Beranda > Drama Korea > The Heirs

The Heirs

Akhirnya menyelesaikan “The Heirs.” Ulasan di internet yang cukup gencar dan umumnya bernada positif dan bahkan konon ratingnya no 1 di Korea sono,membuat saya penasaran dengan drama yang satu ini. Meski dari awal saya sudah was-was, jangan-jangan drama ini begitu populer lebih karena pemainnya, aktor-aktor muda yang sedang naik daun. Bisa dibilang The Heirs memang bertabur bintang, mulai dari , , , , , (drummer CN Blue), (girlband f(x)..Di sisi lain, membaca resensinya, saya juga agak underestimate: kayaknya cuma versi lain dari Meteor Garden/Boys Before Flowers ya? Hmm, tapi tetap saja saya pengin nonton,he🙂

Cast cowoknya sangat menyegarkan mata:) Damn, they're soo good looking ^_^

Cast cowoknya sangat menyegarkan mata:) Damn, they’re soo good looking ^_^

Rumus dasar cerita drama ini sangat klise: seorang upik abu yang jatuh cinta pada pangeran tampan nan kaya raya. Si upik abu di sini dimainkan oleh Park Shin-hye sebagai Cha Eun-sang (). Eun-sang gadis miskin. Tinggal cuma sama ibunya () yang bisu dan kerja sebagai pembantu rumah tangga (tebak di keluarga siapa? yups, si pangeran tentu saja). Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Eun-sang juga harus pontang-panting kerja sampingan sebagai pengantar pizza dan waitress di kafe. Kakak satu-satunya, pergi ke Amerika dengan dalih mau kuliah tapi ternyata hanya melarikan diri dari kemiskinan di rumah.

Cha Eun-sang, si upik abu. Hmmm, cukup melelahkan melihat karakternya :(

Cha Eun-sang, si upik abu. Hmmm, cukup melelahkan melihat karakternya😦

Si Pangeran adalah Kim Tan (), seorang anak dari istri simpanan pengusaha kaya raya. Karena istri sah tak punya anak, Kim Tan diaku sebagai anak si istri sah demi menyembunyikan aib keluarga. Kim Won () adalah putra pertama dari istri pertama yang sudah meninggal dan khawatir jika Kim Tan akan merebut posisinya. Kim Tan pun ‘dibuang’ di Amerika.

Kim Tan, sang pangeran. Karakter yang membosankan :)

Kim Tan, sang pangeran. Karakter yang membosankan🙂

Nah, di negeri yang seperti jadi kiblatnya Korea inilah si upik abu dan pangeran bertemu. Agak-agak berlebihan kedengarannya tapi sang penulis cerita punya jalan untuk membuatnya jadi logis (meski bagi saya tetap saja rasanya agak dipaksakan). Eun-sang nekad ingin mengunjungi kakaknya karena mengatakan akan menikah dengan seluruh uang tabungan ibunya. Sampai di Amrik, dia kecewa mendapati bahwa kakaknya bahkan hanya jadi pelayan restoran dan diporotin cowoknya. Kebetulan, Kim Tan adalah pelanggan restoran tempat kerja si kakak, dan melihat ketika Eun-sang datang dan kemudian bertengkar dengan kakaknya. Kasihan melihat Eun-sang yang tak punya tempat singgah, Kim Tan akhirnya menawarkan Eun-sang untuk tinggal di tempatnya. Rumah mewah nan sepi.

another flower boy Choi Jin-hyuk sbg Kim Won, :)

another flower boy Choi Jin-hyuk sbg Kim Won,🙂

Kehadiran seseorang di rumahnya, membuat Kim Tan yang selalu kesepian merasa terhibur. Dan yah bisa ditebak lah kalau dia kemudian akan segera jatuh cinta sama Eun-sang. Padahal lagi, Kim Tan sudah ditunangkan dengan rekan bisnis keluarganya, Yoo Rachel (). Pernikahan yang sudah diatur demi memperkuat perusahaan.

Ada Kang Ha-neul juga lho :)

Ada Kang Ha-neul juga lho. Love him since “Monstar”  :)

Masalah menjadi makin pelik ketika Eun-sang kembali ke Korea. Karena uang ibunya ludes untuk ke Amrik, si ibu akhirnya tinggal di rumah majikannya dan Eun-sang pun ikut serta. Tak berapa lama, Kim Tan pulang ke rumah dan yah…begitulah. Latar belakang masing-masing terbongkar dan mereka sudah saling jatuh cinta. Sebuah hubungan yang menjadi semakin rumit tentu saja.

Kim Woo-bin, the bad boy...lumayan

Kim Woo-bin, the bad boy…lumayan

Dan semakin rumit ketika Eun-sang atas kebaikan si tuan rumah dipindahkan ke sekolah elit, Jeguk, tempat para anak-anak orang kaya bersekolah. Di sini akan muncul tokoh-tokoh “The Heirs”. Young-do (), yang orangtuanya sama berkuasanya dengan orangtua Kim Tan. Seorang bad boy yang dididik terlalu keras oleh ayahnya yang seperti ketua gangster. Di masa lalu, Young-do dan Kim Tan adalah sahabat, tapi sekarang menjadi musuh bebuyutan (menurut saya permusuhan Kim Tan-Young Do ini agak terlalu dipaksakan). Dan ketika tahu Kim Tan menyukai Eun-sang, Young-do pun terusik untuk mengganggu Eun-sang meski belakangan menjadi bumerang karena dia beneran jatuh cinta sama Eun-sang.

Kang Min-hyuk of CN Blue...menunjukkan kualitas akting yg sedikit berbeda :)

Kang Min-hyuk of CN Blue…menunjukkan kualitas akting yg sedikit berbeda🙂

Chan-young () adalah anak sekretaris di perusahaan keluarga Kim Tan. Cowok terpintar di kelas dan pacaran dengan Lee Bo-na () , mantannya Kim Tan dulu. Chan Young adalah anak manis dan teman baik Eun-sang sejak mereka masih di sekolah dasar dulu.

Myung-soo () adalah teman Young-do maupun Kim-tan. Meski kedua temannya bermusuhan, tapi Myung-soo berada di tengah-tengah. Lalu ada Hyo-shin (), senior teman baik Kim Tan anak seorang jaksa yang dituntut orangtuanya untuk belajar keras agar bisa kuliah hukum seperti ayahnya. Padahal ia lebih berminat bikin film.

the heirs5

Masing-masing karakter punya cerita sendiri-sendiri yang cukup menarik dan menjadi semacam ‘selingan’ cerita utama sehingga tak terlalu membosankan. Tapi tentu saja, ekspos utama akan terpusat pada hubungan Kim Tan-Eun-sang. Garis besar ceritanya tak ada yang baru: hubungan yang akan ditolak banyak pihak karena perbedaan status. Dan sampai titik tertentu kadang bikin jengah. Well, ini kan cerita anak SMA, kenapa demikian berat? Apalagi karakter Eun-sang yang terlalu pesimis dengan dirinya sendiri. C’mon dia baru 18 tahun, masih panjang jalan terbentang. Di jaman semodern ini, semua orang apapun latar belakang keluarganya, punya kesempatan yang sama untuk jadi ‘seseorang’ bukan?

Tapi yah, mungkin saya harus melihatnya sebagai sekadar drama saja sih. Dan saya pikir, mengabaikan segala kekurangannya, drama ini cukup menghibur. Sebagai hiburan visual, cukup memuaskan mata dengan gambar yang enak dilihat (terutama para aktor mudannya, hehe). Dan yang terpenting, pada akhirnya semua orang bisa bahagia🙂

Cast:
– KimTan
  – Cha Eun-sang
– Choi Young-do
– Yoon Chan-young
– Kim Won
– Lee Hyo-shin
– Lee Bo-na
– Rachel Yoo
– Jo Myung-soo
– Kang Ye-sol
Lim Ju-eun – Jeon Hyun-joo
Kim Sung-ryoung – Han Ki-ae (ibunya Tan)
– Ibunya Eunsang

Judul: The Heirs / The Inheritors/ Wangkwoneul Sseuryeoneunja, Keumugyeruel Kyeondyeora – Sangsokjadeul (왕관을 쓰려는자, 그무게를 견뎌라-상속자들)
Sutradara: Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
Penulis: Kim Eun-Sook
Tayang: SBS, 9 Oktober – 12 Desember 2013
Episode: 20
Negara/bahasa: Korea Selatan/ Korea

Awards:
SBS Drama Awards 2013:
– Best Actor (drama special) ( )
– Excellent Actress (drama special) ()
– Special Actress (drama special) (Kim Sung-Ryoung)
– Ten Star Award ( &  )
– Best Netizen Award ( )
– Best Dressed Award ( )
– Best Couple Award ( &  )
– New Star Award ( & )

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: