Beranda > Film Korea > Make It Big

Make It Big

Sung-hwan (), Woo-seob () dan Jin-won () adalah 3 sahabat. Mereka masih anak sekolahan. Sung-hwan adalah anak orang kaya yang tak bahagia, ia tak menyukai ayah tirinya. Ia pun melakukan pemberontakan-pemberontakan dengan bersikap ugal-ugalan. Woo-seob lain lagi, ia bekerja sebagai cowok panggilan untuk tante-tante demi mencari uang. Sedangkan Jin-won adalah anak manis sederhana dan pemalu. Hobinya nge-bolg, yang pengikutnya cuma Sung-hwan, Woo-seob dan Yoo-jin, seorang cewek penggemarnya.

Make It Big- 1

Sehari-hari mereka luntang-lantung dengan mobil Sung-hwan, hingga suatu malam, saat sedang berkendara, tiba-tiba sesuatu menimpa atap mobil: tubuh manusia yang jatuh entah dari mana. Tidak hanya itu, karena orang jatuh itu membawa sekarung uang! Mengira si orang jatuh sudah meninggal, mereka menjadi bimbang: melapor ke polisi atau sedikit bersenang-senang dengan uang yang ada? Apalagi orang yang jatuh tahu-tahu masih hidup dan melarikan diri.

Make It Big- 5

Akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil uang itu yang ternyata jumlahnya sangat besar. Tapi tentu saja persoalan belum selesai sampai di situ. Si lelaki jatuh kemudian ingin mendapatkan uangnya. Juga ada Lee Ji-hyeon (), seorang dektektif berantakan yang ditugaskan untuk menyelediki kasus itu.

Make It Big- 6

Another action-comedy movie! Sebenarnya saya kurang suka genre film seperti ini, tapi karena melihat castnya saya memutuskan untuk menonton:  dalam satu frame! Yah, mereka main bareng juga di “Fate” tapi di sana mereka memerankan orang-orang dewasa, sementara di sini mereka masih ‘imut’imut’ jadi anak sekolahan, hihi. Tak ada yang terlalu berbeda sih, karena sosok pemuda berandal dan berangasan adalah peran yang cukup lekat dalam akting mereka. Saya justru suka dengan sosok Jin-won yang kucluk, dimainkan sama . Mungkin karena dia nggak  seterkenal jadinya nggak membosankan dan memberi warna. Lucu sih melihat persahabatan mereka. Kok bisa-bisanya anak sebaik Jin-won mau ya temenan sama para berandal seperti Seong-hwan & Woo-seob? Tapi itu justru jadi hal yang menarik dari persahabatan mereka. Meski berbeda, tapi mereka tetap lah sahabat yang setia. Lumayan🙂

Cast:

  – Seong-Hwan
– Jin-Won
– Woo-Seob
– Ji-Hyeong
Lim Jung-Eun – Yoo-Jin
Lee Moon-Sik – thief

Judul: Make It Big/ Ildan Dwieo (일단 뛰어)
Sutradara: Jo Ui-Seok
Asisten: Lim Dae-Woong, Lee Seo
Penulis: Jo Ui-Seok
Produser: Lee Soo-Nam, Yoo In-Taek
Sinematografi: Kim Chul-Joo
Rilis: 3 Mei, 2002
Durasi: 104 menit
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: