Beranda > Drama Korea > Protect the Boss

Protect the Boss

Pernah dengar pepatah ini: jika generasi pertama yang bekerja keras, maka generasi kedua yang akan menikmati dan generasi ketiga yang menghancurkan? Ini adalah cerita tentang generasi ke-3 itu, yang setiap saat siap untuk jadi si penghancur.

Si bengal dan 'semau gue' Cha Ji-hoen

Si bengal dan ‘semau gue’ Cha Ji-hoen

Pertama adalah Cha Ji-hoen (), putra tunggal Presdir Cha dan cucu dari generasi pertama, Nenek Song. Ji-hoen ini sifatnya semau gue. Lebih senang main-main daripada kerja. Padahal, ayahnya berharap, Ji-hoen akan jadi penerusnya.  Ji-hoen tak mau dipusingkan dengan urusan pekerjaan. Bicara di depan umum pun dia nggak bisa.

Cha Moo-won yang serius (yang ngefans Hero, silahkan puas-puasin lihat dia di drama ini karena he looks so good looking here, meski agak kurusan :) )

Cha Moo-won yang serius (yang ngefans Hero, silahkan puas-puasin lihat dia di drama ini karena he looks so good looking here, meski agak kurusan🙂 )

Bersepupu sama Ji-hoen adalah Cha Moo-won (), yang cuma tinggal sama ibunya, yang merupakan menantu Nenek Song. Beda sama Ji-hoen, Moo-won adalah sosok yang serius dan ambisius. Sama seperti Ji-hoen, ibunya juga menggadang Moo-won jadi presdir perusahaan.

Di antara mereka ada Na-yoon ( ) cewek manja, di mana ibunya juga pemilik saham di perusahaan. Secara politik, Na-yoon adalah calon pasangan yang sangat ideal baik untuk Ji-hoen dan Moo-won. Namun Na-yoon sudah terlanjur menyukai Ji-hoen, namun lagi, Ji-hoen sama sekali tak tertarik padanya.

No Eun-seol, si bekas preman sekolah

No Eun-seol, si bekas preman sekolah

Kehidupan 3 orang generasi ke-3 ini akan berubah dengan kehadiran No Eun-seol (), cewek biasa-biasa saja. Di masa SMA, Eun-seol adalah preman sekolah yang kerjanya berantem. Kuliah, ia cuma lulus di perguruan tinggi kelas 3, karenanya, sulit baginya untuk mencari kerjaan. Hingga akhirnya ia diterima kerja di perusahaan Cha sebagai sekretarisnya Ji-hoen. Tentu saja, bukan hal yang mudah karena sifat Ji-hoen yang nggak banget.

PDVD_065

Presdir Cha menyukai karakter Eun-seol (bisa dimaklumi karena ternyata di masalalu, Presdir Cha ini juga agak preman dan bahkan berkeinginan jadi petinju). Kemudian ia meminta tolong Eun-seol ‘mengatasi’ Ji-hoen. Eun-seol setuju. Setiap pagi, ia bertugas membangunkan Ji-hoen supaya Ji-hoen datang tepat waktu ke kantor. Tentu saja, cewek seperti itu yang bisa menakhlukkan Ji-hoen kan?

PDVD_081

Di sisi lain, Moo-won juga mulai naksir Eun-seol, karena Eun-sol membuat hidupnya yang selama ini terlalu serius menjadi lebih hidup dan berwarna. Eun-seol sendiri kemudian akan dibuat bingung, milih Moo-won atau Ji-hoen? Apalagi keduanya adalah sepupu? Di sisi lain, dia juga tak menyukai ‘dunia’ Moo-won dan Ji-hoen karena dia ingin hidup biasa-biasa saja.

Ya, pada akhirnya kita akan tahu Eun-seol bakal sama siapa. Dan saya puas dengan semua penyelesaiannya. Sebagai pria kedua, saya menyukai Moo-won, tapi tidak lantas membuat saya lebih menyukainya daripada pria pertama, Ji-hoen. Dan perempuan kedua? Saya suka karakter Na-yoon yang sama sekali nggak annoying karena terlalu banyak menyimpan iri hati seperti umumnya 2nd woman. Dia mengingatkan saya saya karakter Baek Yeo-jin) di , tapi Na-yoon lebih polos dan hangat. Dan pada akhirnya dia malah menganggap Eun-sol sebagai teman baiknya.

PDVD_240

Well, saya suka semua hal di drama ini. Nggak sampai pada tahap sukaa…sih, tapi suka. Ya pemainnya, ya karakter tokohnya, ya ceritanya, ya alurnya, ya gaya penceritaannya, ya gambarnya…

Ceritanya terasa sangat cair, penyelesaian konfliknya nggak bertele-tele, romantic moments nya nggak lebay, dialog-dialognya cerdas dan nggak klise…karakternya? Meski bisa dibilang bukan karakter baru (cowok kaya yang manja, cewek miskin yang strong) tapi mereka bukan mirip si ini atau si itu di drama atau film lain. Mereka adalah diri mereka sendiri.

Cast:
 – No Eun Seol
 – Cha Ji Heon
 – Cha Moo Won
– Seo Na Yoon

Park Young Kyu – Presdir Cha
Kim Young Ok – Nenek Song
Ha Jae Sook – Lee Myung Ran
Kim Ha Kyoon – Sekretaris Jang

Lee Hee Won – Yang Ha Young
Cha Hwa Yun – Shin Sook Hee
Jung Kyu Soo – No Bong Man
Kim Hyung Bum – Sekretaris Kim
Kim Chung – Hwang Kwan Jang
Kim Seung Wook – Park Sang Moo

Produser: Choi Moon Suk, Lee Sang Baek
Sutradara:
Screenwriter: Kwon Ki Young
Judul Lain: Boseureul Jikyeora, The Boss Has Changed, The Last Secretary
Episode : 18
Tayang: SBS, 2011-Aug-03 to 2011-Sep-29

Awards:
SBS Drama Awards 2011:
– Top Excellence Award for Drama Special, Actor ()
– Top Excellence Award for Drama Special, Actress ()
– Actor Award for Drama Special (Park Young Kyu)
– Lifetime Achievement Award (Kim Young Ok)
– Best Couple Award (Ji Sung and )
– New Star Award ( and )
– Top Ten Stars Award (Ji Sung and )
– Netizen Popularity Award ()

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gudangekspresi

say something

Membaca Filem

Meresensi film yang kami tonton

Korean Lyric

get Korean and Japanese lyrics here!

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

%d blogger menyukai ini: