Beranda > Drama Korea > Full House

Full House

Hmmm, tak pernah bosan menonton drama yang satu ini. Meski ceritanya agak-agak tak masuk akal (bagian Han Ji-eun ditipu sahabat baiknya dan bagaimana ia bahkan masih tetap berhubungan dengan mereka). Mengabaikan semua itu, ada magnet tersendiri dari drama ini yang membuatnya tetap terasa segar dan menghibur.

PDVD_132

Han Ji-eun, cewek yatim piatu yang naif dan agak bego. Dia diwarisi rumah keren pinggir pantai, Full House sama orang tuanya. Impiannya adalah jadi penulis. Ketika sahabat baiknya Dong-wook, terdesak keuangan karena pacarnya hamil, Ji-eun ditipu agar meninggalkan rumah dengan dalih hadiah liburan ke luar negeri.

PDVD_138

Dalam liburan ini, dia akan bertemu dengan dua orang yang akan mempengaruhi hidupnya kemudian. Young-jae, seorang artis papan atas yang egois dan kekanakan. Mereka duduk satu bangku dan Ji-eun tanpa muntah di pangkuan Young-jae ketika mabuk di pesawat. Kesan pertama yang sangat buruk, tentu saja. Kedua adalah, Min-hyuk, yang seperti kebanyakan orang kedua, simpatik sejak pertama bertemu. Benang pun terhubung karena ternyata Min-hyuk itu sunbaenya Young-jae.

the 2nd man

the 2nd man

the 2nd woman

the 2nd woman

Pulang ke Korea, Ji-eun terkejut mendapati rumahnya sudah beralih pemilik. Tebak siapa pemiliknya? Young-jae, tentu saja. Karena Ji-eun tak punya tempat tinggal, akhirnya Yong-jae jatuh iba, dan mempekerjakan Ji-eun sebagai pembantu di rumahnya. Pendeknya, mereka tinggal serumah, deh.
PDVD_144
Masalah menjadi rumit ketika Yong-jae mengajak Ji-eun kawin kontrak demi memanas-manasi cewek yang ditaksirnya, Hye-won, yang menyukai Min-hyuk. Imbalannya, Ji-eun kelak bisa mendapatkan FullHouse kembali. Ji-eun pun setuju. Meski secara sah mereka menikah, tapi tentu saja tak ada hubungan yang berubah di rumah. Ji-eun tetap menjadi pembantu. Tapi tidak dengan keluarga Young-jae yang menganggap Ji-eun sebagai menantu sungguhan. Ji-eun yang selama ini hidup sendirian, merasa menemukan keluarga dan orang-orang yang menyayanginya. Selain itu, tinggal serumah, ia juga menemukan daya tarik masing-masing dan diam-diam saling jatuh cinta.

Endingnya sungguh menyenangkan :)

Endingnya sungguh menyenangkan🙂

Yeah, ceritanya sih secara garis besar standar. Drama bangetlah. Tapi ada sesuatu dari drama ini yang rasanya tak bosan untuk ditonton berkali-kali. memberi penampilan terbaik di sini. Alih-alih jadi cewek melonkolis (didukung oleh karakter wajahnya), dia bisa bertransformasi jadi cewek ceria dan agak bego. Dan , meski kadang terasa agak blank, juga bermain apik sebagai Young-jae yang childish. Romantisnya nggak diumbar (sentuhan yang minim) tapi tetap dapet dari cara mereka saling mengata-ngatai dan saling melihat. Well, salah satu drama Korea terfavorit sepanjang masa. Hehee…

PDVD_142

Cast:
– Han Ji-Eun
– Lee Young-Jae
– Kang Hye-Won
– Yoo Min-Hyuk

Jang Yong -Young-Jae’s dad
Seon Woo Eun Suk – Young-Jae’s mom
Kim Ji-Yeong – Young-Jae’s Grandmother
Lee Young-Eun – Jin-Hee
Kang Do-Han – Dong-Wook

Judul: Full House/ Poolhawooseu (풀하우스 / 풀 하우스)
Sutaradara:
Penulis: Won Su-Yeon
Tayang: KBS2, July 14 – September 2, 2004
Episode: 16
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: