Beranda > Drama Korea > Unemployed Romance

Unemployed Romance

Seung-hee ()seorang penulis di rumah produksi kecil untuk drama-drama kacangan. Beberapa tahun yang lalu, sebenarnya ia punya kans untuk jadi penulis terkenal. Tapi sebuah insiden membuatnya gagal. Dan saat ini, teman sekamarnya lah yang jadi penulis terkenal, Sun-joo.

Unemployed Romance_5

Hal makin buruk ketika rumah produksinya bangkrut karena atasannya kalah judi. Masalahnya, Seung-hee tak tega melaporkan bosnya karena sehari-hari, bosnya sangat baik padanya dan karyawan lain.

Menjadi pengangguran, single, berumur 32 tahun sungguh membuat frustasi. Di masa-masa sulit, ia bertemu Wan-ha (), seorang pengacara, teman Sun-joo yang menawarkan cinta. Tapi di saat yang sama juga, ia bertemu cinta pertamanya: Jong-dae yang bekerja di kantor untuk pencari kerja. Kenangan pun berhamburan.

Unemployed Romance_4
Jong-dae () dan Sung-hee bertemu di awal masa kuliah. Jong-dae yang lugu langsung jatuh cinta pada Sung-hee pada pandangan pertama. Karena sering diejeki kedua temannya , Yeon-woo dan Gwang-pal yang playboy, Jong-dae pun memberanikan diri agresif pada Sung-hee. Akhirnya Sung-hee pun jatuh cinta padanya. Mereka menjalin hubungan manis selama 10 tahun, saling mendukung di saat-saat sulit.

Tapi hal-hal buruk terjadi pada Jong-dae. Keluarganya bangkrut. Ayahnya ingin ia lulus jadi pengacara, tapi selalu gagal. Meski begitu, ia tak ingin mengecewakan ayahnya. Hal ini mulai sering menimbulkan pertengkaran antara dirinya dan Sung-hee. Hal-hal kecil jadi sensitif. Kata putus pun terucap meski sebenarnya mereka masih saling mencintai.

Unemployed Romance_3

Hingga suatu hari, ketika Sung-hee sedang mengobrol dengan orang yang akan menjadikannya penulis terkenal, Jong-dae kalap karena cemburu. Ia memukuli si produser. Ketika mengejarnya, Sung-hee terjatuh di eskalator dan dirawat di rumah sakit selama sebulan. Hpnya rusak sehingga tak bisa menghubungi Jong-dae. Jong-dae tak tahu bahwa Sung-hee kecelakaan dan berpikir bahwa Sung-hee tak menghubunginya adalah karena Sung-hee benar-benar ingin meninggalkannya.

Hmm, another endless love story. Garis besar ceritanya sangat menarik. Bisa dipahami kenapa Sung-hee & Jong-dae begitu terikat satu sama lain. Chemistry para pemain utamanya,  dan juga cukup bagus. Yang menjadi masalah menurut saya justru plotnya yang terasa kurang solid. Sosok Jong-dae misalnya, baru muncul setelah beberapa episode. Beberapa episode awal terasa terlalu bertele-tele. Dan kenapa juga penggambaran Jong-dae yang ingin menghabiskan malam bersama Sung-hee terlalu mendapat banyak porsi? Tapi well, itu cukup masuk akal dengan Jong-dae yang dikelilingi teman-teman yang playboy seperti itu.

Unemployed Romance_1

Meskipun ceritanya sebenarnya romantis, tapi menurut saya drama ini cukup ‘menyakitkan.’ Tokoh-tokoh utamanya adalah orang-orang yang ‘terpuruk’: Jong-dae yang selalu gagal, Sung-hee yang juga tak bernasib baik…akh, kadang-kadang hidup memang pahit dan melihat itu di layar kaca, rasanya cukup menyesakkan. Well, afterall, ending-nya cukup bahagia dan optimis, kok.

Cast:
– Im Seung-hee
– Kim Jong-dae
– Song Wan-ha
Bae Seul-ki – Moon Sun-joo
 Jung Seung-Ah – Oh Yeon-Woo
Park Woo-Cheon – Park Gwang-Pal

Judul: Unemployment Benefit Romance/Sileobgeubyeo Romaenseu (실업급여 로맨스)
Sutradara: Choi Do-Hoon
Penulis: Lee Soo-Ah
Tayang: E Channel, 5 Oktober-7 Desember 2013
Episode: 10
Bahasa/Negara: Korea/Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: