Beranda > Drama Korea > Miss Korea

Miss Korea

Tahun 1997. Kim Hyung-joon ( ), lulusan univertas bergengsi di Korea, Seoul University. Bersama 3 rekannya-Heung-sam, Kang-woo dan Hwa-jung–mendirikan sebuah pabrik kosmetik bermerk Vivi. Ketika krisis moneter menerpa, usahanya terancam bangkrut karena tak ada yang mau berinvestasi. Ditambah lagi ia dikejar-kejar penagih hutang yang juga hopeless karena tak mungkin memaksa Hyung-joon yang bokek. Teman semasa sekolahnya, Yoon ( ), yang sudah sukses jadi pengusaha, mau berinvestasi asalkan ia bisa menghasilkan Miss Korea.

Miss Korea-1

Maka Hyung-joon bersama teman-temannya berusaha mencari kandidat Miss Korea. Hyun-jeong terpaksa menemui mantan kekasihnya semasa SMA, Ji-young (), yang dulunya adalah gadis tercantik di sekolah dan sekarang jadi gadis penjaga lift (ada ya profesi semacam itu? 🙂 ). Ji-young sendiri merasa stuck dengan pekerjaannya yang membosankan, belum lagi bosnya yang menyebalkan. Ingin merubah haluan hidupnya, Ji-yong pun mengambil kesempatan itu.

Ji-young, si gadis elevator

Ji-young, si gadis elevator

Perjuangan pun dimulai. Tak mudah tentu saja, karena baik Hyung-joon maupun Ji-young tak tahu menahu soal kontes-kontesan semacam itu ditambah kondisi keuangan yang sama-sama bokek. Di sisi lain ada Ma Ae-ri ( ), mantan Miss Korea yang mengelola Queen Salon yang merupakan tempat training bagi para kandidat putri kecantikan. Dan menginginkan Ji-young masuk dalam timnya.

Lee Sun-gyun sebagai Hyung-joon, alwasy full of expression :)

Lee Sun-gyun sebagai Hyung-joon, alwasy full of expression 🙂

Tak seru tentunya kalau tak ada konflik cinta khas drama Korea lah. Yoon, yang sejak lama naksir Ji-young mau berinvestasi dengan syarat-syarat tertentu.

Cinta adalah saling mendukung. Sweet :)

Cinta adalah saling mendukung. Sweet 🙂

Well, another Korean drama yang mengangkat cerita yang agak berbeda. Dan meksi ceritanya tentang dunia yang mungkin terkesan glamour, tapi drama ini justru terasa sangat ‘sederhana.’ Tokoh-tokohnya adalah orang-orang biasa, yang berusaha untuk ‘hidup layak’ dengan berusaha keras dari bawah dengan tetap memegang harga dirinya.

, memukau seperti biasa. Aktingnya terkesan effortless tapi ekspresi-ekspresinya selalu dapet. juga tampil bagus sebagai Ji-young yang ambisius dan sedikit urakan. Chemistry keduanya juga patut diacungi jempol (padahal gap usia mereka lumayan jauh, lho). Karakter-karakter di sekeiling mereka juga bermain bagus. Teman-teman Hyun-jung (hubungan Hwa-jung dan Guru Jung yang manis), keluarga Ji-young (bahwa mereka awalnya menolak Ji-young ikut kontes kecantikan dan ketidakrelaan mereka melihat Ji-young pakai baju renang, itu sangat Asia, hehehe).  main bagus sebagai Ma Ae-ri yang dingin dan ambisius tapi juga sangat sportif. Yang agak kurang simpatik adalah karakter Yoon, yang menurut saya agak dipaksakan sebagai orang ketiga. Karakternya terlalu klise, khas orang ketiga yang cenderung obsesif.

Miss Korea-6

Tapi whatever, menurut saya drama ini lumayan bagus. Ceritanya cukup solid dan masuk akal. Mungkin 20 episode agak terlalu lama sih untuk sebuah drama dengan konflik yang tak terlalu tajam seperti ini. Mungkin itu juga kenapa drama ini rating-nya konon rendah banget di Korea sono. Tapi yah, rating tak selalu menjamin kualitas kan? Layak tonton!

Cast:
– Kim Hyung-joon
– Oh Ji-young
– Ma Ae-ri
Lee Sung-min – Guru Jung (si preman)
Song Seon-mi – Go Hwa-jung (dokter)
– Lee Yoon
Go Sung-hee – Kim Jae-hee
Hong Ji-min – Yang Choon-ja (pemilik salon Cherry Beauty, saingan Ma)
Oh Jung-se – Kim Heung-sam (temannya Hyung-joon)
Choi Jae-hwan – KIm Kang-woo (temannya Hyung-joon)

Judul: Miss Korea/ Miseukoria (미스코리아)
Sutradara: Kwon Seok-Jang
Penulis: Seo Sook-Hyang
Tayang: MBC, December 18, 2013 – February 26, 2014
Episode: 20
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: