Beranda > Drama Korea > I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Baru menyelesaikan I Can Hear Your Voice. Nggak ada ekspektaksi apa-apa waktu mau nonton drama ini. Saya nggak terlalu familiar sama cast-nya selain  . Tapi membaca beberapa ulasan, kedengarannya cukup positif, jadi saya memutuskan untuk nonton.

Lee Bo-young sebagai si pengacara serampangan Jang Hye-sung

Lee Bo-young sebagai si pengacara serampangan Jang Hye-sung

Jang Hye-sung (), seorang pengacara dari keluarga sederhana. Ibunya mengelola kedai makanan dan berharap Hye-sung bisa jadi pengacara publik (pegawai pemerintah gitu). Hye-sung sendiri berharap jadi pegawai lebih karena gajinya lumayan dibanding benar-benar ingin membantu masyarakat. Dan setelah melalui wawancara yang agak dramatis, ia akhirnya diterima.

Park Soo-ha (), seorang siswa SMA. Ia punya kemampuan unik: bisa membaca pikiran orang hanya dengan melihat matanya. Ia punya masalalu yang kelam. Sepuluh tahun lalu, di depan matanya, ketika sedang bermobil dengan ayahnya, ia melihat ayahnya dibunuh seorang pembunuh berdarah dingin: Min Joon-kook (). Dua orang murid sekolah menengah, tanpa sengaja melihat kejadian itu hingga Min Joon-kook urung menghabisi Soo-ha juga. Di pengadilan siswa ini kemudian bersaksi tentang pembunuhan itu hingga Min Joon-kook dijebloskan ke penjara. Siswa sekolah menengah ini adalah Jang Hye-sung, yang sebenarnya bersaksi lebih karena ingin unjuk nyali dengan teman sekaligus saingannya, Do-yeon (versi dewasanya dimainkan oleh ), daripada benar-benar karena berani dan ingin menolong.

Lee Jong-suk sebagai Soo-ha yang bisa membaca pikiran orang. He's so cute here :)

Lee Jong-suk sebagai Soo-ha yang bisa membaca pikiran orang. He’s so cute here🙂

Dan begitulah Soo-ha kecil yang merasa terksan dengan keberanian Hye-sung, kemudian berjanji bahwa kelak, ketika ia besar, ia akan melindunginya sang ‘noona’: Jang Hye-sung. Di kepalanya, hanya ada Hye-sung seorang yang dibayangkannya sebagai perempuan cantik, pintar dan baik hati. Ketika kemudian kembali bertemu, Soo-ha pun melakukan segala hal yang ia anggap akan bisa melindungi Hye-sung, apalagi ternyata Joon-kook sudah keluar dari penjara dan siap membalas dendam.

I HearYourVoice4
Yeah, secara garis besar, ceritanya terkesan ‘kriminal’ banget ya? Pembunuhan, balas dendam…tapi tenang saja, ceritanya tetap dikemas ‘ringan’ dan romantis khas drama Korea kok. Apalagi kali ini mengetengahkan cinta dengan gap usia: si cowok jauh lebih muda yang jatuh cinta sama cewek yang jauh lebih tua. Tentu saja ini juga bukan cerita baru dalam drama-drama Korea.Tapi tenang juga, karena di sini nggak klise kok. Alurnya sedemikian rupa sehingga kita bisa paham kenapa Soo-ha jatuh cinta mati sama Hye-sung. Dan Hye-sung? Well, I love her character! Karakternya sangat masuk akal: awalnya dia sama sekali nggak kepikiran punya perasaan romantis sama Soo-ha yang ia anggap kayak adik sendiri dan ketika rasa itu akhirnya ada, dia mencoba rasional dengan menepisnya. Tapi ya bagaimana lagi, namanya juga cinta kan? Hubungan mereka juga digambarkan manis banget. Dan lihat siapa yang lebih dewasa dan berkuasa: Hye-sung, tentu saja. Haha… Tapi Soo-ha berusaha mengimbanginya dengan menjadi lelaki yang bisa diandalkan. Really cute couple😛

I HearYourVoice1
Bukan drama yang sangat spesial. Tapi tetap menghibur dan layak tonton, apalagi chemistry  vs  dapet banget.

 Cast:

– Jang Hye-sung
– Park Soo-ha
– CHa Kwan-woo
– Seo Do-yeon
– Min Joon-kook

Judul: I Can Hear Your Voice /Neoui Moksoriga Deulleo (너의 목소리가 들려 )
Sutradara: Jo Soo-Won
Penulis: Park Hye-Ryun
Tayang: SBS , June 5 – August 1, 2013
Episode: 18
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

SBS Drama Awards 2013:
– Grand Prize ()
– Excellent Actor (mini series) ()
– Special Actor (mini series) ()
– Ten Star Award ( & )
– Best Actor or Actress Selected by Directors ()
– New Star Award ()

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: