Beranda > Film Korea > A Moment to Remember

A Moment to Remember

Pertama nonton film ini dalam situasi ngantuk dan kualitas DVD bajakan dengan terjemahan yang parah. Jadilah saya tak bisa menikmatinya. Lagipula, ceritanya mirip sama The Notebook, salah satu film favorit saya. Jadilah saya mengesampingkan A Moment to Remember.

Beberapa waktu kemudian, saya memutuskan untuk nonton lagi karena teman saya mengatakan bahwa ini salah satu film favoritnya. Kali ini dengan kualitas film serta terjemahan yang jauh lebih baik karena versi originalnya.

Su-jin yang naif

Su-jin yang naif

Su-jin (), putri kesayangan seorang kontraktor (?) tapi naif. Ia terlibat affair dengan rekan kerjanya yang sudah punya istri. Ketika kekasihnya ingkar janji, ia merasa terpuruk. Belum lagi omongan dari sekeliling karena ia pacaran dengan suami orang.

Di masa-masa rapuh, ia bertemu Chul-soo (), cowok pekerja di tempat ayahnya. Chul-soo terkesan liar dan berangasan, memiliki sisi jantan yang mengagumkan dan Su-jin pun jatuh cinta pada Chul-soo.

The macho Chul-soo

The macho Chul-soo

Awalnya, Chul-soo hanya menganggap hubungannya dengan Su-jin sebagai hiburan dan tak ingin terikat pernikahan. Tapi ketika Su-jin mengajaaknya menikah, bahkan di tengah tentangan keluarganya yang mengganggap Chul-soo tak cukup pantas untuk Su-jin, akhirnya Chul-soo luluh.

Mereka hidup bahagia dan penuh cinta, hingga keanehan-keanehan muncul. Su-jin mengalami kepikunan parah. Setelah diperiksakan, ia ternyata mengidap Alzheimer. Cinta Chul-soo pun diuji. Dan ia tetap mencintai Su-jin, meski Su-jin seringkali tak ingat siapa dirinya. Setiap hari, ia berusaha membuat Su-jin jatuh cinta lagi dan lagi.

A_Moment_To_Remember-0017

Well, kisah lain tentang cinta sejati. Menurut saya sih bener-bener mirip The Notebook, meski saya nggak pernah baca ini versi lain dari The Notebook. Dan saya tetap lebih suka The Notebook. Whatever, saya ngerti ketika teman saya mengatakan ini salah satu film Korea favoritnya. Meski ceritanya tentang cinta yang sedih, tapi nggak dieksekusi dengan lebay kayak kebanyakan film Korea sejenis.  dan juga menampilkan salah satu akting terbaiknya di sini. Chemistry mereka dapet banget. Gambar-gambarnya juga terkesan sinematik. Bagi penggemar film Korea, film ini harus masuk daftar wajib tonton🙂

Cast:
 -Cheol-Su
 – Su-Jin

Judul: A Moment to Remember/ Nae Meorisokui Jiwoogae
Sutradara: John H. Lee
Penulis: Kim Young-Ha, John H. Lee
Produser: Cha Seung-Jae, No Jong-Yoon, Kim Sang-Min, Lee Young-Pil
Sinematografi: Lee Joon-Kyu
Rilis: 5 November, 2004
Durasi: 117 min.
Negara/Bahasa: Korea Selatan/ Korea

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

