Beranda > Drama Korea > You Who Came From the Stars

You Who Came From the Stars

Sejak membaca berita di internet kalau  bakal dipasangkan dalam sebuah drama, saya melonjak kegirangan. Meski perbedaan usia cukup mencolok ( lebih tua 7 tahun), tapi saya merasa mereka akan cocok. Saya sudah lihat akting mereka di The Thief dan di situ  berperan sebagai Zampano yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada Yennicall (. Meski begitu, chemistry mereka sudah terlihat dari situ. Kedua, saya menyukai akting   maupun . Keduanya tak hanya bermodal wajah rupawan, tapi juga kemampuan akting yang bagus. So, penasaran banget😉

Wha...akhirnya mereka main bareng lagi :)

Wha…akhirnya mereka main bareng lagi🙂

Harus menunggu beberapa waktu tentu saja sampai versi aslinya selesai tayang di negara asalnya sono (28 Februari 2014 lalu) dan langsung dengan ‘mengobrak-abrik’ koleksi lapak CD. Syukurlah karena ternyata mereka sangat update dan saya pun langsung ngebut nonton.

Kim Soo-hyun yang jadi makhluk luar angkasa, hmm kalo secakep ini mah...:D

Kim Soo-hyun yang jadi makhluk luar angkasa, hmm kalo ada alien secakep ini mah…:D

di sini berperan sebagai Do Min-joon, seorang dosen di sebuah universitas. Meski kelihatan muda, tapi ternyata ia sudah tinggal dibumi selama 400 tahun, tepatnya sejak jaman Joseon. Kenyataannya, Do Min-joon bukanlah makhluk bumi, tapi berasal dari planet lain. Ketika pertama mendarat di bumi, ia bertemu dengan seorang perempuan 15 tahun yang sudah menjadi janda. Karena dianggap sebagai aib keluarga, si gadis hendak dibunuh oleh keluarganya. Do Min-joon berusaha menyelamatkan si gadis dan gadis itu sangat berterimakasih padanya. Mereka menjalin hubungan persahabatan. Tapi pada akhirnya si gadis tak bisa ia tolong, dan Do Min-joon dihantui perasaan sedih yang mendalam hingga ratusan tahun kemudian.

Si arogan CheonSong-yi. Two thumbs up for Gianna Jun!

Si arogan CheonSong-yi. Two thumbs up for Gianna Jun!

Cheon Song-yi ()adalah seorang artis terkenal menjelang 30 tahun. Ia memiliki karakter yang menyebalkan: narsis dan arogan walaupun sebenarnya menyembunyikan sisi rapuh. Untuk memperbaiki imej karena sering tidak hati-hati update status di sosmed, ia harus rajin kuliah. Salah satunya, mata kuliah yang diampu Do Min-joon. Tidak hanya itu, karena kemudian ternyata Do Min-joon menjadi tetangga sebelah apartemennya ketika ia baru pindah.

Dengan keangkuhannya, ia iseng menggodai Do Min-joon tapi ia menjadi kheki karena ternyata Do Min-joon tidak mengenal siapa dirinya. Sebenarnya, hubungan Song-yi-Min-joon sudah terjadi 15 tahun silam. Ketika itu, Song-yi sedang lari dari rumah karena pertengkaran ayah ibunya. Ia nyaris ditabrak truk dan Do Min-joon menyelamatkannya dengan kekuatan supernya. Kenapa Do Min-joon menyelamatkan Song-yi bukan tanpa alasan. Wajah Song-yi di usia 15 tahun sama persis dengan wajah perempuan yang dikenalnya 400 tahun silam! Song-yi sendiri meski sangat terkesan dengan aksi penyelematan ini, tapi kemudian tak mampu mengingat wajah penyelamatnya.

3

Berbagai insiden konyol terjadi di antara dua tetangga ini. Apalagi Song-yi kemudian mengalami kejatuhan karir karena sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan rivalnya sesama artis. Karenanya, cerita kemudian tidak hanya akan berkutat pada hubungan cinta yang rumit antara dua makhluk dari planet yang berbeda, tapi juga kasus kriminal yang disebabkan oleh seorang psikopat.

Untuk menambah lengkap cerita, akan hadir pula orang ketiga. Whi-kyung (), yang memuja Song-yi sejak di kelas menengah. Anak pemilik perusahaan S & C yang sedikit kekanakan dan humble. Meski Song-yi menyatakan berkalikali bahwa dirinya tak bisa menerima Whikyung, tapi ia tetap ngotot mengejar Song-yi. Di sisi lain, ada Se-mi (), teman Song-yi sejak sekolah menengah sekaligus rivalnya di dunia keartisan. Se-mi kalah populer dari Song-yi dan diam-diam menyimpan iri hati. Di sisi lain, Semi juga memendam perasaan terhadap Hwi-kyung.

star21-00622a
Well, well...tidak sepenuhnya seperti yang saya bayangkan tentang cerita ini sih. Saya pikir, ceritanya akan lebih sebagai sebuah cerita cinta yang ringan dan menyegarkan tapi ternyata cukup serius karena melibatkan sedikit thriller dan action segala. Tapi overall, romance-nya tetap menjadi cerita dominan, kok, he. Ada beberapa bagian cerita yang kurang saya suka dan agak-agak nggak masuk akal, tapi mungkin juga ceritanya juga akan jadi kurang seru kalau bagian itu tak dimasukkan. Dan yang jelas, akting  di sini keren banget. Lupakan peran dia sebagai cewek sassy di atau cewek melonkolis di Windstruck. Dia adalah Cheon Song-yi yang agak freak, arogan dan menyebalkan, yang kadang bermaksud ingin jaga imej tapi justru melakukan hal-hal konyol dan memalukan.
2
Dan ? Well, tentu tak sulit bagi dia untuk memerankan Do Min-joon, cowok yang sangat self control, kaku, cool tapi juga melonkolis. Saya sebenarnya agak bosan dengan karakter seperti ini, tapi karena  yang memerankannya, saya bisa menerimanya😀

Jujur sih, mungkin karena saya terlalu berekspektasi di awal, jadinya setelah menonton merasa tak terlalu mendapatkan kejutan. Ceritanya mengingatkan saya sama A Time Traveller’s Wife-nya Audrey Niffenegger. Worthed, tapi tidak sangat berkesan. Mungkin akan lebih menyenangkan kalau kelak,  dan  dipasangkan lagi dalam drama atau film dengan cerita yang lebih ringan dan menghibur, hihi.

Cast:
– Cheon Song-yi
– Do Min-joon
– Lee Whi-kyung
– Yoo Se-mi

Shin Sung-rok – Lee Jae-kyung (kakak Whi-kyung, penjahat)
– ibunya Song-yi
Eom Hyo-sep – ayahnya Song-yi
– adiknya Song-yi
Hong Jin-kyung – temannya Song-yi pemilik rental komik
– Pengacara Jang (temannya Min-joon)
– Ibunya Se-mi
Oh Sang-jin – kakaknya Se-mi
Yu In-young-Han Yoo-ra
Kim Hyun-soo – Song-yi remasa/Yi-hwa (cewek jaman Joseon)
Jo Seung-hyun – Whi-kyung remaja
Kim Hye-yoon – Se-mi muda

Bae Suzy – Ko Hye-mi (cameo ep 17)
Yeon Woo-jin – Lee Han-kyung (kakak pertama Hwi-kyung, eps. 18)

Judul: My Love From The Star/ You Who Came From the Stars/ Byeoleseo On Geudae (별에서 온 그대)
Sutradara:
Penulis:
Tayang: SBS, December 18, 2013 – February 27, 2014
Episode: 21
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: