Beranda > Drama Korea > Full House

Full House

Hmmm, tak pernah bosan menonton drama yang satu ini. Meski ceritanya agak-agak tak masuk akal (bagian Han Ji-eun ditipu sahabat baiknya dan bagaimana ia bahkan masih tetap berhubungan dengan mereka). Mengabaikan semua itu, ada magnet tersendiri dari drama ini yang membuatnya tetap terasa segar dan menghibur.

PDVD_132

Han Ji-eun, cewek yatim piatu yang naif dan agak bego. Dia diwarisi rumah keren pinggir pantai, Full House sama orang tuanya. Impiannya adalah jadi penulis. Ketika sahabat baiknya Dong-wook, terdesak keuangan karena pacarnya hamil, Ji-eun ditipu agar meninggalkan rumah dengan dalih hadiah liburan ke luar negeri.

PDVD_138

Dalam liburan ini, dia akan bertemu dengan dua orang yang akan mempengaruhi hidupnya kemudian. Young-jae, seorang artis papan atas yang egois dan kekanakan. Mereka duduk satu bangku dan Ji-eun tanpa muntah di pangkuan Young-jae ketika mabuk di pesawat. Kesan pertama yang sangat buruk, tentu saja. Kedua adalah, Min-hyuk, yang seperti kebanyakan orang kedua, simpatik sejak pertama bertemu. Benang pun terhubung karena ternyata Min-hyuk itu sunbaenya Young-jae.

the 2nd man

the 2nd man

the 2nd woman

the 2nd woman

Pulang ke Korea, Ji-eun terkejut mendapati rumahnya sudah beralih pemilik. Tebak siapa pemiliknya? Young-jae, tentu saja. Karena Ji-eun tak punya tempat tinggal, akhirnya Yong-jae jatuh iba, dan mempekerjakan Ji-eun sebagai pembantu di rumahnya. Pendeknya, mereka tinggal serumah, deh.
PDVD_144
Masalah menjadi rumit ketika Yong-jae mengajak Ji-eun kawin kontrak demi memanas-manasi cewek yang ditaksirnya, Hye-won, yang menyukai Min-hyuk. Imbalannya, Ji-eun kelak bisa mendapatkan FullHouse kembali. Ji-eun pun setuju. Meski secara sah mereka menikah, tapi tentu saja tak ada hubungan yang berubah di rumah. Ji-eun tetap menjadi pembantu. Tapi tidak dengan keluarga Young-jae yang menganggap Ji-eun sebagai menantu sungguhan. Ji-eun yang selama ini hidup sendirian, merasa menemukan keluarga dan orang-orang yang menyayanginya. Selain itu, tinggal serumah, ia juga menemukan daya tarik masing-masing dan diam-diam saling jatuh cinta.

Endingnya sungguh menyenangkan :)

Endingnya sungguh menyenangkan ๐Ÿ™‚

Yeah, ceritanya sih secara garis besar standar. Drama bangetlah. Tapi ada sesuatu dari drama ini yang rasanya tak bosan untuk ditonton berkali-kali. memberi penampilan terbaik di sini. Alih-alih jadi cewek melonkolis (didukung oleh karakter wajahnya), dia bisa bertransformasi jadi cewek ceria dan agak bego. Dan , meski kadang terasa agak blank, juga bermain apik sebagai Young-jae yang childish. Romantisnya nggak diumbar (sentuhan yang minim) tapi tetap dapet dari cara mereka saling mengata-ngatai dan saling melihat. Well, salah satu drama Korea terfavorit sepanjang masa. Hehee…

PDVD_142

Cast:
– Han Ji-Eun
– Lee Young-Jae
– Kang Hye-Won
– Yoo Min-Hyuk

Jang Yong -Young-Jae’s dad
Seon Woo Eun Suk – Young-Jae’s mom
Kim Ji-Yeong – Young-Jae’s Grandmother
Lee Young-Eun – Jin-Hee
Kang Do-Han – Dong-Wook

Judul: Full House/ Poolhawooseu (ํ’€ํ•˜์šฐ์Šค / ํ’€ ํ•˜์šฐ์Šค)
Sutaradara:
Penulis: Won Su-Yeon
Tayang: KBS2, July 14 – September 2, 2004
Episode: 16
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: