Beranda > Film Korea, Film Romantis > Oh! Happy Day

Oh! Happy Day

Hee-jee ( ), seorang gadis periang dan agak tak tahu malu. Sehari-hari ia bekerja sebagai pengisi suara animasi dan guru kelas pengisi suara. Sebagai anak perempuan tertua, meski usianya baru 24, ibunya sudah mulai risau untuk mencarikannya pasangan hidup. Hee-jee sendiri sepertinya sama sekali tak tertarik, hingga kemudian ia bertemu Kim Hyun-jun, bos baru, muda pula, di kantornya.Hee-jee jatuh cinta pada pandangan pertama dan kemudian memutuskan untuk mengejar Hyun-jun.

Oh  Happy Day2

Segala cara dilakukan Hee-jee, salah satunya adalah mencuri buku agendanya sehingga Hee-jee tahu semua kegiatan yang akan dilakukan Hyun-jun dan berusaha ada di sana untuk mencari perhatian. Awalnya, tentu saja Hyun-jun merasa terganggu dan sebel banget dibuatnya. Apalagi Hee-jee membuat imej buruk tentangnya. Belum lagi kemudian ternyata Hyun-jun sudah punya pacar. Tapi yah, karena ini temanya adalah drama rom-kom, pada akhirnya ya pasti happy ending lah.

Ini film lama, dan yang membuat saya memutuskan menonton adalah karena aktris utamanya,  . Penasaran saja melihat akting dia di masalalu. Di sini, dia bermain cukup apik sebagai Hee-jee yang agak norak tapi anehnya malah membuat orang menyukainya. Dan pemilihan   sebagai Hee-jee memang terasa pas karena dia memiliki mimik wajah yang meski ‘tak takut muka jelek’ tapi tak pernah bisa terlihat jelek. Alih-alih jengkel melihat ulah Hee-jee, saya justru tertawa terpingkal-pingkal melihat beberapa aksi nekadnya  (saya mengerti jika ke belakang,   menjadi salah satu aktris populer Korea).

Oh Happy Day-1

Dan Hyun-jun? Park Jeong-Cheol cukup pas karena physicly, he’s good looking banget :). Ke belakang, juga dimaklumi ketika dia bisa jatuh cinta sama Hee-jee karena ternyata pada dasarnya, meski di luar terlihat cool, dia sama sekali bukan cowok cool, hihi. Jika ada hal yang sedikit mengganggu saya adalah bagian 3/4 ke belakang yang terasa agak maksa dan lebay. Juga hubungan Hyun-jun dan pacarnya, mungkin terasa kurang enak karena ada kesan Hyun-jun ninggalin pacarnya karena Hee-jee sebagai orang ketiga. Kesannya, Hyun-jun ini jadi terkesan sebagai cowok tak setia. Tapi yah, mungkin karena dia memang merasa lebih sreg sama Hee-jee, dan dalam kehidupan nyata itu hal yang lumrah juga kan? 🙂

Cast:
 – Kong Hee-jee
Park Jeong-Cheol – Kim Hyeon-jun
Jang Hang-Seon – Kong Jang-geun
Kim Hae-Suk – Yang Mi-suk
Jeong Da-Hye – Kong Seon-ji

Judul Lain: O-Haepidei (오! 해피데이)
Sutradara: Yun Hak-Ryeol
Penulis: Yun Hak-Ryeol
Rilis: April 18, 2003
Durasi: 106 Menit.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

the talking cupboard

haunted by drama addicts' souls

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: