Beranda > Drama Korea > That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows

Drama terbarunya ? Wah, ini berita yang menggembirakan! Bagi saya,  seperti ikon-nya drama Korea. Apalagi kemudian kabarnya dia akan dipasangkan sama . Penasaran, jelas. Tak sabar melihat akting dua bintang papan atas itu. Tapi tentu saya harus bersabar nunggu selesai tayang di negeri asalnya sono, baru bisa cari di lapak. Dan ketika akhirnya dapat, seneng banget🙂

That Winter, The Wind Blows-2

Di sini,  berperan sebagai Oh Young, seorang gadis buta dari keluarga kaya raya. Ketika masih kecil, orang tuanya bercerai. Ibunya pergi bersama kakak lelakinya, Oh Soo, sementara dirinya tinggal bersama ayahnya dan seorang sekretaris yang berperan seperti ibunya, Sekretaris Hwang.

Suatu hari, ketika ayahnya sedang sekarat, Oh Young menerima surat dari Oh Soo untuk pertamakalinya. Ternyata, selama ini Oh Soo sering mengirim surat tapi tak pernah sampai kepadanya. Oh Young pun memutuskan mencari Oh Soo.

That Winter, The Wind Blows-5

Berbeda dengan adiknya yang hidup dalam kemewahan, Oh Soo, yang ibunya sudah meninggal, harus hidup dengan bekerja keras. Impiannya adalah menjadi chef di restoran Itali. Dalam kesehariannya, ia berteman dengan Park Jin-seong dan ‘hyung’nya, Oh Soo. Yups, akan ada dua Oh Soo di sini! Oh Soo yang kedua seorang penjudi dan playboy tapi menyimpan masalalu kelam dengan kehidupan cintanya. Dari sini, mungkin akan bisa ditebak bagaimana jalan cerita selanjutnya.

That Winter, The Wind Blows-4

Yups, kelak Oh Soo kedua, karena dipaksa oleh situasi, memutuskan untuk menyamar sebagai Oh Soo pertama yang telah meninggal karena kecelakaan. Dia akan menyamar sebagai oppa-nya Oh Young. Di sinilah, hubungan cinta yang rumit akan dimulai. Klise? Bagi  saya sih lebih tepatnya disebut klasik. Drama Korea banget.

That Winter, The Wind Blows-3

Menonton drama ini, mengingatkan saya pada drama-drama Korea awal yang mempelopori hallyu wave  seperti Winter Sonata atau Endless Love. Latar musim dingin yang indah permai juga musiknya yang terkesan ‘grande’…soal cerita, meski secara garis besar tidak ada yang baru, tapi diramu dengan baik menjadi tontonan yang membuat penasaran dari episdoe ke episode. Ditambah lagi karakter-karakternya juga tak biasa, karena di sini hampir semua tokohnya punya karakter abu-abu. Pendeknya, seru dan yang jelas, romantis😉

Cast:
– Oh Soo
 – Oh Young

 – Park Jin-sung
 – Moon Hee-sun
Bae Jong-ok – Sekretarsi Wang
Kim Tae-woo – Jo Moo-choel
Kim Kyu-cheol – Pangacara Jang
Kim Young-hoon – Lee Myung-ho (tunangan Oh Young)
Seo Hyo-rim – Jin So-ra
Im Se-mi – Son Mi-ra

Judul Lain: Geu Gyeowool, Barami Boonda (그 겨울, 바람이 분다)
Sutradara: Kim Kyu-Tae
Penulis: No Hee-Kyung
Tayang: SBS, February 13 – April 3, 2013
Episode: 16
Bahasa/negara: Korea. Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: