Beranda > Drama Korea > Thank You

Thank You

Pengin nonton drama ini gara-gara diputer di salah satu tv swasta belakangan ini. Kenyataannya, ini drama yang sebenarnya sudah lumayan ‘tua’, maksudnya sudah cukup lama:…

thank y

Dari iklannya di tivi, kelihatan menarik ditambah lagi para pemainnya aktor-aktris senior yang cukup qualified:  dan . Jadilah saya makin penasaran dan cari-cari cd-nya. Tak terlalu sulit.

Thank You berkisah tentang Lee Young-shin (), perempuan muda yang harus seorang diri mengasuh putrinya, Lee Bom. Selain itu, masih ada Mr Lee, kakeknya yang pikun. Penderitaan Young-shin tidak hanya sampai di situ, karena Bom ternyata menderita penyakit yang mematikan: Aids.

thank you

Gi-seo, seorang dokter. Ketika gagal menyelamatkan nyawa kekasihna yang menderita kanker pankareas akut, merasa terpukul, Gi-seo memutuskan untuk berhenti jadi dokter dan bekerja di sebuah perusahaan. Dimana kemudian ia bertemu Choi Seok-hyeon, seorang yang sukses setelah berusaha keras untuk sampai pada titik itu.

Gi-seo dan Seok-yeon mendapat tugas ke pulau, yang merupakan kampung halaman Seok-yeon. Dan di sinilah cerita dimulai. Pasalnya, Seok-yeon sebenarnya adalah ayah kandung dari anak Young-shin dari hasil hubungan ‘coba-coba’ Seok-yeon meski sebenarnya juga dilandasi cinta. Gi-seo bertemu Young-shin dan menyadari bahwa ia mempunyai hubungan masalalu dengannya karena ternyata Bom terinfeksi HIV ketika dilakukan tranfusi oleh pacar Gi-seo.

thank_you_2

Yah, begitulah. Ceritanya agak-agak opera sabun lah. Perempuan yang mengalami penderitaan bertubi-tubi kemudian bertemu ‘pangeran’nya. Tapi tenanglah, ceritanya sendiri nggak terlalu drama kok. Tokoh-tokohnya cukup ‘sederhana’ di tambah lagi isu AIds yang membuat ceritanya jadi agak berbeda. Latar sebuah daerah pinggiran di pulau juga menambah nilau plus drama ini. Cukup recommended! 🙂

Cast:
– Min Gi-seo
– Lee Young-shin
– Lee Bom
Shin Sung-rok – Choi Seo-kyeon
Shin Goo – Mr Lee
Kang Bu-ja – Ibu Seok-yoen
– Cha Ji-min (pacar Gi-seo)

Judul Lain: Gomap seupnida (고맙습니다)
Sutradara: Lee Jae-Dong
Penulis: Kyeong-hee Lee
Tayang: MBC, March 21 – May 10, 2007
Episode: 16
Bahasa/Negara: Korea/ Korea Selatan

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Budi SUFI

SUFI, Suka Film

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: