Beranda > Drama Korea > Monstar

Monstar

Begitu membaca sinposisnya kalau ini drama tentang musik, saya langsung memutuskan untuk membeli. Pemainnya yang nggak terkenal makin membuat saya penasaran. Saya berharap, ini bukan seperti ‘Dream High‘ yang penuh idol. Dan…

Se-yi, cewek pindahan yg jago nyanyi

Se-yi, cewek pindahan yg jago nyanyi

Monstar memiliki banyak tokoh. Ada Min Se-yi (), cewek pindahan dari New Zealand. Ayahnya meninggal ketika mengalami kecelakaan bersamanya dan itu meninggalkan trauma mendalam baginya. Ibunya kemudian membawanya pindah ke New Zealand tempat pamannya memelihara domba. Selama di sana, domba adalah teman bicaranya hingga ia menyembuhkan traumanya. Namun muncul kenyataan pahit, ia mengetahui kalau penyebab tak langsung kecelakaan ayahnya adalah ibunya yang mencintai lelaki lain. Sakit hati, ia pun memutuskan kembali ke Korea, tinggal bersama bibinya yang judes, yang juga guru di sekolah barunya. Untuk meluapkan perasaan, Se-yi akan menyanyi dan bermain gitar. Suaranya memang bagus banget. Kalau aktingnya sih menurut saya biasa aja, karakternya awalnya cukup menyenangkan tapi ke belakang agak membosankan.

Seol-chan, si idol yg sok keren tp kesepian

Seol-chan, si idol yg sok keren tp kesepian

Yoon Seol-chan () adalah idol. Dia anggota boyband “Men In Black”. Setelah suatu insiden ketika syuting di sekolahnya, dia mendapat hukuman vakum dari kegiatan boyband dan untuk mengembalikan imej, ia harus jadi anak sekolahan yang baik selama tiga bulan. Dia punya hubungan yang kaku dan berjarak dengan orangtuanya. Kemana-mana dia selalu ditemani manajernya, si hyung. Sikapnya kekanakan dan sok artis banget. Meski begitu sebenarnya dia menyembunyikan sisi kesepian karena pernah ditinggalkan ibunya ketika masih kecil. Ia bertemu sama Se-yi ‘tanpa sengaja.’ Dan kenyataan bahwa Se-yi yang baru pindah tak mengetahui siapa dia dan karenanya memperlakukannya sebagai orang biasa, membuatnya perlahan jatuh cinta. Namun harga dirinya yang setinggi langit membuatnya selalu kesulitan mengakui perasaannya.  dari BEAST saya pikir bermain dengan baik di sini sebagai anak muda childish dan sok artis. Kadang gemes banget lihat tingkah dia. Dulu saya sering underestimate sama boyband tapi setelah beberapa kali lihat akting para anak boyband, ternyata memang nggak bisa diremehin para boyband Korea ini, termasuk si Jun-hyun ini.

Seon-woo, the best character in this drama :)

Seon-woo, the best character in this drama 🙂

Jung Seon-woo (). Dia adalah cowok sempurna. Pintar, ganteng, kaya, ketua kelas yang berkharisma. Dia pentolan orkestra sekolah “all for one” sebagai pemain cello. Meskipun dingin, tapi dia adalah ketua kelas yang sangat bertanggung jawab. Dia jatuh cinta sama Se-yi yang ternyata dimulai sejak beberapa tahun yang lalu ketika mereka masih kecil. Seon-woo kecil bertemu Se-yi kecil di kelas gitar milik ayah Se-yi dan begitulah cinta tumbuh hingga kemudian ia dipertemukan lagi dengan Se-yi. Seon-woo ini ternyata sahabat akrabnya Seol-chan sejak kecil juga dan mereka sama-sama berbakat di musik tapi entah bagaimana kemudian mereka berselisih pendapat meskipun sebenarnya masih saling menyayangi sebagai sahabat. Seon-woo adalah karakter favorit saya di sini. Karakternya keren banget. Dia selalu bisa diandalkan untuk semua orang. Pertama, dia akan membiarkan hal-hal berjalan sebagaimana adanya, membiarkan orang-orang dengan kemampuannya, dan jika sudah kesulitan, dia akan muncul dan membuat penyelesaian yang mengagumkan. Kemampuan bermusiknya keren dan kenyataan bahwa dia tetaplah seorang siswa SMA biasa, membuatnya lebih menarik. Dia bisa main cello, gitar, piano dan suaranya bagus banget. Adegan terkerennya adalah kalau dia sudah mengambil gitar dan mulai memetiknya. Yah, kekurangannya hanyalah bahwa dia didapuk jadi the 2nd man oleh si penulis skenario dan karenanya nggak mendapatkan cinta cewek yang dicintainya 😀 Selain berakting bagus,  yang jadi Seon-woo ini memang beneran bisa nyanyi dan main musik karena dia mengawali kariernya di teater musikal. Hebat ya 🙂

Kim Nana yg super jutek, love her expression ^^

Kim Nana yg super jutek, love her expression ^^

Kim Na-na (). Selalu duduk sendiri di bangku belakang dan wajahnya seperti batu tak pernah menyunggingkan senyum, tak pernah bicara. Isu yang beredar, ia punya kekasih preman dan karenaya tak ada yang berani mengusiknya. Tapi sebagai ketua kelas yang perhatian, Seon-woo memperhatikan Na-na dan menemukan rahasia-rahasia Na-na. Perhatian Seon-woo inilah yang kemudian membuat Na-na diam-diam jatuh cinta sama Seon-woo. Ya iyalah…:) , yang meranin Kim Nana adalah anggota girlband, GLAM. Dan saya pikir, dia berhasil meranin sosok Kim Nana yang ketus dan pahit. Belakangan saya lebih senang sama karakter Nana ini daripada Seyi. Dan tentu saja, dia juga bisa nyanyi dengan bagus karena adalah real singer.

Eun-ha adalah fans berat Seol-chan. Dia orang pertama yang menawarkan persahabatan sama Se-yi dan kemudian mereka pun jadi sahabat akrab. Ketika tahu kalau Seol-chan naksir Se-yi, dunianya pun jungkir balik. Ia tak bisa menerima kalau Seol-chan adalah ‘orang biasa’ yang bisa jatuh cinta apalagi sama sahabatnya sendiri. Saya suka karakter Eun-ha yang orang biasa banget. Cast-nya pun dipilih biasa banget: bertampang biasa, agak gemuk…saya suka beberapa drama Korea yang cast-nya realistis begini.

Eun-ha, Gyung-do, Do-nam, karakter2 yg sangat realistis

Eun-ha, Gyung-do, Do-nam, karakter2 yg sangat realistis

Park Gyung-do. Cowok culun yang punya julukan ‘radio’ dan selalu di-bully cowok paling menyebalkan sekelas, Jae-rok dan pengikut setianya, Do-nam. Gyung-do sebenarnya punya bakat menyanyi, tapi sikapnya yang tak percaya diri dan canggung membuat semua yang dilakukannya menjadi bahan tertawaan. Kedatangan Se-yi sedikit mengubah keadaannya apalagi ketika kemudian ia bergabung dengan Rainbow Bars.

Do-nam. Pengikut setia Jae-rok dan suka membully Gyung-do. DI masa lalu, ternyata ia dan Gyung-do adalah sahabat akrab. Tapi setelah sebuah kesalahpahaman, akhirnya ia membenci Gyung-do dan membullynya. Impiannya dalah kembali bermain judo. Ia juga punya bakat musik beat box. Saya kurang suka sama karakter Doha karena menurut saya, kebenciannya sama Gyung-do agak keterlaluan.

Jon-hee, Jae-rok, dan Hyo-rin adalah antagonisnya. Jon-hee ketua OSIS dan ketua orkestra sekolah, All for One. Sebenarnya dia temenan sama Seon-woo dan ‘menghormati’ Seon-woo tapi ketika tahu kalau Seon-woo memilih keluar dari orkestra karena nggak suka dengan sikapnya, dia marah dan balik melawan Seon-woo dkk. Dia selalu menganggap rendah teman-teman Seon-woo. Kurang suka sih sama karakter mereka yang antagonisnya agak sinetron.

Para antagonis yg cute2 :)

Para antagonis yg cute2 🙂

Kalau ceritanya sendiri sebenarnya tak terlalu berbeda dari kebanyakan drama tentang musik. Bagaimana mereka berusaha untuk bermain musik dengan baik untuk sebuah hal. Tapi saya senang karena tujuannya di sini nggak terlalu muluk-muluk. Se-yi, Seol-chan, Do-nam, Eun-ha, Gyung-do, Nana, terpaksa bergabung untuk sebuah pertunjukan karena hukuman. Karakter dan kemampuan mereka yang berbeda-beda membuat hal ini nggak mudah. Saya senang karena di sini, meskikupn beberapa punya kemampuan seperti Se-yi dan Seol-chan, tapi mereka berusaha untuk menjadi tim bukan unjuk kemampuan personal. Dan di sinilah kesulitannya.

Saya juga senang dengan penceritaannya, karena meski ini drama tentang cinta, tapi nggak melulu soal cinta. Hubungan cinta Se-yi, Seon-woo dan Seol-chan tetap menjadi sentra cerita tapi porsinya tidak lantas menutupi cerita yang lain. Tidak ada tokoh utama yang sangat menonjol. Semuanya mendapat porsi yang pas. Persoalan-persoalan lain dalam kehidupan remaja digarap dengan baik: persahabatan, keluarga, rasa sakit dan kesepian…Dan tentu saja, musiknya keren. Terutama musik-musik bernuansa akustik yang kental dibalut suara para pemainnya yang juga keren. Melewati pertengahan, memang ada beberapa hal yang jadi membosankan karena di situ-situ saja, seperti hubungan Seol-chan dan Se-yi, atau pembully-an terhadap Gyu-dong yang jadi agak berlebihan, beberapa adegan eksekusinya juga kurang greget, kadang ada yang terasa blank…Tapi yah, overall, saya menyukai drama ini. Saya menyukai ceritanya, alurnya, karakter-karakternya dan tentu saja musiknya! Recommended! 🙂

Cast:
-Yoon Seol-chan
– Min Se-yi
– Jung Sun-woo
– Han Ji-woong
– Kim Na-na
Kim Min-young – Shim Eun-ha
Park Kyu-sun – Cha Do-nam
Kang Ui-shik – Park Kyu-dong

All For One:
Moon Yong-suk – Ma Joon-hee
Kim Yoo-hyun – Ma Hyo-rin
Yoon Jong-hoon – Shin Jae-rok

Lee Hee-jin – Dokgo Soon (bu guru, bibinya Se-yi)
Nat Thewphaingam – Nawin Thammarat (si cowok Thailand)

Men In Black:
Lim Hyunsik
Lee Minhyuk
Yook Sungjae – Arnold
Lee Changsub

Cameo:
Lee Jooyeon -Ah-ri
Lee Sung-min – sutradara film
Kim Cho-eun – Se-yi kecil
Lee Eun-sung – Kyu-dong kecil
Jung Ji-hoon – Seol-chan kecil
Ivy – Eun-ha dewasa
No Min-woo – Daniel Park

Judul: Monstar /Monseuta (늎ėŠĪ타)
Sutradara: Kim Won-Suk
Penulis: Kim Tae-Hee
Tayang: Mnet, tvN May 17 – August 2, 2013
Episode: 12
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: