Beranda > Drama Korea > Scent of Woman

Scent of Woman

Sebenarnya sudah cukup lama mengoleksi cd-nya. Tapi entah bagaimana saya tak tertarik untuk segera menontonnya. Mungkin karena ketika baca sinopsisnya tentang seorang perempuan yang menderita penyakit mematikan. Saya malas saja nonton drama seri yang terlalu banyak airmatanya…

Scent of a Woman_5

Hingga kemudian ternyata drama ini ditayangkan di salah satu tv swasta. Seorang teman saya mengirimi saya sms bahwa dia dibuat termehek-mehek Scent of Woman, terutama penampilan . Saya pun jadi ikut penasaran.

Scent of a Woman_3

Di episode pertama, saya masih dengan tekun mengikutinya, meski saya terus bertanya: kapan nih Lee Hyeon-jae () bakal ketemu sama Kang Ji-uk () dan mulai jatuh cinta? Karena di awal-awal, agak sulit membayangkan bagaimana kisah cinta mereka akan bermula. Hyeon-jae seorang pegawai rendahan dan Ji-uk atasannya. Ditambah lagi, kemudian Hyeon-jae juga akan segera keluar dari tempat kerjanya…Kebetulan macam apa yang akan mempertemukan mereka dan membuat sebuah ‘ikatan’?

Scent of a Woman_1

Ketika Hyeon-jae divonis mengidap kanker otak, dia memutuskan untuk keluar dari tempatnya kerja di sebuah biro wisata karena merasa selama ini ‘tertindas’ sebagai konsekuensi pendidikannya yang rendah. Dan penderitaan bertumpuk pun akan dialaminya: kanker otak, jobless dan…jomblo, padalah usianya sudah cukup matang! Sinetron? Iya, bisa dibilang begitu. Tapi seperti biasa, Korea bisa mengemasnya jadi sedikit ‘berkelas’🙂

Scent of a Woman_2

Berpikir bahwa umurnya tak akan lagi panjang, Hyeon-jae mengambil uang tabungannya yang cukup banyak dan memutuskan untuk menikmati hidup dengan liburan seorang diri ke Okinawa: menikmati penerbangan kelas pertama, hotel mewah, sunbathing…tapi satu hal yang ia inginkan untuk melengkapi semua itu: cowok keren! Dan seperti sebuah keajaiban ketika kemudian ia menemukan cowok yang diimpikannya. Ya, tentu saja Ji-uk! Mereka dipertemukan oleh sebuah kebetulan karena Ji-uk salah mengenali Hyeon-jae sebagai tour guide-nya, sedangkan Hyeon-jae sengaja membiarkan salah paham itu demi memenuhi impiannya untuk menggoda cowok keren.

Scent of a Woman_4

Ehm, jujur, sampai pada titik ini, semangat saya untuk mengikuti drama ini sudah mengendur. Menurut saya, ceritanya jadi klise dan agak maksa. Tak seperti yang dialami teman saya, kali ini saya tak bisa untuk ikut termehek-mehek melihat kisah cinta Hyeon-jae dan Ji-uk. Entah apa yang salah, tapi menurut saya kisah cinta mereka agak terlalu dipaksakan untuk jadi romantis. Dalam drama-drama Korea, biasanya saya bisa dibuat percaya kenapa si A bisa jatuh cinta setengah mati sama si B, tapi tidak demikian dengan cinta di drama ini. Kenapa Ji-uk bisa jatuh cinta setengah mati sih sama Hyeon-jae? Apakah karena chemistry keduanya kurang dapet? Menurut saya akting kedua pemain utamanya juga nggak terlalu bagus. , ya begitu-begitu saja…dan ? Menurut saya karakternya yang paling nggak jelas. Karakter orang kedua, ketiga juga terasa klise. Entah lah. Ini sih cuma penilaian saya yang sangat subyektif sebagai penonton awam saja, karena waktu saya baca banyak resensi di internet banyak yang bilang bagus, kok🙂

Cast:
 – Lee Yeon-jae
 – Kang Ji-uk

Uhm Ki-joon – Chae Eun-suk
Seo Hyo-rim – Im Se-kyung
Kim Hye-ok – Kim Soon-jung (ibu Yeon-jae)
Sa Hyeo-jin – Yoo Hye-won (teman baiknya Yeon-jae)
Kim Kwang-Kyu – Yoon Bong-Kil (“Ramses”)

Judul Lain: Yeoinui Hyanggi (여인의 향기)
Sutradara: Park Hyung-Ki
Penulis: No Ji-Sul
Tayang: SBS, July 23 – September 11, 2011
Episode: 16

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

