Beranda > Film Horror/Thriller, Film Korea > The Terror Live

The Terror Live

Yoon Young-hwa (), seorang pembaca berita televisi terkenal yang ‘turun derajat’ jadi pembawa acara radio karena sebuah kasus. Dia dan istrinya yang juga sama-sama wartawan, baru saja bercerai. Ia tidak menyukai kondisi ini dan ingin meraih posisinya kembali.

Suatu hari, ketika sedang siaran radio, tiba-tiba ada telepon masuk . Si penelpon mengancam akan meledakkan jembatan Mapo. Tentu saja, Young-hwa tidak percaya dan menganggap itu hanya telepon orang iseng. Tapi beberap menit kemudian, bom benar-benar meledak di jembatan itu.

the terror live

Di tengah rasa panik, naluri ‘wartawan’ Yoon-hwa jalan. Jika ia bisa menguasai berita ini, rating siaran bisa naik dan ia bisa mendapatkan posisinya kembali. Dan itulah yang kemudian ia lakukan. Oleh produsernya, ia diperbolehkan melakukan siaran langsung wawancara via telepon dengan si teroris. Si teroris sendiri tak keberatan, karena dia memang juga menginginkannya. Si penelepon mengaku bernama Park No-kyung dan ia terlibat dalam pembangunan jembatan Mapo. Ia merasa kerja kerasnya tidak dihargai, dan juga merasa kecewa terhadap sikap pemerintah karena tiga temannya meninggal ketika pembangunan jembatan dan tak mendapat kompensasi yang layak. Melalui teror ini, dia ingin menuntut permintaan maaf dari sang presiden. Karena ia berpikir, sebagai orang kecil, jika ia melakukan cara-cara biasa, tak akan mendapat perhatian.

Ha Jung-woo yang main bagus seperti biasa

Ha Jung-woo yang main bagus seperti biasa

Tapi tentu saja itu bukan hal yang mudah. Presiden tak mungkin meminta maaf karena ini masalah ‘harga diri’. Persoalan pun kemudian menjadi semakin runyam ketika polisi ikut campur. Young-hwa akhirnya ikut terjebak dalam teror dengan nyawanya sebagai taruhannya.

Wow, sebuah film yang sangat intens memberikan ketegangan selama 97 menit durasinya. Seperti judulnya, penonton seolah-olah dibawa dalam siaran ‘live’ tentang sebuah teror. Selain sebagai sebuah thriller, mungkin film ini juga bermaksud memperlihatkan ‘kegilaan’ orang-orang media, yang seringkali mau melakukan apapun demi sebuah rating. Dan di sini,dengan tambahan imajinasi, justru menjadi semacam bumerang. Hmm, semoga saja nggak terjadi di dunia nyata, ya.

The Terror Live4

 yang bisa dibilang mengisi nyaris semua scene, mampu menunjukkan emosi yang juga intens sepanjang waktu. Panik, takut, tegang…sehingga yang menonton pun merasa ikut diteror, hihi. Bukan hiburan yang ‘menghibur’ tentu saja, tapi layak untuk ditonton.

Cast:
– Yoon Young-hwa
Lee Kyoung-Young – Cha Da-eun (PD Cha)
Jeon Hye-Jin – Park Jung-min
Kim So-Jin – Lee Ji-su
– Park Shin-woo (suara Park No-kyung)

Judul: The Terror Live/ Deo Tereo Raibeu (더 테러 라이브)
Sutradara: Kim Byung-Woo
Penulis: Kim Byung-Woo
Produser: Lee Choon-Yun, Chun Roy-Kyoung
Sinematografi: Byun Bong-Sun
Rilis: 1 Augustus 2013
Durasi: 97 menit
Distributor: Lotte Entertainment
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Film Festivals
Puchon International Fantastic Film Festival 2013 – Closing Film *World Premiere

Awards
Blue Dragon Film Awards 2013:
– Best New Director Kim Byung-Woo

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: