Beranda > Drama Korea > Dream High

Dream High

Sebenarnya, tak pernah terlalu berminat nonton drama ini. Dari menonton sekilas-sekilas, kesannya bukan drama yang terlalu mengesankan selain bertabur para idol dan ceritanya juga sudah bisa ditebak. Tapi kemudian saya lihat yang salah satu bintangnya adalah . Meski perannya bisa dibilang kecil, tapi saya merasa cukup terkesan dengan aktingnya disana. Saya jadi penasaran sama drama-drama yang sudah dimainkan sama Soo-hyun. Dan lagi, di Dream High dia dapat Best New Actor di KBS Drama Award.

Para murid Kirin

Para murid Kirin

Well, saya pun memutuskan untuk menonton. Drama dimulai dengan pengenalan tokoh pertama, Ko Hye-mi (). Dia cantik, populer, berbakat serta ambisius. Ia yakin bisa dengan mudah masuk Sekolah Menengah Seni Kirin, tapi karena keangkuhannya, itu menjadi tak mudah. Di sisi lain, dia punya masalah pribadi. Keluarganya jatuh miskin dan dia dikejar-kejar sama penagih hutang (sampai detik saya sudah mulai ilfil sama drama ini,aaaaarghh…klise banget!) Dan yang membuatnya tambah klise adalah kemunculan Jin-kuk (), cowok yang punya bakat nge-dance, dari keluarga kaya raya, tapi bermasalah dengan ortunya. Selanjutnya, Jin-kuk ini akan jadi guardian angelnya Hye-mi.

Kim Soo-hyun yg main bagus jadi cowok culun

Kim Soo-hyun yg main bagus jadi cowok culun

Dreamhigh-33
Jung Hya-myung, direkturnya Kirin, mengumumkan akan merekrut 3 siswa Kirin secara spesial. Selain Hye-mi dan Jinkuk, ada satu cowok lagi yang punya nama unik, Song Sam-dong (). Dan Hye-mi lah yang harus mencarinya demi karirnya di Kirin. Sam-dong ini cowok udik, tapi karena dibuat ge-er sama Hye-mi akhirnya dia mau ikut ke Seoul dan masuk ke Kirin.

Taecyeon, slh satu idol yg jadi magnet drama

Taecyeon, slh satu idol yg jadi magnet drama

Dan begitulah, akan dimulai perjuangan para anak muda ini untuk menjadi bintang di Kirin. Cinta segitiga, persaingan antar teman akan mewarnainya…Secara cerita ya memang begitu-begitu saja. Tapi bagi para pecinta musik populer, drama ini cukup diisi dengan soundtrack yang enak didengar. Dan tentu saja, tampang-tampang segar para penghuni Kirin cukup membuat fresh mata. , memang cukup mencuri scene dan yang jelas, tampangnya memang enak dilihat, he🙂 Suzy juga cukup bagus main sebagai Hye-mi yang pemberontak. Cuma plotnya saja yang menurut saya terlalu biasa dan cenderung klise.

Cast:
– Song Sam-dong
– Ko Hye-mi
– Jin-kuk
– Yoon Becky
  – Jason
– Kim Pil-suk
– Jung Ha-myung
– Kang Oh-hyung

Judul: Dream High/Deurim Hai (드림하이)
Sutradara: Lee Eung-Bok
Penulis: Park Hye-Ryun
Tayang: KBS2, January 3 – February 28, 2011 
Episode: 16
Bahasa/Negara: Korea, Korea Selatan

Awards:
KBS Drama Awards 2011:
◦ Best New Actor ()
◦ Best New Actress ()
◦ Best Supporting Actress (Lee Yoon-Ji)
◦ Popularity Actor Award ()
◦ Best Couple Award ( & )

  1. kim suji
    Januari 14, 2014 pukul 4:09 am

    menurutku ceritanya bagus gk melulu drama sekolah harus cinta”an,ada keluarga,susahnya jd idol di korea,cinta bertepuk sebelah tangan,dikhianati teman dan jd sahabat baik lg,cita”yg tetap terwujud walau hrs berkorban cinta dan rata”dulu yg nnton nebak pasti yg jd pacar hyemi si jin guk soalnya dya udah jd sahabat hyemi dr kecil,tp akhirnya endingnya hyemi sk sam dong dan buat kecewa banyak penonton.dulu mrk bukan idol populer,dulu mrk belum jd apa”,samdong yg br main drama lg stlah 10 th,iu yg blum populer spt skrg,suzy yg masih sangat rookie,dl mrk gk terkenal.mgkn hnya enjung,wooyoung dan taec yg rada terkenal dan drama ini bhkn digadang”bkal gagal soalnya gk ada pemain yg WOW,dan ceritanya anak sekolah biasa aja.tp setelah tayang drama ini jd sangat populer gk cuma di SK tp jg global.bhkn sampai ada special konsernya di Sk dan Jp dgn 30.000 penoton.dan jd drama favorite remaja.menurutku sih drama ini berisi ttg cinta yaitu jackson pilsuk,sahabat yaitu mrk ber6 dan cita”yang terwujud spt samdong yg jenius,atau memilih jalan lain spt hyemi si kaya yg awalnya jijik bgt dengan musik spt itu tp akhirnya bs sukses dgn genre musik yg dia benci:)

    • Januari 15, 2014 pukul 2:45 am

      thanks comment-nya. yah mungkin ‘kesalahan’ saya nonton drama ini setelah sekian lama dan sudah punya ekpektasi tertentu sama pemain2nya yang memang sekarang sudah populer semua. mungkin akan beda kesan saya klo nonton drama ini di awal rilis saat pemain utamanya masih benar-benar ‘fresh from the oven’ hihi…thanks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: