Beranda > Film Korea > He Was Cool

He Was Cool

Mengorek-orek koleksi film lama. Ternyata ada film yang dibintangi  duet dengan , dua aktor-aktris yang gemilang pasa masanya, He Was Cool.

he_was_cool

Ji Eun-sung (), cowok yang populer karena jago berkelahi dan tentu saja, karena tampangnya yang cakep. Han Ye-won () cewek biasa saja dengan tampang biasa saja pula. Suatu hari saat buka website sekolah, dia menemukan pesan sok-sokan Ji Eun-sung. Iseng, Ye-won mengejek Eun-sung. Keesokan harinya, tiba-tiba dia mendapat sebuah telepon: Ji Eun-sung yang berang karena ejekannya. Ye-won pun keder apalagi setelah dikasih tahu temannya, siapa itu Eun-sung. Eun-sung pun mengajak Ye-won ketemuan.

Song Seung-heon kurusan ya

Song Seung-heon kurusan ya

Pada pertemuan pertama, insiden terjadi. Demi menemui Eun-sung, Ye-won bolos dibantu temannya dengan melompati pagar sekolah dan pas turun, dia terjatuh menimpa Eun-sung. Bisa ditebak apa yang terjadi. Hal yang membuat Eun-sung tersipu-sipu. Selama ini, tak ada yang boleh menyentuhnya!

Tak tahu bagaimana selanjutnya, Eun-sung selalu mengajak Ye-won kemana-mana. Yeah, tipe bad boys lah ala Tau Ming-tse/ Ju Gunpyoo-lah di F4. Tapi ternyata Eun-sung punya banyak cewek, salah satunya Hyo-bin yang selalu mengekor dan cemburu berat pada Ye-won. Juga ada Han-sung, kakak kelas cakep ( !) yang menyukai Ye-won tapi punya hubungan rumit dengan Eun-sung.

Jung Da-bin, sad she's passed away :(

Jung Da-bin, sad she’s passed away😦

Secara cerita, film ini nyaris tak ada klimaksnya. Datar. Proses jadian Eun-sung-Ye-won juga tak perlu memerlukan waktu lama jadi tak perlu waktu lama untuk ikut deg-degan. Cerita kemudian lebih fokus pada naik turun hubungan Eun-sung dan Ye-won berikut beberapa rahasia-rahasia kecil seputar tokoh utama: Kenapa Eun-sung nggak suka disentuh? Ada apa antara Han-sung dan Eun-sung? Eun-sung dan Hyo-bin? Tapi ya memang ahlinya sineas Korea, meski kita tahu akan seperti apa endingnya, tapi alurnya selalu tak terduga dan itu yang membuat penasaran dan berusaha mengikuti cerita dari awal hingga akhir (dan jangan lewatkan potongan adegan setelah film ditutup karena itu akan menjadi kunci untuk memahami hubungan Eun-sung & Ye-won. Ternyata hubungan mereka sudah dimulai sejak mereka masih kecil).

he was cool6

Secara garis besar, nggak ada yang terlalu istimewa dengan film ini. Ceritanya mainstream drama romantis Korea. Tapi para pemeran utamanya tentu menjadi nilai tambah untuk membuat film ini layak ditonton. Bagaiman  dan   masa muda. Tetep ganteng, tentu saja🙂. Juga menikmati salah satu akting sambil bertanya-tanya: kenapa dia harus bunuh diri di antara puncak karirnya?😦

Cast:
 – Ji Eun-sung
 – Han Ye-won
Lee Min-Hyuk – Kim Seung-pyo
 – Kim Han-sung
Kim Ji-hye – Kim Hyo-bin

Judul: He Was Cool /Geunomeun Meoshiteotda (그 놈은 멋있었다 )
Sutradara: Lee Hwan-Kyung
Penulis: Gwiyeoni (novel), Kim Young-Suk, Lee Hwan-Kyung
Produser: Yoo Byoung-Suk
Sinematografi: Lee Kang-Min, Park Seung-Bae
Rilis: July 22, 2004
Durasi: 113 min.
Bahasa: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: