Beranda > Uncategorized > Wonderful Radio

Wonderful Radio

Jin-a ( ), dulunya adalah anggota girl band terkenal, Purple. Sekarang, ia bekerja sebagai penyiar radio. Meski begitu, tingkahnya kadang masih merasa sebagai artis. Dia bahkan masih punya asisten, Dae-kuen, cowok culun yang juga fans fanatiknya.

Jin-a si mantan artis yang masih sok ngartis

Jin-a si mantan artis yang masih sok ngartis

Karena rating acaranya rendah dan produser lama sedang cuti melahirkan, datanglah produser baru, seorang cowok yang cukup perfeksionis, PD Lee Jae-ik ( ). Tentu saja sifat keduanya tak cocok dan sering cekcok. Ujung-ujungnya, karena kesal, PD Lee menyuruh Jin-a membuat program sendiri. Setelah berpikir keras akhirnya Jin-a mendapatkan ide program yang kemudian diberi nama Wonderful Radio. Isinya adalah mengundang orang-orang mengungkapkan kisahnya dari sebuah lagu. Acara itu laris manis. Jin-a dipuji-puji. Tapi kemudian muncul seorang bintang tamu yang mengumumkan bahwa lagu Purple yang ditulis Jin-a adalah jiplakan. Karis Jin-a pun hancur. Ia dikeluarkan dari Wonderful Radio. Endingnya? Tenang saja. Everybody happy lah.  Hehe…

Acara Wonderful Radio

Acara Wonderful Radio

Hmmm…jujur bukan film yang cukup mengesankan. Saya merasa ceritanya adalah campuran dari berbagai cerita yang sudah ada. Menonton film ini tak urung membuat saya membandingkannya dengan Radio Star, yang juga bercerita tentang artis yang harus menyesuaikan diri ketika masa keemasannya sudah lewat dan kemudian sukses membawakan sebuah program radio yang juga mirip-mirip dengan acaranya Wonderful Radio. Tapi kemudian sepertinya si penulis cerita ingin membuat cerita yang berbeda dengan menempelkan beberapa cerita tambahan di sana-sini yang terasa kurang orisinil.
love in air
Karakter Jin-a menurut saya juga nggak jelas (belum lagi potongan rambutnya yang membuat saya merasa dia adalah Yoo Eun-hye). Dia digambarkan sebagai sosok yang mengalami krisis pasca jadi artis, tapi kemudian diketahui kalau dia yang memutuskan untuk membubarkan Purple karena ingin menyelamatkan temannya. Kalau dia sebaik itu, kenapa dia seperti belum rela menerima kenyataan kalau dia bukan artis lagi? Ekspresi-ekspresinya juga menurut saya aneh dan meski dia adalah heroin di sini, tapi saya merasa tak bisa bersimpati padanya. Saya nggak tahu apa yang salah, tapi rasanya film ini kurang gregetnya.

Cast:
– Shin Jin-a
– Lee Jae-ik
Lee Kwang-Soo – Cha Dae-keun
Kim Jung-Tae – In-suk
Jung Yoo-Mi – Nan-seol
Kim Byung-Ok – Direktur Im
Jeong Man-Sik – Ja-hyung
Jo Jung-Eun – Da-hee
– Ibunya Jin-a

Judul: Love On-Air / Wonderful Radio/ Wondeopul Radio (원더풀 라디오)
Sutradara: Kwon Chil-In
Penulis: Lee Jae-Ik
Produser: Jung Kyoung-Il
Rilis: 5 Januari 2012
Durasi: 120 menit
Distributor: Showbox/Mediaplex
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: