Beranda > Film Korea > Angel Eyes

Angel Eyes

Yoon Soo-wan () putri seorang dokter. Suatu hari ketika sedang berkendara bersama ibunya, sebuah kecelakaan terjadi. Ibunya meninggal dan Soo-wan berhasil diselamatkan oleh seorang petugas penyelamat. Sang petugas meninggal terjebak reruntuhan, Soo-wan selamat tapi divonis buta. Sepeninggal ibunya, ayahnya terpuruk dan nyaris tak memedulikannya.

Kang Ha-neul dan Nam Ji-hyun yang main cukup bagus

Kang Ha-neul dan Nam Ji-hyun yang main cukup bagus

Sang petugas penyelamat juga punya keluarga: seorang istri, Jung-hwa, dan dua anak. Anak pertama adalah Park Dong-joo, seorang bocah lelaki yang manis dan adiknya, Hye-joo yang penyakitan. Setelah ayahnya meninggal, Dong-joo () membantu ibunya menjadi tulang punggung keluarga. Di antara waktu sekolahnya, ia bekerja paruh waktu dengan menjadi pengantar bubur buatan ibunya. Saat mengantar inilah,ia melihat Soo-wan yang cantik dan jatuh cinta diam-diam.

Go Hye-sun sebagai Yoon Soo-wan dewasa

Go Hye-sun sebagai Yoon Soo-wan dewasa

Ketika tahu bahwa Soo-wan ternyata buta, Dong-joo tetap mencintainya. Soo-wan, tentu saja, mudah baginya jatuh cinta dengan seorang lelaki yang mau menerima dia apa adanya. Hubungan pun terjalin. Soo-wan yang tak diperhatikan ayahnya, menemukan kehangatan keluarga pada keluarga Dong-joo bersama ibu dan adiknya.
angel eyes7
Hingga suatu hari, ibu Dong-joo mengalami kecelakaan, ditabrak oleh sebuah mobil yang kemudian melarikan diri. Dalam keadaan sekarat, ia berpesan agar jika ia meninggal, matanya didonasikan untuk Soo-wan. Ayah Soo-wan yang menjadi dokter yang menangani ibu Dong-joo dan tak tahu hubungan Soo-wan dan Dong-joo, berharap banyak pada donasi mata untuk anaknya. Ia pun ‘tergoda’ untuk melakukan sesuatu agar ibu Dong-joo lekas meninggal. Di sisi lain, si penabrak tak bertanggung jawab yang merasa terancam jika ibu Dong-joo pulih, melakukan hal jahat terhadap ibu Dong-joo. Ibu Dong-joo pun meninggal.

angel eyes10

Ayah Soo-wan, setelah ibu Dong-joo meninggal, mengetahui kalau Dong-joo dan Soo-wan ternyata sepasang kekasih. Ia pun didera rasa bersalah dan akhirnya mengangkat Dong-joo sebagai anaknya,membiayainya kuliah di kedokteran. Ia juga sadar bahwa hubungan Soo-wan dan Dong-joo akan menyakitkan jika kebenaran terungkap, maka ia pun berusaha memisahkan Soo-wan dan Dong-joo. Dengan ikatan budi yang ia bangun pada Dong-joo, ia meminta Dong-joo untuk membiarkan Soo-wan ‘bahagia’ dengan lelaki lain.

Seung-ri from Big Bang

Seung-ri from Big Bang

Dua belas tahun berlalu. Dong-joo ( ) kembali sebagai dokter muda yang mengagumkan dan berganti nama Park Dylan dan berniat untuk mencari Soo-wan. Soo-wan () yang sudah bisa melihat, menjadi paramedis di satuan darurat 911. Ia yang tak pernah mendapat kabar dari Dong-joo, kini menjalin hubungan dengan seorang dokter muda yang kemudian menjadi rekan Dong-joo, Ji-woon (). Meski begitu, tentu saja hatinya tetap untuk Dong-joo. Dong-joo yang mengetahui hubungan ‘sempurna’ Ji-woon dan Soo-wan ditambah lagi larangan dari ayah Soo-wan, harus menahan diri dengan rasa sakit melihat kebersamaan Soo-wan yang bahkan tak bisa mengenalinya.

angel eyes11

Yah, yah, cinta yang saling menyakiti dengan konflik dan intrik di sana sini. Beberapa bagian terkesan terlalu dramatik. Tapi pemeran utamanya,  bermain dengan baik dengan chemistry yang cukup baik juga. Versi mudanya yang diperankan oleh  juga sama baiknya. Meski mereka cuma jadi pemeran ‘versi muda’ dan beberapa episode, tapi aktingnya cukup kuat. Orang ketiga ada Kim Ji-suk sebagai Ji-woon. Well, he’s good meski saya tak pernah cukup menyukainya :). Dan sebagai ‘bonus’ ada -nya Big Bang yang main sebagai Teddy Seo yang culun dan mampu memberi nuansa ‘komedik’ drama ini bersama Yoon Ye-joo (Hye-joo) yang imut2.

Tidak ada yang istimewa dari drama ini, tapi cukup layak tonton!

Cast:
– Yoon Soo-wan
– Park Dong-joo
– Kang Ji-woon

– Soo-wan muda
– Dong-joo muda

Jung Jin-Young – Yoon Jae-beom (ayah Soo-wan)
Jung Ae-Ri – Oh Young-ji (ibu Ji-woon)
– Teddy Seo
Juan – Cha Min-soo (teman Soo-wan)
Kong Hyung-jin – Ki Woon-chan
Kim Yeo-jin – Yoo Jung-hwa (ibu Dong-joo)
Seo Tae-hwa – Park Hyeong-sik
Yoon Ye-Joo – Park Hye-joo (adik Dong-joo)

Judul: Angel Eyes/ Enjelaizeu (엔젤아이즈)
Sutradara: Choi Mun-Seok
Penulis: Yoon Ji-Ryeon
Tayang: SBS, April 5 – June 15, 2014
Episode: 20

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: