Friend 2

Sebenarnya saya tak suka film sekuel, kecuali memang sudah direncanakan dari awal begitu. Karenanya ketika mendengar bahwa film  (Chingu) akan dibuat sekuelnya, saya tak terlalu yakin. Meski begitu, saya ingin menontonnya juga, mengingat  bagian pertama merupakan film yang cukup mengesankan bagi saya. Ditambah lagi, pemainnya adalah salah satu aktor muda yang sedang naik daun:  (walaupun saya juga tak yakin karena dia termasuk kelompok ‘flower boy’ di drama Korea).

Kim Woo-bin yang jadi anaknya Dong-soo

Kim Woo-bin yang jadi anaknya Dong-soo

Karena ini adalah sekuel, maka ceritanya pun adalah kelanjutan dari Friend bagian pertama. Dikisahkan Joon-seok () masih menjalani masa hukuman di penjara. Di sisi lain, ada Sung-hoon ( ) yang ternyata adalah anak Dong-soo (di Friend 1, Dong-soo dimainkan oleh . Ia tewas dibunuh para gangster). Sung-hoon dibesarkan oleh ibunya ( ) dalam lingkungan yang buruk, dikelilingi oleh teman-temannya yang juga para anggota gangster. Sung-hoon pun tumbuh menjadi berandal. Kerjaannya berkelahi, kebut-kebutan…hingga kemudain ia dipenjara. Ibunya yang mengkhawatirkannya, menemui Jon-seok, meminta bantuannya untuk melindungi Sung-hoon selama di penjara. Jon-seok pun melakukannya.

Di penjara di bawah perlindungan  Jon-seok

Di penjara di bawah perlindungan Jon-seok

Jonseok kemudian dibebaskan dan mendapati dunia mafia yang dulu dipimpinnya tak lagi sama. Orang-orang sudah berganti, Jon-seok sudah kehilangan pengaruh. Di sisi lain, rekannya menginginkan posisi sebagai pemimpin dan ingin ia berhenti saja. Tapi tentu saja, itu akan melukai harga dirinya.

Ketika kemudian Sung-hoon keluar penjara, Jon-seok pun mengajaknya untuk bergabung dengan gengnya. Sung-hoon menerima tawaran itu. Tapi kemudian menemukan bahwa Jon-seok memiliki keterkaitan dengan kematian ayahnya.

Jo Jin-moo sebagai ayah Jon-seok, peran yang tak terlalu berarti :(

Jo Jin-moo sebagai ayah Jon-seok, peran yang tak terlalu berarti 😦

Hmm, saya sudah khawatir sejak awal bahwa film ini hanya akan menjadi ‘film sekuel’ yang biasanya dibuat dengan cerita yang agak terlalu dipaksakan. Dan menurut saya, kekhawatiran saya terbukti setelah menonton film ini. Saya nggak tahu apa yang salah, tapi sepanjang menontonnya, saya merasa tak menemukan ‘nyawa’ film ini. Tema besar film tentang ‘friend’ yang kental di bagian pertama, tak terlalu bisa ditemukan di film ini. Ceritanya terasa lambat dan agak bertele-tele. Di sisi lain, adegan gebuk-gebukannya terlalu intens.

PDVD_034

 menunjukkan keseniorannya dalam berakting meski sepertinya dia juga tak bisa banyak mengeksplore diri karena keterbatasan cerita. ? Bagi yang sudah melihat dia di beberapa drama sebelumnya sebagai bad boy, ya tak jauh-jauh dari itu. Pendek kata, tak ada yang terlalu spesial dari aktingnya di film ini. Whatever, masih cukup layak untuk ditonton.

Cast:
– Lee Joon-seok
– Choi Sung-hoon
– Lee Cheol-joo
Jung Ho-Bin – Eun-ki
Lee Cheol-Min – pengawal Joon-seok
– ibunya Sung-hoon
Gi Ju-bong – rival Joon-seok

Judul: Friend, The Great Legacy (English title) / Friend 2 / Chingoo 2 (친구 2)
Sutradara:
Rilis: 14 November 2013
Durasi: 124 menit
Distributor: Lotte Entertainment
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: