Beranda > Film Barat > Bel Ami (Film)

Bel Ami (Film)

Saya bukan penggemar , juga nggak suka trilogi Twilight. Tapi bagaimanapun,  adalah salah satu artis yang cukup populer dan saya agak penasaran lihat akting dia setelah Edward Cullen.
bel ami
Film ini bersetting abad 19-an dan berlatar Paris.  berperan sebagai seorang jurnalis dan playboy ambisius, Georges Duroy. Georges berasal dari keluarga miskin. Sepulang dari menjadi tentara, ia bekerja dengan menulis untuk koran lokal. Ia tetap miskin, tentu saja. Hingga kemudian ia bertemu Forrestier, temannya semasa di ketentaraaan dan sekarang bekerja di surat kabar dan hidup mewah. Forrestier bersedia membantu Georges dengan menyuruh istrinya, Madeleine ( ), menjadi semacam mentornya. Madeleine adalah perempuan cerdas dan keras. Ia menggunakan para lelaki untuk menyalukran bakatnya karena pada masa itu, tentu saja perempuan tak punya banyak ruang gerak.
bel ami7
Meski sama-sama tertarik secara seksual, tapi Madeleine menolak berselingkuh. Ia menyarankan agar Georges menggoda temannya, yang juga istri orang kaya, Clotilde ( ), yang kesepian karena suaminya selalu sibuk. Dengan modal wajah tampan, tentu saja tak sulit bagi Georges untuk memikat Clo. Namun di luar rencana, diam-diam, Georges dan Clotilde benar-benar saling suka.
bel ami 4
Meski begitu, Clo tak mungkin meninggalkan suaminya. Sementara Georges masih berambisi untuk menaikkan statusnya. Ketika suami Madeleine akhirnya meninggal, Georges dan Madeleine pun menikah.

Tapi Madeleine adalah perempuan dengan harga diri tinggi dan tak mau didominasi. Georges merasa sakit hati, apalagi kemudian diketehui Madeleine menjalin hubungan dengan lelaki lain. Ketika harus bercerai dengan Madeleine, Georges pun melakukan segala cara untuk mendapatkan statusnya sebagai ‘lelaki terhormat’ (kaya).
bel ami 3
Film ini diangkat dari novelnya Guy de Maupassant dengan judul yang sama. Saya belum baca novelnya, tapi saya yakin versi novelnya pasti lebih menarik. Sebagai sastrawan besar, tentu banyak hal yang ingin disampaikan de Maupassant di cerita ini daripada sekadar cinta-cintaan, yang cukup mendominasi cerita filmnya sehingga terkesan agak picisan.

Mengenai pemain utamanya, sejak awal saya memang tak terlalu berharap dengan akting  dan ternyata  yah, memang hanya begitu saja. Sepertinya dia berusaha keras melepaskan diri dari karakter Edward Cullen yang sudah terlanjur melekat padanya, tapi hasilnya kadang tampak tak terlalu memuaskan. Beberapa kali ekspresinya terlihat aneh dan membosankan.

Cast:
– Georges Duroy
– Madeleine Forestier
– Virginie Rousset
– Clotilde de Marelle
Colm Meaney – Monsieur Rousset
Holliday Grainger – Suzanne

Sutradara: Declan Donnellan, Nick Ormerod
Produser: Uberto Pasolini
Screenplay: Rachel Bennette (Berdasarkan Novel : Bel Ami, karya Guy de Maupassant)
Musik: Lakshman Joseph De Saram,
Sinematografi: Stefano Falivene
Editing: Gavin Buckley, Masahiro Hirakubo
Studio: Redwave Films, XIX Entertainment, Protagonist Pictures, Rai Cinema
Distributor: Optimum Releasing, Magnolia Pictures (AS teater), Stage 6 Films (AS)
Rilis: 17 Februari 2012 (Berlin International Film Festival)
Durasi: 92 menit
Negara: Inggris, Perancis, Italia
Bahasa: Inggris

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: