Beranda > Film Korea > Mr. Idol

Mr. Idol

Awalnya, saya sempat agak underestimate: akh, paling ini film cuma menampilkan cowok-cowok bertampang imut ala boyband. Bayangan saya, mirip-mirip Dating on Earth, misalnya. Ceritanya paling juga klise, soal boyband-boyband-an. Tapi…

Ternyata Mr. Idol mengisahkan perjuangan perempuan berwajah jutek, Ms. Oh Goo-joo yang menangani sebuah boyband besar, Mr Children. Ketika salah satu anggotanya, sang vokalis meninggal setelah dilarang pacaran, grup pun berantakan. Ms. Oh memutuskan pergi ke luar negri untuk mengasingkan diri.

Si Jutek Ms Oh

Si Jutek Ms Oh

Beberapa waktu kemudian, ia pulang dan bertekad mengembalikan kejayaan Mr Children. Bersama rekan kerjanya yang setia, Park Sang-sik dan dengan modal seadanya, ia mulai mengumpulkan anggota Mr. Children yang tercerai-berai dan meng-casting anggota baru untuk posisi lead vokal.

Secara tak sengaja, ia bertemu Yoo-jin, yang seperti biasa, sejak kesan pertama kurang impresif, seorang cowok miskin yang sehari-hari kerja serabutan ini itu. Di atas semua itu, Yoo-jin menyukai musik dan bermimpi untuk menjadi penyanyi. Di sela-sela waktu, ia bersama teman-temannya punya band underground yang nggak laku.

Yoo-jin yang keren

Yoo-jin yang keren

Setelah melihat penampilan Yoo-jin, Ms. Oh menawarinya untuk casting. Awalnya, Yoo-jin menolak mentah-mentah karena idealismenya sebagai anak band, bukan boyband. Namun karena desakan keuangan (selalu begitu 😦 ) dan Ms Oh yang terus mengejarnya, ia akhirnya memutuskan untuk gabung dengan Mr Children.

 

Karena sudah terpuruk, Mr Children harus membangun karir dari awal. Manggungnya juga sembarangan, di rumah sakit, di taman kota, acara sekolah…pokoknya Mr Children itu boyband yang merakyat banget deh, hihi. Hingga akhirnya mereka mencapai popularitasnya. Tapi tentu saja, berbagai persoalan mulai muncul dan siap meretakkan Mr Children.

mr idol

Setelah menonton film ini, saya harus meralat ke-underestimate-tan saya di awal. Film ini digarap dengan bagus. Kesan sinematisnya cukup kental. Meski secara garis besar cerita, mungkin nggak baru karena banyak film punya cerita serupa: jatuh bangunnya sebuah grup musik membangun karir. Tapi mungkin yang membuatnya agak berbeda adalah karena ini menceritakan tentang boyband, bukan band.

mr idol4

Film ini juga agaknya dimaksudkan untuk menanggapi kritik ketika banyak orang meremehkan boyband. Seperti yang dikatakan melalui tokoh Yoo-jin yang awalnya ogah jadi anak boyband: any music is great. if i can enjoy singing it and also make you happy. Yah, musik, selama itu membuat orang senang mendengarnya, nggak buruk. Apapun itu bentuknya (walaupun saya tetap underestimate sama beberapa boyband yang cuma ngandalin tampang doang : ) )

Note:

Untuk casting film ini sendiri cukup menjanjikan.  (yang jadi Yoo-jin) memang bisa bermusik sungguhan. Dia mengawali kariernya sebagai musisi dan sampai sekarang masih jadi gitaris di band-nya, The Nuts.

Yang kedua, adalah  (Park Jae-beom), eks. leadernya boyband 2PM dan sekarang sudah bersolo karier. Meski aktingnya di film ini dia biasa aja, tapi yah tentu saja sangat meyakinkan sebagai anak boyband 🙂

Jay Park yang memang penyanyi betulan

Jay Park yang memang penyanyi betulan

Lalu juga ada Kim Randy dari hiphpo grup Electro Boyz.

 

Cast:
– Oh Goo-joo
– Lee Yoo-jin
– Sa Hee-moon
Lim Won-hie – Park Sang-sik
Park Jae-beom () – Jio
Jang Seo-won – Hyun-yi
U-Kiss – Wonder Boys (cameo, band saingannya Mr Children)
Lee Hyeon-jin – Kim Ji-hoon (eks vokalis Mr Children)

Judul Lain: Mr Ahidol (Mr. 아이돌)
Sutradara: Ra Hee-Chan
Penulis: Lee Kyu-Bok, Ra Hee-Chan
Produser: Kim Sung-Chul
Sinematografi: Park Yong-Soo
Rilis: November 3, 2011
Durasi: 114 min.
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: