seharusnya bertanggung jawab terhadap komitmen itu dan karenanya berupaya untuk mengontrol diri. Sementara di sini diperlihatkan kalau Hye-won dan Seon-jae seperti merasa ‘tak berdosa’ pada pasangan mereka. Tentu tak ada yang salah dengan para pemain yang saya pikir sudah memerankan karakternya masing-masing dengan baik, ini adalah soal cerita. Suka, tidak suka. Setuju, tidak setuju. Hmmm…

Cast:
– Oh Hye-won
– Lee Seon-jae
Park Hyuk-Kwon – Kang Joon-hyung

Shim Hye-Jin – Han Sung-sook
Kim Hye-Eun – Seo Young-woo
Kim Yong-Geon – Seo Pil-won
Kyung Soo-Jin – Park Da-mi
Choi Tae-Hwan – Son Jang-ho

Lee Kan-Hie –  Myeong-hwa
– Min Yong-ki
Park Jong-Hoon – Jo In-seo
Shin Ji-Ho – Ji Min-woo
Jin Bo-Ra – Jung Yoo-ra

Judul: Secret Love Affair/ Milhwe (밀회)
Sutradara: An Pan-Seok
Penulis: Jung Sung-Joo
Tayang: JTBC (17 Maret – 13 Mei 13, 2014)
Episode: 16
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Awards:
PaekSang Arts Awards 2014:
Best Director (An Pan-Seok)
Best Screenplay (Jung Sung-Joo)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: