Beranda > Film Korea > Miracle of a Giving Fool

Miracle of a Giving Fool

Selesai nonton Miracle of a Giving Fool. Film lama sebenarnya, dan nggak ada ekpekstasi apa-apa dari film ini kecuali bahwa yang main dua bintang film Korea yang sudah cukup punya nama: dan .

Miracle of Giving fool5

Sung-ryong (), seorang pemuda yang mengalami keterbelakangan mental dan tinggal berdua sama adik perempuannya yang masih di sekolah menengah, Jee-in (). Sehari-hari, Sung-ryong jualan roti bakar di dekat sekolahan Jee-in. Jee-in merasa malu punya abang yang idiot dan tak pernah mengakuinya di depan teman-temannya.

Ji-ho () adalah teman sekolah Sung-ryong dulu. Dia baru kembali setelah pergi selama bertahun-tahun. Sung-ryong menyukai Ji-ho dan senang karena Ji-ho kembali. Ji-ho suka main piano dan pernah kejadian, kelas terbakar waktu Ji-ho main piano. Orang-orang menuduh kalau itu karena piano Ji-ho, yang dianggap sok, karena sudah bikin nggak kuat arus listrik. Padahal penyebabnya adalah asap rokok yang dihisap Sang-soo, yang rada preman. Tapi kemudian karen Sung-ryong di ruangan itu, Ji-ho menyalahkan Sung-ryong.

Miracle of Giving fool1

Di masa kini, Sang-soo menjadi sahabat akrab Sung-ryong dan dia bekerja di sebuah bar. Bosnya tak menyukai Sang-soo karena cewek yang ditaksirnya suka sama Sang-soo.

Lantas…apa hubungan dari beberapa cerita itu? Menit demi menit menonton film ini saya pun menunggu kalau-kalau ada kejutan benang merah dari semua cerita itu. Apa ini akan menjadi drama romantis atau semacamnya? Dimana Ji-ho akhirnya menyukai Sung-ryong? Atau Ji-ho menyukai Sang-soo, misalnya? Oke, misalpun bukan cerita romantis, adakah jalinan cerita yang lebih kuat?

ada Sulli "f(x)" yang meranin Ji-ho kecil

ada Sulli “f(x)” yang meranin Ji-ho kecil

Tapi…well, ternyata saya harus menarik napas kecewa. Pada akhirnya, cerita dibiarkan begitu saja, kecuali bahwa Jee-in sakit dan akhirnya merasa bersalah karena sudah membenci abangnya. Cerita terasa sangat tidak solid, akting pemainnya juga biasa saja. Yeah,  cukup bagus memerankan sosok Sung-ryong yang mengalami keterbelakangan mental, tapi …membosankan dengan karakter nggak jelas. Bukan film yang recommended meski tak ada salahnya juga untuk ditonton 🙂

Cast:
– Seung-ryong
– Ji-ho
Park Hee-soon – Sang-su
– Ji-in
Sulli – Ji-ho kecil

Judul: Miracle of a Giving Fool / BA:BO (바보)
Sutradara: Kim Jeong-Kwon
Penulis: Pool Kang, Kim Young-Tak
Produser: Young Kim, Hae-hyuk Yoo
Sinematografi: Tae-kyung Kim
Rilis: 28 Februari, 2008
Durasi : 108 menit
Bahasa/Negara: Korea/Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: