Beranda > Drama Korea > The King of Dramas

The King of Dramas

Anthony Kim () produser drama bertangan dingin dari rumah produksi Empire Production. Drama-drama yang dihasilaknnnya hampir selalu menempati rating tertinggi. Kenapa bisa begitu? Itu adalah obsesi terbesar dalam hidupnya dan karenanya, dia akan melakukan segala hal demi mewujudkannya. Tak peduli bahwa hal itu menimbulkan banyak sakit hati pada orang-orang di sekitarnya.

Anthony Kim, si Raja Drama

Anthony Kim, si Raja Drama

Hingga suatu hari, usai produksi episode terakhir dramanya yang sedang menduduki puncak rating, Elegant Revenge, sebuah kecelakaan yang melibatkan kematian kurir pengantar rekaman meninggal. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh orang terdekatnya yang menyimpan banyak sakit hati, menyerangnya melalui media. Nama Anthony Kim tercoreng. Ia diberhentikan dari Empire. Bangkrut, Anthony mengalami titik balik dalam hidupnya.

Jung Ryeo-won yang main bagus sebagai Lee Go-eun

Jung Ryeo-won yang main bagus sebagai Lee Go-eun

Setelah tiga tahun banting tulang mendirikan rumah produksi kecil, World Production yang menguras seluruh hartanya, Anthony akhirnya mendapat sebuah titik terang. Ada seorang Jepang keturunan Korea yang bersedia mengucurkan dana milyaran dolar untuk membuat drama yang bertema Jepang masalalu. Anthony teringat sebuah naskah drama bertema sama yang pernah ia campakkan, dari seorang asisten penulis yang dulu ia perdaya demi menyelesaikan dramanya: Lee Go-eun (). Maka Anthony pun harus membujuk Lee Go-eun, yang terlanjur sakit hati padanya untuk bekerja sama. Masalahnya lagi, si donatur Jepang ternyata seorang kepala Yakuza, meminta drama itu segera dibuat dan bisa mendapat slot penayangan segera. Masalah yang lain, sulit bagi sebuah rumah produksi kecil, sangat sulit untuk mendapat slot penayangan. Padahal, jika Anthony tidak bisa memenuhi keinginan si Yakuza, hidup Anthony kemungkinan besar akan berakhir. Nah lho? Lantas bagaimana Anthony, yang kini sudah terpuruk, harus memulai hidupnya dari awal untuk menjadi King of Drama?

Seru dan penuh drama. Begitulah cerita drama ini. Dari episode ke episode disajikan masalah demi masalah yang terus bemunculan demi memproduksi sebuah drama. Jajaran castingnya juga menjanjikan.  yang main bagus sebagai Maestro Kang di , kembali menunjukkan kualitas aktingnya di sini (nggak masalah meski dia sudah cukup berumur, hihi).  juga cukup memukau sebagai penulis ‘polos’ Lee Go-eun, yang bisa menjadi penyeimbang karakter dingin Anthony Kim.

Choi Si-won, si artis matre Kang Hyun-min

Choi Si-won, si artis matre Kang Hyun-min

Di lapis kedua, ada idol dari Super Junior, Choi Si-won () dan Oh Ji-eun (saya kurang familiar siapa dia). Tadinya saya agak underestimate sama Choi Si-won. Hmm, paling dia cuma jadi penyedap mata. But, ternyata nggak karena dia memerankan tokoh yang sama sekali nggak simpatik: Kang Hyun-min, artis matre tapi berotak udang dan lebih sering jadi ‘badut.’ Di sini, Choi Si-won membuktikan kalau dia ternyata nggak cuma jual tampang tapi juga punya kemampuan akting lumayan.

Ada Choi Tae-joon,tapi cuma figuran, hehe

Ada Choi Tae-joon,tapi cuma figuran, hehe

Saya nggak bisa bilang ini drama yang sempurna. Episodenya saya pikir terlalu panjang sehingga pada episode-episode terakhir terkesan masalah menjadi terlalu bertele-tele dan diada-adakan. Ada beberapa hal juga yang menurut saya eksekusinya kurang greget: hubungan Anthony dg Produser Oh Ji-hwan, hubungannya dengan Sung Min-ah yang berakhir begitu saja. Lalu juga hubungannya dengan Lee Go-eun yang perkembangannya lambat dan ekseskusinya cuma begitu saja.

But well, saya tetap merekomendasikan drama ini. Terutama bagi penggemar drama Korea yang sudah bosan sama cerita drama Korea yang begitu-begitu saja, wajib tonton drama ini karena menyajikan cerita yang cukup berbeda dari kebanyakan drama-drama yang sudah ada. Dari sini, kita diperlihatkan bagaimana proses pembuatan sebuah drama yang ternyata sangat ribet. Selamat menonton!🙂

Cast:

 – Anthony Kim/ Kim Bong-dal
 – Lee Go-eun
 – Kang Hyung-min
Oh Ji-eun – Sung Min-ah
Jeong Man-sik – Oh Jin-wan
Jeong Man-su – Watanabe
Kwon Hae-hyo – Nam Woon-hyung
Seo Dong-suk – Joo Dong-suk
Choi Su-eun – Yoon Bit-na

Judul Lain: The Lord of Dramas /Deuramaui Jaewang (드라마의 제왕)
Sutradara: Hong Sung-Chang
Penulis: Jang Hang-Jun, Lee Ji-Hyo
tayang: SBS,November 5, 2012 – January 7, 2013 
Episode: 18
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

Awards:
SBS Drama Awards 2012
◦ Best Actress (mini series) ()
◦ Ten Star Award ()

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: