Beranda > Film Korea > I am The King

I am The King

Tak ada referensi apa-apa ketika lihat film ini. Judulnya nggak familiar. Tapi begitu melihat nama pemainnya, langsung penasaran: , si Pangeran Shin. Meski saya bukan penggemar Princess Hour, tapi saya cukup menyukai akting Ji-hoon di beberapa filmnya:  dan . Aktingnya cukup bagus di sana, karenanya saya pikir ini juga film yang cukup berkualitas karena memasang aktor berkualitas.

Pangeran Chungnyeong yang gk mau ambil pusing dg kerajaan

Pangeran Chungnyeong yang gk mau ambil pusing dg kerajaan

Film ini mengambil setting Korea jaman dinasti Joseon. Sang Raja sedang mempersiapkan calon penerus tahtanya, untunglah dia punya tiga putra. Tapi putra pertama yang digadang jadi putra mahkota, hobinya mabuk-mabukan dan main perempuan. Raja pun mendiskualifikasinya. Putra kedua tak bisa diharap karena sudah memutuskan jadi biksu. Harapan tinggal pada putra ketiga: si bungsu, Pangeran Chungnyeong (), yang manjanya minta ampun. Di atas semua itu, si putra bungsu ini sama sekali tak ingin menjadi raja. Ia lebih memilih kehidupannya yang tanpa beban dan berkutat dengan buku-buku. Karenanya, ketika ia diminta jadi putra mahkota, ia pun mencari cara untuk melarikan diri.

Di luar istana, ada seorang budak bernama Deok-chil () yang wajahnya sama persis dengan sang putra bungsu. Meskipun berangasan, tapi ia punya cinta yang tulus pada seorang putri bangsawan yang juga mencintainya. Karena keluarganya dianggap pengkhianat, sang putri kemudian dibawa ke istana untuk di penjara. Deok-chil ingin masuk ke istana demi menyelamatakan sang putri.

Deok-chil, si budak pecicilan

Deok-chil, si budak pecicilan

Kebetulan pun terjadi di suatu malam. Setelah berhasil membuat mabuk dua pengawal setianya, si putra bungsu memutuskan untuk melarikan diri. Ketika ia melompati tembok, di luar tembok ia bertemu budak yang mabuk. Demi mempermudah pelariannya, sang pangeran menukar bajunya dengan si budak. Maka, ketika sang pengawal menemukan si budak mabuk, meski kemudian tahu bahwa itu bukan sang pangeran, mereka memutuskan agar si budak memalsukan diri sebagai sang pangeran, sementara pengawal yang satunya mencari sang pangeran sungguhan.

Sang pangeran yang diduga budak pun diperlakuakn seperti budak di luar, sementara si budak menikmati kemewahan istana. Kejadian yang akan mengajarkan keduanya sebuah pengalaman hidup yang tak terlupakan.

Kocak :D

Kocak😀

Cerita tentang tukar peran bukanlah cerita yang baru, tentu saja. Tapi jika diramu dengan baik tetap akan menjadi cerita yang menarik. Demikian halnya dengan I am the King. Latar Korea jaman dulu menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun bernuansa politik, tapi film ini jauh dari membosankan karena dipadu dengan komedi yang lucu dan menyegarkan, scene-scene dan dialognya nggak klise.  tentu juga menjadi nilai tersendiri. Dia menunjukkan kualitas akting yang bagus seperti biasa, nggak cuma sosok Pangeran cool tapi juga pangeran culun atau budak berangasan. Love him more, hehe. Recommended!

Cast:
 – Deok-chil (budak)/ Pangeran Chungnyeong
– Hae-koo
 – Hwang Goo
– Soo-yeon
– Hwang-hee
Park Yeong-gyu – Raja Taejong
– Shin Ik-yeok

Judul Lain: Naneun Wangyirosoyida (나는 왕이로소이다)
Sutradara: Jang Gyu-Sung
Penulis: Hwang Sung-Goo
Produser: Kim Won-Guk, Kang Young-Mo, Lee Sung-Jin
Sinematografi: Kim Dong-Cheon
Rilis: August 9, 2012
Durasi: 120 min.
Bahasa/ Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: