Hear Me

Tian-kuo, cowok manis (nggak cuma tampangnya tapi juga karakternya :P) yang sehari-hari membantu kedua orangtuanya yang punya rumah makan. Kadang dia jualan nasi kotak, kadang jadi tenaga delivery service. Salah satu tempat langganannya adalah kolam renang untuk para penyandang tunawicara. Xiao Peng adalah salah satu perenang tunawicara langgananya. Suatu hari, saat mengantarkan pesanan makanan, Tian-kuo melihat saudara perempuan Xiao Peng, Yang Yang. Tian-kuo langsung tertarik pada Yang Yang, ditambah lagi sebuah kebetulan yang memungkinkan keduanya untuk berkomunikasi.

hear me

Pendek cerita, Tian-kuo langsung jatuh cinta setengah mati sama Yang Yang. Tapi Yang Yang meski sebenarnya juga suka, berusaha menjaga jarak karena berbagai keterbatasannya. Yang Yang cuma tinggal sama Xiao Peng, ibunya sudah meninggal dan ayahnya jadi misionaris di Afrika. Untuk kehidupan sehari-hari, Yang Yang lah yang harus bekerja keras sementara Xiao Peng harus berlatih keras untuk mengikuti kejuaraan renang.

hear me-2

Sebenarnya, cerita pokok film ini sederhana saja: cinta. Unconditional Love. Tapi yang membuatnya menjadi berbeda adalah karakter-karakternya.Tokoh-tokohnya yang melibatkan para tunawicara. Penggunaan bahasa isyarat yang intens juga menjadikan film ini berbeda dari drama romance kebanyakan. Bagusnya, meski ini adalah film yang mengangkat isu difable, tapi nggak lantas jadi film yang cengeng. Sebaliknya, cerita justru dikemas dengan sangat segar dan menghibur tapi tetap mengundang empati. Di tambah lagi pemain-pemain utamanya juga sangat menyegarkan mata (terutama Eddie Peng, hehe). Recommended!🙂

Cast:
Eddie Peng – Tian Kuo
Ivy Chen – Yang Yang
Yanxi Chen – Xiao Peng

Sutradara: Fenfen Cheng
Produser: Peggy Chiao
Rilis: 28 Agustus 2009
Durasi: 109 menit
Bahasa: Mandarin (Taiwan)

Festival:
Sao Paulo International FF 2010

Note:

Saya nggak terlalu familiar sama film/drama Taiwan. Saya ‘kenalnya’ cuma Jerry Yan cs karena dulu mengikuti Meteor Garden. Saya lebih familiar sama aktor/aktris Korea atau Jepang. Padahal Taiwan juga nggak kalah sih. Di sini ada Eddie Peng yang wajahnya imut banget, padahal waktu main film ini usianya sudah 27 tahun lho (dia lahir 24 Maret 1982). Selain film ini, dia juga main di film-film lain sepert: All About Woman (2008), Love You You (2011), Jump Ashin (2011), Love (2012.

The cute Eddie Peng, ;)

The cute Eddie Peng,😉

Ivy Chen yang main sebagai Yang Yang juga berwajah imut. Karena ternyata dia juga sebaya sama Eddie (lahir 12 November 1982). Selain di Hear me, dia juga main di film dan drama. Di film Love (2012) yang lagi-lagi ketemu sama Eddie.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: