Beranda > Film Korea, Film Romantis > Sweet Lies

Sweet Lies

Ji-ho, naksir cowok tercakep di sekolah, Min-woo (), sejak mereka masih sama-sama di sekolah menengah. Tapi Ji-ho yang cewek biasa saja, cuma bisa jadi pengagum rahasia yang enggak pernah berani mengungkapkan perasaannya dan Min-woo pun nggak pernah menyadari kehadirannya.

Di masa kini, Ji-ho sudah bekerja di sebuah stasiun tivi dan dia tetap menyimpan cintanya untuk Min-woo meski ia tetap hanya menjadi pengagum rahasia. Hingga suatu hari, sebuah kebetulan terjadi. Ketika sedang di jalan, tas Ji-ho disambar copet bersepeda motor. Ketika berusaha mengejarnya, ia tertabrak mobil dan tebak siapa yang punya mobil itu: Minwoo!

sweet lies

Meski nggak kenapa-napa, demi mewujudkan obsesinya pada Min-woo, Ji-ho nekad pura-pura terkena amnesia yangnggak  ingat siapa dirinya dan di mana tinggalnya supaya dibawa pulang sama Min-woo. Kebetulan yang lain, orangtua Min-woo sedang keluar negeri. Jadilah Ji-ho berkesempatan tinggal berdua saja sama Min-woo.

sweet lies2

Sampai titik ini, saya merasa agak jengah sama ceritanya. Wah, ini drama banget sih. Belum lagi karakter annoying Ji-ho. Masak ada sih orang yang dengan bodohnya pura-pura amnesia buat ngejar cowok obsesinya? Eits, tunggu dulu. Jangan lupa, ini adalah film Korea, yang meski kadang ceritanya agak lebay, tapi kemudian bisa berubah menjadi sangat realistis (that’s why I love korean films🙂 ).

sweetlie_5

Untuk beberapa waktu di awal, mungkin penonton akan dibuat nggak terlalu care sama sosok lain, Dong-shik (), cowok culun yang temenan sama Ji-ho sejak kecil. Tidak hanya itu, karena Ji-ho itu yatim piatu dan cuma tinggal sama adik cowoknya yang juga culun, Ji-hun (). Dong-shik dan ibunya lah yang ‘mengasuh’ mereka (saya paling suka lihat hubungan Dong-shik sama Ji-hun yang abang-adik banget😉 ). Dan yah, rumus cinta romantis ala film Korea pun akan jadi rumus film ini.

Ceritanya sih pada dasarnya nggak ada yang baru, tapi tetap menghibur dan layak untuk ditonton, kok🙂

Cast: 
– Han Ji-ho
 – Park Dong-shik
 – Kang Min-woo
 – Han Ji-hun

Choi Eun-ju – Eun-suk (temennya Ji-ho)
Cho Jin-woong – Jeong Han-sang (temannya Min-woo yang jadi polisi)
 – cameo (cinta pertamanya Min-woo)

Judul Lain: Lost and Found, Dalkeumhan Keojitmal
Sutradara: Jung Jung-Hwa
Penulis: Jung Jung-Hwa, Yoo Seung-Hee
Sinematografi: Choi Jin-Wung
Rilis: December 18, 2008
Durasi: 114 min
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: