Beranda > Film Korea > My Tutor Friend 2

My Tutor Friend 2

Satu hal yang saya suka dari film Korea, meski judulnya terkesan sebagai sekuel (My Tutor Friend 2), tapi secara cerita bukan lanjutan dari film judul pertama (My Tutor Friend). My Tutor Friend 2, secara cerita, sama sekali nggak ada hubungannya sama My Tutor Friend 1, kecuali bahwa temanya yang sama ‘tutor.’

My Tutor Friend 2-2

Adalah Junko (), seorang gadis Jepang keturunan Korea yang memutuskan untuk ikut pertukaran mahasiswa ke Korea cuma demi ‘mengejar’ cowok obsesinya, Woo-sung.

Tiba di Korea, dia berencana menginap di sebuah guesthouse. Pak Heo, pemiliknya menawarkan kamar-kamar yang ada, tapi Junko merasa kurang puas. Karena akan dibayar banyak, si pemilik kemudian menunjukkan sebuah kamar yang luas dan lengkap. Junko menginginkan kamar itu. Tentu saja ada bau tak beresnya. Yup, itu adalah kamar milik anak Pak Heo, Jong-man (). Jong-man yang kolokan tentu berang dibuatnya.

My Tutor Friend 2-1

Jong-man kemudian melakukan hal-hal tak menyenangkan yang membuat Junko tak betah dan ingin pindah. Tapi Pak Heo memarahi Jong-man, dan minta agar Jong-man merayu Junko supaya nggak jadi pindah. Ketika menguping pembicaran Junko di kampus tentang Woo-sung, Jong-man kemudian berbohong kalau kamar tempat tinggal Junko sekarang dulunya pernah ditinggali Woo-sung. Whoo…jelas lah Junko langsung memutuskan tak jadi pindah.

Untuk menebus kesalahannya, Pak Heo menghukum Jong-man untuk jadi tutor bahasa Korea buat Junko. Tentu saja Jong-man ogah-ogahan mengajari. Pun kalau mengajari, bahasa-bahasa kotor yang membuat Junko dipermalukan kalau ngomong di depan umum.

My Tutor Friend 2-3

Well, sampai disitu, ceritanya terasa cukup ‘cocok’ kan dengan judulnya? Tapi kemudian cerita nggak akan cuma berkutat pada soal tutor mentutor. Itu hanya semacam cerita di awal saja, karena ke belakang, ceritanya jadi agak belibet dan agak berat. Tidak buruk sih, tapi menurut saya jadi agak dipaksakan. Tapi secara umum cukup menghiburlah, meski kelucuannya mungkin kurang tertangkap bagi yang tak mengerti bahasa Korea/Jepang karena nggak terlalu paham dimana letak kesalahpahamannya.

Cast:
 – Junko
 – Jong-man

Judul Lain: Donggabnaegi gwawoehagi Two  (동갑내기 과외하기 레슨 II )
Sutradara: Kim Hyeon-Seong
Penulis: Young-Chan, Kang Su-Jin, Yu Nam-Gyeong, In Eun-A
Produser: Seo-yull Lee
Sinematografi: Kil-woong Lee
Rilis: April 19, 2007
Durasi: 125 min.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: