Beranda > Drama Korea > Full House Take 2

Full House Take 2

Sebenarnya nggak terlalu berminat nonton drama ini. Alasannya, nggak terlalu familiar sama cast-nya dan saya juga sudah merasa cukup puas dengan Full House pertama. Tapi pas waktu senggang, pengin nonton dan nemu CD ini. Ya sudah, akhirnya nonton deh. Satu episode, dua episode, cukup bikin penasaran.

full house2

Cerita Full House 2 sama sekali nggak ada hubungannya dengan Full House 1. Meski ada beberapa cerita yang sedikit mirip: sama-sama mengisahkan hubungan cinta artis dan cewek biasa. Itu saja.

Full House 2 di awali dengan masa kanak-kana kedua tokoh utamanya: Jang Man-ok () dan Lee Tae-ik (). Setelah ortu Man-ok meninggal, Man-ok diasuh kakeknya yang seorang master aikido. Kakeknya mendidik Man-ok untuk juga mempelajari aikido dan mengabaikan sisi-sisi feminin Man-ok yang padahal suka fashion. Jadilah Man-ok tumbuh jadi cewek tomboy.

full house2-1

Suatu hari, Sang Kakek mengajak Man-ok ke pesta kenalannya, Tae-ik dengan rumah indahnya: Full House. Di situlah Tae-ik dan Man-ok kecil bertemu. Hanya pertemuan sesaat yang tak terlalu dalam tapi dari situ, kita bisa menebak masa depan cerita ini. (ingat, salah satu rumus cerita cinta Korea adalah jodoh yang ketemu sejak kecil!).

Cerita segera melompat ke masa sekarang. Man-ok tetap tomboy (dengan potongan rambut yang nggak banget!), tapi di belakang kakeknya menjalankan bisnis fashion via internet sama temannya yang penggemar berat Take One.

Potongan rambut yang bikin sakit mata :(

Potongan rambut yang bikin sakit mata 😦

Dan siapa Take One? Duo idol yang salah satu anggotanya adalah Lee Tae-ik. Satu anggotanya lagi adalah Won Kang-hwee (). Keduanya mempunyai karakter yang sangat bertolak belakang: Tae-ik: dingin, pemarah, nggak modis (potongan rambutnya juga parah!). Sementara Kang-hwee: ramah, hangat dan sangat modis (hmm, kenapa 2nd man selalu lebih baik? 😦 )

fullhouse4

Mereka kemudian akan dipertemukan secara ‘nggak sengaja’ dan terlibat hubungan cinta. Sejak awal kita pun tahu siapa yang akan berjodoh dengan siapa kan? Tapi alur cerita cukup menarik diikuti karena nggak akan cuma melibatkan hubungan mereka saja, tapi juga konflik-konflik seputar pekerjaan. Karakter-karakternya juga cukup unik meski nggak bisa dibilang orisinil (karakter Tae-ik mungkin mengingatkan pada sosok Jang Geun-seuk di You Are Beautiful atau tokoh-tokoh drama Korea lain, tapi  memberi sentuhan berbeda khas dirinya dan cukup berhasil. Demikian juga dengan Wong Kang-hwee (meski  juga berhasil memberi sentuhan berbeda). Tapi  Jang Man-ok yang adalah sosok dalam 1001 drama Korea. Klise 😦 ).

Bagi pecinta drama Korea, cukup recommended lah. Ceritanya dijalin dengan cukup solid dan menghibur.

Cast:
 – Jang Man-ok
 – Lee Tae-ik
– Wong Gang-whee
Yoo Sul-ah – Jin Se-ryung

Lee Seung-hyo – manajer
Kim Byeong-se – manajer
Jang Hang-seon – Kakeknya Man-ok

Judul Lain: Poolhawooseu Take 2 (풀하우스 Take 2)
Tayang: TBS, SBS Plus , 16 episode
Rilis: Oktober 5, 2012 (Jepang) / October 22, 2012 (Korea Selatan)
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

 

Iklan
  1. eugenia
    Oktober 11, 2013 pukul 5:03 pm

    hm ok dh..ya udahlah..hmpf… thanks infony ya

  2. dini
    Oktober 22, 2013 pukul 9:15 am

    Aku harus nonton,pasti seruuuu!makasih info’y..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: