Beranda > Film Keluarga, Film Korea, Film Romantis > My Mother the Mermaid

My Mother the Mermaid

Na-young (), bekerja di sebuah kantor pos. Ibunya (), seorang pekerja keras yang mengelola sebuah tempat pemandian umum dan menjadi orang yang agak pahit dengan tak henti mengomeli ayahnya yang lebih banyak diam.
my mother the mermaid
Na-young merasa lelah melihat sikap ibunya. Dan ia merasa senang ketika mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan dinas ke New Zealand. Namun, di hari H ayahnya tiba-tiba menghilang. Na-young pun memutuskan untuk mencari ayahnya di kampung halamannya di Pulau Jeju.

Setiba di Pulau Jeju, Na-young terkejut mendapati seorang perempuan muda bernama Yeon-soon () yang merupakan versi muda dari ibunya. Yeon-soon adalah gadis polos yang tak bisa baca tulis dan menjalani kehidupan yang berat, membesarkan adik laki-lakinya yang bandel seorang diri dan sehari-hari bekerja sebagai pencari tiram dengan menyelam di lautan.

My_Mother_The_Mermaid-0001

Meski begitu, Yeon-soon adalah gadis yang cerida dan penuh semangat. Ia jatuh cinta pada seorang tukang pos tampan, Jin-kook ( ) yang kemudian mengajarinya membaca dan menulis. Kelak, Jin-kook adalah ayahnya Na-young.

Sebuah film tentang konsep menjelajah waktu. Tak seperti film sejenis pada umumnya yang biasanya melibatkan alat tertentu, film ini sendiri dibiarkan terjadi begitu saja. Apakah pertemuan Na-young dengan ibunya versi muda hanya sebuah imajinasi atau memang dianggap benar-benar terjadi? Terserah penonton yang menafsirkan.
My_Mother_The_Mermaid-0007
Ceritanya sendiri cukup dalam. Mungkin kita juga mengalami hal yang mirip dengan Na-young, mendapati orang tua kita sering bertengkar dan berpikir:apakah mereka benar-benar pernah saling mencintai?

Saya mendengar tentang film ini setelah nonton drama Tamra the Island, yang sedikit mengangkat kisah tentang para perempuan penyelam di Pulau Jeju dan menjadikan film ini sebagai referensinya. Tadinya saya berharap film ini benar-benar tentang kehidupan para perempuan penyelam itu dengan berbagai segi kehidupannya, tapi jujur, saya agak kecewa karena film sendiri lebih banyak mengisahkan tentang romansa masa muda ibunya Na-young daripada bagaimana ia bekerja sebagai penyelam. Yeah, finally, ini adalah film tentang cinta😦

Cast:
– Na-young/ Yeon-son muda
– Jin-kuk
– Yeon-sun tua
Kim Bu-Seon – saudaranya Jin-kuk
Kim Bong-gun – Jin Kuk tua
– Do-hyeon (pacarnya Na-young)

Judul: My Mother the Mermaid/ Ineo Gongju (인어공주)
Sutradara: Park Heung-Sik
Penulis: Park Heung-Sik, Song Hye-Jin
Produser: Lee Joon-dong, Choi Sung-min
Sinematografi: Choi Yonug Taek
Rilis: 30 Juni, 2004
Durasi : 110 menit
Studio: Now Film
Distributor: CJ Entertainment
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: