Beranda > Film Korea, Film Romantis > White Valentine

White Valentine

Jeong-min (), seorang cewek 20 tahun. Ia hanya tinggal bersama kakeknya, pemilik toko buku. Sifatnya keras kepala dan agak bengal. Ia memutuskan drop-out dari sekolah dan memilih belajar melukis otodidak. Sehari-hari, ia berkeliaran dengan kanvasnya. Mengusir sepi, ia bersahabat pena, dimana ia berbohong dirinya seorang guru dengan seorang tentara. Tapi tentu saja itu tak berlangsung lama.

white valentine3

Suatu hari, ketika sedang melukis, ia melihat seorang lelaki () tengah memberi makan burung-burung. Hatinya tersentuh dan ia pun melukis lelaki itu. Lelaki itu seorang pendatang baru dan membuka toko burung di kota itu. Ia seorang lelaki patah hati yang ditinggal pergi kekasihnya karena kecelakaan ketika hendak membawakan pasangan untuk merpatinya.

white valentine2

Seekor merpati putih hinggap di jendela kamar Jeong-min membawa sebuah surat cinta yang isinya sangat dalam. Lagi-lagi Jeong-min merasa tersentuh. Ia pun mengirim pergi merpati itu dengan menulis surat balasan. Merpati kembali datang dengan surat balasan. Penasaran, Jeong-min berusaha mencari pemilik merpati itu. Ketika ia menemukan siapa pemiliknya, ia tahu bahwa ia harus melupakannya karena ia mencintai orang lain.

white valentine1

Ingin melihat debutnya si ‘Sassy Girl’  , nontonlah film ini. And she’s amazing here. Cocok banget sama karakter, Jeong-min, cewek ingusan yang keras kepala. Ceritanya sendiri mungkin terasa lambat, tapi menurut saya cukup solid. Di awal terasa agak membingungkan karena alurnya yang lambat, tapi semakin ke sini, semakin terasa ‘nyawa’nya. Latar kota kecil bernuansa musim guru semakin menambah kuat cerita. Saya juga cukup suka dengan endingnya yang menyisakan pertanyaan: apa ya yang akan terjadi dengan mereka?🙂

Note: Lagu yang jadi soundtrack film ini adalah sebuah lagu lama  yang jadi soundtrack film Sleeping Beauty (1959)judulnya “Once Upon A Dream” . Lagunya keren dan pas banget dengan nuansa filmnya🙂 Untuk versi film ini, kurang tahu siapa yang nyanyiin🙂

Cast:
 – Hyun-Jun
 – Jeong-Min
Jeon Mu-Song – Kakek Jeong-min
Kim Se-Joon – Ji-Suk
Kim Yeong-Ok – Nenek Penjual Bunga
Yang Dong-Kun – Han-Suk

Judul Lain: Hwaiteu ballenta-in (화이트 발렌타인)
Sutradara:
Penulis: Eun-kyeong Lee
Produser: Kim Yong-Kook, Kim Young-Dae, Kim Nam-Hee
Sinematografi: Lee Suk-Ki, Ku Yeon-Mo, Ko Myoung-Wook, Lee Seung-Woo
Rilis: 13 Februari 1999
Durasi: 101 Menit

Award:

– Baek Sang Art Awards 1999: Best New Actress –  

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: