Beranda > Etcetera, Soundtrack > Musik Keren: Lim Hyung-joo

Musik Keren: Lim Hyung-joo

Saya dengar Lim Hyung-joo pertama kali ‘nggak sengaja’ dari koleksi musik Kenny G, yang memang suka kolaborasi sama penyanyi-penyanyi berbakat dari seantero dunia. Di situ Lim Hyung-joo nyanyi lagu Misty Moon dalam Bahasa Korea. Pertama dengar, saya langsung bergumam: gila, ini lagu keren banget! Sumpah! Saya lihat di detail track-nya, Lim Hyung-joo. Sebuah nama Korea. Saya pun browsing di internet. Waktu itu, sekitar pertengahan tahun 2000-an dan sulit sekali nyari informasi dalam bahasa Inggris tentang dia. Bahkan sampai sekarang pun, cuma sedikit informasi yang bisa diakses dalam bahasa Inggris tentang dia. Yah, bisa dimaklumi karena aliran musik yang dia pilih mungkin memang bisa dibilang nggak mainstream: popera, yang mungkin nggak semua orang bisa menikmatinya (meski saya bilang menghanyutkan, tapi salah seorang teman saya bilang, seperti orang melolong-lolong 😦 ).

lim hyung joo

Kemudian, saya dengar dia lagi ternyata ngisi soundtrack-nya drama Korea, , Haeng bok ha gil ba rae. Yang sama kerennya. Saya cari dunlutan lagu-lagu dia, susah juga. Terakhir, dia ngisi soundtrack-nya serial Dong-yi, Aebyeolri. Lagi-lagi, keren. Hihi. Bagaimanapun, suara dia memang indah banget, jadi nyanyi lagu apapun ya tetap enak didengar. Belakangan, saya dapet dunlutan satu album dia, White Christmast. Ada lagu yang isinya cuma senandungan aja (Romance, misalnya), tapi ya tetap saja membuai telinga 🙂

Lim Hyung-joo lahir di Seoul, 7 Mei 1986. Bakat menyanyinya diasah sejak kecil, di mana dia belajar vokal di Ye-won art school. Dia juga langganan juara kontes menyanyi nasional, kayak juara 1 CBS Broadcast Youth Music Competition (tahun 2000), Juara 1 Korea National Youth Music Competition (tahun 2001), Juara 1 Korea Journal of Music Competition (tahun 2001). Tahun 2003, dia ngeluarin album pertamanya: Salley Garden dan berada dipuncak chart lagu klasik Korea selama 27 minggu.

Karena memang kualitas vokal-nya bisa dibilang ‘internasional’ sepertinya Lim Hyung-joo pun mulai membangun karir internasional dengan nyanyi di berbagai event internasional. Hmm, Good Luck Lim Hyung-joo!

Discography:

Live From Seoul
The Lotus
Silver Rain
My Hero

Salley Garden (2004)
Misty Moon (2005)
Eternal Memory(2008
Crystal Tears (2009)
Miracle History (2010)

Iklan
  1. Juli 21, 2013 pukul 9:18 am

    aku suka lagu lim hyung haengbok khagilbarae :* gak bosen dgr nya

  2. Emir Aditya
    Juni 13, 2014 pukul 12:13 am

    dia inspirasi banget deh..gara2 dia gue jadi suka musik klasik..masuk paduan suara buat belajar tekniknya..hehe..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: