Beranda > Drama Korea > Master’s Sun

Master’s Sun

Setelah mengalami kecelakaan parah beberapa tahun yang lalu, Gong-shil () mempunyai kemampuan melihat hantu. Hal ini kadang cukup menyiksanya karena hantu-hantu kadang iseng mengganggunya, kadang juga menakutkan. Ia susah tidur dengan tenang. Dan lebih parahnya, orang-orang menganggapnya aneh karena sering terlihat bicara sendiri. Padahal lagi, di masa lalu, sebenarnya dia adalah seorang yang cemerlang, kuliah di universitas bergengsi pula.

Gong-shil yang freak

Gong-shil yang freak

Joo Joong-won () adalah seorang presiden dari sebuah pusat perbelanjaan, Kingdom, yang ambisius. Baginya yang terpenting adalah mendapat keuntungan sebesar-besarnya untuk perusahaannya tak peduli bagaimana caranya.

Jong-woon si angkuh

Jong-woon si angkuh

Suatu malam berhujan, ia bertemu dengan Gong-shil yang baru pulang membantu seorang hantu. Ketika melihat hantu iseng, Gong-shil spontan memegang Joong-won dan tiba-tiba hantu pun menghilang. Gong-shil menyadari bahwa Joong-won punya kekuatan aneh yang bisa membantunya menghindari hantu-hantu. Ia pun merasa membutuhkan Joong-won dan berusaha mendekatinya, tapi tentu saja, Joong-won yang tak percaya hantu dan sombongnya minta ampun tak akan dengan mudah bersimpati pada Gong-shil. Namun ketika Gong-shil mengatakan tentang Hee-joo, cewek dari masalalu Joong-won yang masih mengantui pikirannya hingga sekarang, Joong-won pun mulai mempercayai Gong-shil dan merasa membutuhkannya.

Masters Sun-3

Yah, Korea sepertinya tak habis-habisnya mengotak-atik ide cerita untuk drama-dramanya. Jika sebelumnya cerita hantu-hantu menjadi cerita populer drama bersetting masa lalu, kali ini setting masa kini pun mulai dibumbui cerita hantu. Jujur saja, saya tak terlalu suka dengan cerita yang terlalu fiktif seperti ini, tapi karena saya baca ulasan-ulasannya terdengar positif, saya pun penasaran. Ditambah lagi pemeran utamanya adalah duo senior: & , jadi tambah penasaran.

Masters Sun-5

Secara garis besar cerita, tentu tak beda dengan drama-drama romantis ala Korea. Tapi alur ceritanya dengan bumbu hantu-hantu membuatnya terasa berbeda. Apalagi di setiap episode ada cerita hantu-hantu tertentu sehingga tak terasa monoton. Dan meski cerita hantu, tapi dijamin nggak serem kok. Malah hantunya banyak yang lucu-lucu.Soal pemeran utama, tentu saja tak ada yang perlu diragukan dari  dan terlihat keren seperti biasa, sementara sangat tepat memerankan cewek yang agak ‘freak’ meski nggak bisa dibilang luar biasa juga karena dia sudah sering mendapat peran seperti ini. Untuk menambah mata segar ada juga   dan .

Beberapa episode terakhir memang jadi agak sedikit sinetron, tapi secara keseluruhan, ini drama yang lumayan untuk ditonton ditambah soundtracknya juga enak didengar. Touch of Love yang jadi main ost-nya banyak dapat penghargaan 🙂

 – Joo Joong-won
-Tae Gong-shil
– Kang-woo
– Tae Yi-ryung
– Joo Joong-won remaja

Judul: Master’s Sun /Joogoonui Taeyang (주군의 태양)
Sutradara: Jin Hyeok
Penulis: Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
Tayang: SBS, August 7 – October 3, 2013
Episode: 17
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: