Beranda > Drama Korea > Who Are You (Drama)

Who Are You (Drama)

Yang Shi-on (), seorang detektif cewek, tersadar setelah koma selama enam tahun. Meski secara fisik sehat wal afiat, tapi ia mengalami amnesia atas kejadian 6 tahun lalu. Di sisi lain, ia jadi mempunyai kemampuan unik: bisa melihat hantu.

Yang shi-on,

Yang shi-on,

Ia kemudian ditugaskan di divisi barang-barang hilang. Disana, ia bertemu detektif serampangan, dari bagian penyelidikan yang sedang mendapat hukuman, Cha Gun-woo (). Awalnya, ia sering berselisih paham dengan Cha Gun-woo, yang seringkali meremehkannya karena ia mendapat label “aneh” setelah koma selama enam tahun. Namun ketika ia mulai bisa menyelesaikan beberapa kasus degang gemilang, Gun-woo pun mulai menaruh hormat dan mengaguminya.

Who Are You-1

Sebenarnya, Shi-on berhasil menyelesaikan kasus karena bantuan hantu-hantu yang mendatanginya dan memintanya bantuannya untuk menyelesaikan masalah-masalah mereka yang belum selesai.

Hantu-hantu muncul dan perlahan ia seperti dituntun untuk mengingat masalalunya, ketika muncul sesosok hantu tampan yang nyaris selalu mengikutinya yang kemudian diketahui bernama Lee Hyung-joon (). Dengan dibantu seorang cenayang nyentrik, ia pun berusaha menyingkap misteri yang menyelimuti masalalunya. Dari sini pula, ia berusaha mengungkap sebuah skandal penyelundupkan yang ternyata melibatkan para petinggi kepolisian dan karenanya, keselamtannya pun terancam.

Who Are You-6

Well, nggak tahu kenapa tivi-tivi Korea sering membuat drama dengan tema yang sama pada waktu bersamaan. Who Are You, sekilas mirip dengan , sama-sama bercerita soal hantu-hantu. Nggak tahu siapa yang nyontek siapa atau memang kompakan buatnya? Hehehe tapi tenang saja, karena secara alur cerita, dua drama ini beda banget, kok. Dan saya justru lebih suka Who Are You karena alurnya nggak terlalu mainstream.

Who Are You-3

Master’s Sun adalah drama romance yang dibumbui cerita hantu, sementara Who Are You bisa dibilang drama thriller yang dibumbui cerita hantu dan romance. Kedengarannya serius, tapi digarapnya cukup ringan kok sehingga nggak membosankan. Mungkin ada beberapa bagian yang terasa lambat, tapi saya pikir justru drama ini mampu menjaga ritmenya sehingga membuat penasaran khas cerita detektif-detektifan. Porsi romance-nya juga cukup proporsional dan cukup memuaskan (apalagi nggak ada orang ketiga atau orang keempat). Saya menyukai hubungan Shi-on-Gun-woo maupun dengan Shi-on – Hyung-jon.

Bagian ending-nya agak sedikit meninggalkan tanya sih, tapi mungkin sengaja untuk memberi nuansa misteri di drama ini (saya nggak berharap akan ada sequelnya, karena saya nggak suka drama yang nggak selesai-selesai). Recommended!

Cast:
– Yang Shi-on
– Cha Gun-woo
– Lee Hyung-joon
– Choi Moon-sik
Park Young-ji – Moon Heung-joo
Kim Ye-won – Jang Hee-bin
– Im Sung-chan

Judul: Who Are You/ Hooayoo (후아유)
Sutradara: Jo Hyun-Tak
Penulis: Moon Ji-Young
Tayang: tvN, 29 Juli – 17 September 2013
Episode: 16
Bahasa/negara: Korea/Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: