Beranda > Drama Korea > Thank You

Thank You

Pengin nonton drama ini gara-gara diputer di salah satu tv swasta belakangan ini. Kenyataannya, ini drama yang sebenarnya sudah lumayan ‘tua’, maksudnya sudah cukup lama:…

thank y

Dari iklannya di tivi, kelihatan menarik ditambah lagi para pemainnya aktor-aktris senior yang cukup qualified:  dan . Jadilah saya makin penasaran dan cari-cari cd-nya. Tak terlalu sulit.

Thank You berkisah tentang Lee Young-shin (), perempuan muda yang harus seorang diri mengasuh putrinya, Lee Bom. Selain itu, masih ada Mr Lee, kakeknya yang pikun. Penderitaan Young-shin tidak hanya sampai di situ, karena Bom ternyata menderita penyakit yang mematikan: Aids.

thank you

Gi-seo, seorang dokter. Ketika gagal menyelamatkan nyawa kekasihna yang menderita kanker pankareas akut, merasa terpukul, Gi-seo memutuskan untuk berhenti jadi dokter dan bekerja di sebuah perusahaan. Dimana kemudian ia bertemu Choi Seok-hyeon, seorang yang sukses setelah berusaha keras untuk sampai pada titik itu.

Gi-seo dan Seok-yeon mendapat tugas ke pulau, yang merupakan kampung halaman Seok-yeon. Dan di sinilah cerita dimulai. Pasalnya, Seok-yeon sebenarnya adalah ayah kandung dari anak Young-shin dari hasil hubungan ‘coba-coba’ Seok-yeon meski sebenarnya juga dilandasi cinta. Gi-seo bertemu Young-shin dan menyadari bahwa ia mempunyai hubungan masalalu dengannya karena ternyata Bom terinfeksi HIV ketika dilakukan tranfusi oleh pacar Gi-seo.

thank_you_2

Yah, begitulah. Ceritanya agak-agak opera sabun lah. Perempuan yang mengalami penderitaan bertubi-tubi kemudian bertemu ‘pangeran’nya. Tapi tenanglah, ceritanya sendiri nggak terlalu drama kok. Tokoh-tokohnya cukup ‘sederhana’ di tambah lagi isu AIds yang membuat ceritanya jadi agak berbeda. Latar sebuah daerah pinggiran di pulau juga menambah nilau plus drama ini. Cukup recommended!🙂

Cast:
– Min Gi-seo
– Lee Young-shin
– Lee Bom
Shin Sung-rok – Choi Seo-kyeon
Shin Goo – Mr Lee
Kang Bu-ja – Ibu Seok-yoen
– Cha Ji-min (pacar Gi-seo)

Judul Lain: Gomap seupnida (고맙습니다)
Sutradara: Lee Jae-Dong
Penulis: Kyeong-hee Lee
Tayang: MBC, March 21 – May 10, 2007
Episode: 16
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: